28 September 2017

Tips Cara Memilih Produk Laris Dan Diterima Pasar Dengan Baik

Bisnis, Produk, Pasar, Market

Menjual adalah ujung tombak penentu sukses atau tidaknya dari sebuah bisnis, bisnis akan besar dan memiliki omset lebih baik jika semua produk yang tersedia laris manis di pasaran. Memiliki produk yang laris dipasaran pasti sangat didambakan oleh semua pebisnis, untuk itu saya akan memberikan sedikit tips memilih produk laris dan diterima pasar dengan baik.

1. Produk Hasil Inovasi.
Produk yang laris dan laku keras di pasaran adalah produk hasil Inovasi, apakah produk Inovasi itu ? Produk Inovasi adalah produk yang berhasil di buat oleh seseorang yang memiliki kreatifitas tinggi, sehingga produk tersebut mengandung manfaat, unik dan berbeda dari produk yang telah beredar sebelumnya.


Produk hasil Inovasi akan lebih disukai oleh pasar karena memiliki keunggulan atau nilai lebih. Dahulu orang harus pergi ke tempat penjualan tiket untuk mendapatkan tiket kereta, kapal laut dan Pesawat terbang, kini mereka hanya tinggal memesannya melalui gadget mereka pada sebuah aplikasi penjualan tiket yang sangat lengkap. Itu adalah contoh dari produk inovasi, kemudahan yang dihasilkan dari Inovasi aplikasi pembelian tiket, melahirkan pebisnis aplikasi penyedia jasa penjualan tiket yang sangat hebat.

Produk lain juga dapat anda buat dengan mencontoh hasil Inovasi diatas, anda dapat melahirkan produk apa saja dengan keunikan dan keunggulan tertentu sehingga pasar akan juga menerima dan menyukai produk hasil inovasi anda tersebut.

2. Produk Murah Tapi Tidak Murahan.
Produk Murah saat ini masih diburu pasar, selain terjangkau karena harga murah, produk jenis ini dinilai dapat membantu dalam efisiensi pengeluaran uang belanja. Satu hal yang harus diingat murah bukan berarti murahan, harga murah yang dibuat dengan cara menurunkan kualitas dapat berakibat buruk untuk jangka panjang. Kualitas produk yang baik tetap mampu anda lahirkan dari biaya produksi yang murah, anda dapat meminimalkan biaya produksi dengan banyak melakukan penghematan atau menekan biaya produksi dari sisi lain yang tentunya tidak berdampak pada kualitas dari produk yang anda produksi.


3. Produk Trend Jangka Panjang.
Produk Trend jangka panjang adalah produk yang selalu hits dan selalu memiliki pasar yang tidak pernah surut. Dengan memproduksi atau menjual produk seperti ini maka anda tidak akan pernah rugi sebab produk anda pasti akan laris terjual di pasaran. Hal yang harus di perhatikan, jangan membuat atau menjual produk yang temporary trend (trend sementara) karena waktunya hanya singkat, jika pilihan ini terpaksa di ambil, penjualan anda harus hebat dan produk harus laku terjual sebelum masa trennya habis.

4. Produk Penunjang Gaya Hidup.
Produk jenis ini juga sangat laris pada pasar saat ini, gaya hidup dalam masyarakat menjadi pemicu munculnya berbagai produk hebat penunjang gaya hidup masyarakat itu sendiri, contoh ketika gaya hidup sehat sudah banyak dijalankan orang, maka munculah berbagai jenis produk kesehatan, Makanan kesehatan, Produk Herbal, Konsultan kesehatan, Produk makanan dan minuman Organik, Gym dan sarana olah raga, Club kebugaran dan lain-lain, ketika gaya hidup serba instan banyak di jalankan orang lahirlah berbagai produk cepat yang menjadi penunjang gaya hidup instan dan seba cepat sebagai penunjang gaya hidup tersebut.


5. Produk Penunjang Hobi.
Produk jenis ini juga sangat laris di pasaran, saat ini hobi dalam masyarakat sangatlah banyak, bahkan dari hobi-hobi itu melahirkan banyak komunitas, hal inilah yang menjadi peluang, anda dapat membuat berbagai produk yang mereka butuhkan dan jika anda mampu menyediakannya maka anda akan memiliki omset penjualan produk yang sangat hebat.

Demikianlah cara melahirkan produk yang laris dan laku keras di pasaran, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi untuk kita semua. Selamat mencoba dan salam sukses selalu.

Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment