19 January 2018

Bangkit Dari Kegagalan Tidak Harus Bilang-Bilang

Bisnis, Gagal

Bangkit dari kegagalan tidak harus bilang-bilang, maksudnya adalah, ketika mengalami kegagalan lalu langsung saja ambil keputusan untuk bangkit kembali. Pilihan hidup itu hanya 2, jadi pemain atau jadi penonton. Jika pilihanya menjadi pemain, maka segala proses harus di lalui. Apa sajakah proses yang harus di lalui itu ?
  1. Proses Merintis.
  2. Proses Menikmati.
  3. Proses Mempertahankan sukses.
Ketiga Proses diatas harus dicapai satu persatu oleh siapapun yang ingin menjadi pemain dalam hidup. Proses memang berat tetapi akan menjadi ringan jika di jalankan.

Berbeda jika tujuan hidup hanya ingin menjadi penonton, tak perlu repot, penonton dapat dengan mudah menyaksikan sebuah pertandingan melalui TV secara gratis atau jika ingin lebih semarak belilah tiket pertandingan yang akan di tonton dengan membayar harga tiket yang di jual oleh penyelenggara pertandingan.

Kedua tujuan dalam hidup diatas memang sama-sama menjalani pengorbanan dan itu adalah bagian dari proses, tetapi ingat hasil dari kedua pilihan tersebut sangat berbeda jauh.


Seorang pemain sepak bola akan tetap di bayar mahal walaupun kalah dalam petandingan, tetapi penonton tetap membeli tiket (bayar) tak peduli siapapun yang menang dalam pertandingan yang di saksikannya.

Bisnis juga demikian, jika sukses yang diharapkan maka teruslah ikuti proses, jalani semua dari awal dengan semangat yang tinggi. Tidak ada kesuksesan yang instan apapun bentuk bisnisnya, semua harus melalui tahapan-tahapan tertentu untuk mewujudkan apa yang ingin di capai.

Dua kata pasti ketika menjalankan bisnis itu hanya 2, yaitu Sukses dan Gagal. Dua kata pasti ini terlihat terpisah, padahal jika mau di terjemahkan lebih sederhana lagi antara sukses dan gagal adalah kesatuan yang pasti akan di temukan oleh semua pebisnis ketika mengembangkan bisnisnya dan inilah proses.


Tidak akan ada sukses tanpa kegagalan Sebelum menjadi seorang penjual yang suksesdan hebat, harus melalui berjuta kegagalan dalam menawarkan sesuatu kepada orang lain atau dalam aktifitas menjual.

Banyak orang takut Gagal ketika mau memulai bisnis, biasanya takut Gagal itulah yang akan menjadi halangan besar untuk diri sendiri jika tidak mampu dikalahkan, selama rasa takut akan Gagal belum di kalahkan oleh diri sendiri, maka tujuan sukses tidak akan mungkin ada.

Orang yang akan hebat adalah mereka yang mampu bangkit kembali dari kegagalan tanpa harus bilang-bilang pada siapapun. mental baja dan tahan banting sangat di butuhkan untuk bangkit dan kembali berjalan.

Sangat tidak penting dan tidak ada manfaatnya sama sekali untuk bercerita kegagalan kepada semua orang, aktifitas ini hanya akan sia-sia. Malah semakin banyak orang yang tahu anda sedang Gagal, maka kepercayaan orang lain akan semakin menjauh.

Lebih baik melakukan evaluasi dari setiap kegagalan yang di alami, jika sudah menemukan penyebab dari kegagalan lalu mulailah memperbiki dir dan semakin mengembangkan diri.


Gagal yang di alami juga memberi manfaat sangat besar. Seorang pebisnis yang mengalami kegagalan akan melahirkan karakter pebisnis profesional. Pebisnis profesional adalah pebisnis yang kaya dengan ilmu dan pengalaman dari berbagai situasi dalam bisnis miliknya sendiri.

Sekali lagi, hanya diri sendiri yang layak menikmati Sukses dan Gagal, karena itu adalah proses yang harus di lalui oleh semua orang untuk mencapai apa yang diinginkannya.

Terima Kasih, semoga bermanfaat.
Selamat berjuang dan salam sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment