22 January 2018

Makanan Lokal Paling Laris Ketika Di Jual

Makanan Lokal, Makanan Laris, Cara Jual Makanan, Cara Jual Makanan Lokal

Jika anda menyukai bisnis kuliner dan anda tidak memiliki keahlian memasak layaknya seorang Chef Profesional, maka anda dapat memilih menu masakan tradisional yang masih memiliki pasar yang sangat luas.

Berikut adalah makanan lokal paling laris ketika di jual.
  1. Bakso.
  2. Ketoprak.
  3. Bubur Ayam.
  4. Lontong sayur.
  5. Sate.
  6. Nasi Uduk.
  7. Soto.
  8. Soto Mie.
  9. Mie Ayam.
  10. Gado-gado lontong.
Sebenarnya masih sangat banyak jenis makanan lokal dengan rasa lezat lainnya yang dapat di jual dalam sebuah bisnis sederhana.
Intinya adalah makanan yang di pilih untuk di jual harus memiliki rasa yang lezat, dibuat dari bahan-bahan bermutu, bersih dan sehat.

Mengapa makanan lokal masih sangat di gemari ?
Karena makanan lokal termasuk kedalam makanan yang dapat di sajikan dengan cepat dikala konsumen membutuhkan makanan (waktu sarapan/makan siang).

Coba anda perhatikan makanan lokal banyak di jual pada tempat ramai dimana saja, artinya makanan lokal seperti contoh di atas masih banyak di pilih oleh konsumen karena mereka tau bahwa makanan tersebut enak, murah dan cepat penyajiannya.

Makanan lokal tersebut diatas juga sangat laris di jual pada tempat yang beragam, dari mulai pinggir jalan, di sekitar perkantoran, di sekitar pasar, di sekitar tempat ramai yang banyak di kunjungi orang banyak lainnya.

Saya mengajak anda mengamati sekitar anda, ketika anda melakukan aktifitas apapun lalu datang waktu makan siang maka semua makanan lokal yang saya tuliskan di atas pasti sangat mudah untuk di temukan.

Intinya adalah makanan lokal adalah pilihan utama bagi mereka yang sedang lapar dan ingin mendapatkan makanan murah dengan penyajian yang cepat.

Jika anda menyukai bisnis kuliner, tidak salah jika pilihanannya jatuh pada makanan lokal seperti contoh makan-makanan diatas, alasannya adalah makanan lokal tidak akan pernah kekurangan konsumen sampai kapanpun juga.

Makanan yang masih sangat banyak pemminatnya biasanya lebih ketat persaingannya, maka hal ini harus menjadi perhatian khusus agar makanan lokal yang akan anda jual dapat bersaing bahkan dapat memenangkan persaingan.

Berikut adalah cara bersaing yang paling tepat saat anda menjual makanan tradisional.
  1. Rasa makanan harus pas dan tidak asal dalam pembuatannya.
  2. Harga harus sesuai dengan rasa dan mutu dari makanan yang di jual.
  3. Makanan harus bersih.
  4. Makanan harus di sajikan dan di kemas dengan peralatan makan yang bersih dan umum.
  5. Makanan lokal harus di jual pada tempat yang ramai, mudah di jangkau dan mudah untuk parkir.
  6. Pelayanan ramah, cepat dan memuaskan.
  7. Terapkan cara berbisnis menjual makanan lokal dengan visi dan misi jangka panjang.
Dari ke-7 cara bersaing yang penulis tuliskan ada satu point yang paling menarik untuk di bahas lebih lanjut, yaitu poin no 7. Pada poin no 7 maksudnya adalah jika bisnis menjual makanan lokal milik anda ingin berkembang, maka anda harus memiliki visi dan misi yang terarah dan jelas.

Apakah Visi dan Misi itu ?
Visi dan misi adalah seorang pebisnis yang memiliki perencanaan jangka pendek dan jangka panjang yang sempurna dan semua perencanaan itu diterapkan dengan baik. Visi dan misis akan melahirkan komitment untuk terus menjaga kredibilitas dan komitmen dengan bisnis yang di jalankan.

Apakah harus Visi dan Misi di terapkan saat berbisnis makanan lokal sederhana ?
Tentu harus !!!
Bisnis yang biasa akan menjadi luar biasa dan hebat jika di kelola secara luar biasa, jadi bukan bisnisnya yang akan menjadi luar biasa dengan sendirinya tapi bagaimana cara mengelola bisnisnya itu sendiri yang paling penting.

Teman-teman demikianlah artikel singkat tentang makanan lokas paling laris ketika di jual yang penulis tambahkan dengan cara menjalankannya secara sederhana, simpel tetapi sangat mingkin bertumbuh menjadi sebuah bisnis makanan yang luar biasa.

Selamat mencoba dan salam sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment