13 January 2018

Hubungan Erat Antara Potensi Diri Dengan Kesuksesan Dalam Bisnis

Bisnis, Potensi

Bisnis itu tidak harus ribet, potensi yang ada dalam diri sudah sangat cukup sebagai modal untuk menjalankan bisnis, faktor luar hanya pelengkap saja. Apa saja yang anda bisa lakukan akan menjadi potensi yang dahsyat hingga menghasilkan uang.

Potensi itu bisa bermula dari Hobi dan kesukaan dan bidang ilmu yang memang dipelajari dari pendidikan Formal. Potensi kadang juga dapat diperoleh ketika kita masih bekerja pada peusahaan lama tempat kita bekerja.

Maksud saya adalah, sekarang anda harus banyak berfikir lebih dalam dengan tetap mengedepankan pikiran positif untuk terus menggali potensi diri sambil bertindak. Jangan taku salah, sebab tidak ada jalan benar yang ditempuh jika tidak kesasar terlebih dahulu.

Semua orang sukses pasti pernah mengalami salah jalan dan kesasar, hingga akhirnya mereka berhasil menemukan jalan yang tepat untuk terus di lalui hingga saat ini. Orang boleh meremehkan anda ketika masa pencarian potensi diri anda, walau tak jarang pula yang menilai negatif saat masa merintis dan mencari jalan yang tepat, yang penting adalah anda jangan pernah meremehkan diri sendiri, tetap berkarya dan membuat ide untuk diri anda melalui potensi dalam diri sendiri.


Saat menggali potensi hindari rasa takut, kadang ketakutan itu yang akan menjadi musuh paling besar untuk diri sendiri, ingat !!! tantangan terbesar adalah mengalahkan rasa takut diri sendiri.

Mulailah semua dengan apa adanya, jangan berhutang berlebihan, jangan over claim dengan pekerjaan dalam bisnis anda yang sedang dirintis, kerjakan pekerjaan yang anda mampu untuk mengerjakannya dan carilah pengetahuan dari pekerjaan yang belum anda kuasai jika di minta untuk di kerjakan, jangan jadi orang yang sok tau, karena dalam bisni itu berbahaya.


Jika anda menyanggupi sebuah pekerjaan yang diberikan oleh konsumen atau klien, maka pekerjaan itu harus selesai dengan baik, kepuasan konsumen harus menjadi prioritas utama dalam menjalankan bisnis, apalagi jika anda ingin memiliki konsep bisnis jangka panjang, maka anda harus menerapkan pola bisnis yang elegan yaitu setiap pekerjaan mampu memuaskan konsumen atau klien.

Selesaikan semua masalah dalam pekerjaan anda, bekalnya satu yaitu tidak ada masalah tanpa solusi, semua pasti ada jawabannya, sikap anda ketika menghadapi masalah sangat penting agar solusi masalah dapat di selesaikan dengan tepat, jangan malu untuk bertanya dan menggali banyak informasi untuk masalah tersebut, bahkan jika perlu harus mengeluarkan untuk mendapatkan jawabannya maka lakukanlah.

Jangan terlalu cepat menghitung Laba Dan Rugi. Jika saat ini anda merasa rugi dengan pengeluaran yang lebih besar dari pendapatan, jangan takut anda tetap untung, karena keuntungan itu bukan hanya uang, ilmu dan pengalaman adalah keuntungan yang sangat besar yang didak dapat diukur dengan uang sebesar aapun. Dengan pengalaman itu maka anda akan mampu menciptakan uang yang lebih banyak dari kerugian yang di alami sekarang.


Curahkan pikiran 100% untuk bisnis anda dan komitmen untuk terus melakukan yang terbaik walaupun hasilnya belum sebanding. Bisnis yang baru dirintis harus mengalami prose dan prose itu yang sering membuat seorang pebisnis terlihat agak sedikit Bodoh padahal sebenarnya tidak, mangapa ? karena masih semangat dan menjalankan bisnis walau hasilnya belum seberapa. Kebodhan ini kelak akan berubah menjadi sebuah kecerdasan ketika keadaan berubah total. semua hasil dari kesabaran dan komitmen anda sendiri.

Demikian teman-teman selamat mencoba dan semoga bermanfaat, tetap semangat dan terus mencoba, gali semua potensi yang belum tergali, saya yakin anda bisa dan mampu.

Salam Sukses Selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment