13 January 2018

Masih Mau Jalanin MLM ? Ini Tipsnya

Bisnis, Bisnis MLM

Walaupun lebih banyak melahirkan orang yang gagal, bisnis MLM masih cukup menarik untuk di jalankan. Para Alumni MLM masih tetap melirik bisnis MLM sebagai jalan untuk merubah kehidupan mereka menjadi lebih baik. Minat pasar yang masih cukup banyak dari bisnis MLM semakin diperkuat oleh banyaknya perusahaan MLM baru yang bermunculan di berbagai wilayah di Indonesia.

Mengapa banyak orang masih tertarik menjalankan bisnis MLM ?
Jawabannya simpel, mereka melihat bisnis MLM adalah bisnis yang membutuhkan modal sedikit dengan resiko kerugian yang juga sedikit, bahkan boleh dikatakan ketika menggeluti MLM, maka resiko kerugian hampir tidak ada. Karena, Distributor atau Member hanya mengeluarkan modal untuk bergabung saja, sedangkan kelengkapan penunjang bisnis lainnya perusahaan tempat mereka Join telah melengkapi semua kebutuhan para anggotanya yang bergabung.

Bagaimanakan Ciri Perusahaan MLM yang baik dan kredibel itu ?
Ciri Perusahaan MLM yang baik dan kredibel adalah 
  1. Dikelola secara profesional oleh orang-orang yang memiliki kopetensi dan pengalaman dalam bisnis MLM itu sendiri.
  2. Memiliki Visi perusahaan untuk jangka panjang.
  3. Memiliki produk yang berkualitas serta manfaat dan dapat diterima pasar.
  4. Memiliki Market Plane (Rencana Pengembangan Usaha) yang adil dan tidak berat sebelah.
Ciri-ciri ini mutlak harus dimiliki oleh perusahaan MLM yang ingin berkembang dan meraih sukses besar. Jika tidak, maka perusahaan MLM akan sulit berkembang dan diterima oleh masyarakat pencinta bisnis MLM.

Dunia bisnis MLM sekarang sangatlah berbeda dengan masa lalu ketika MLM baru dikenal masyarakat di Indonesia. Para pebisnis MLM saat ini lebih memiliki pengalaman dan lebih banyak memiliki pola pikir instan, yaitu "Harus Cepat Untung".

Para pebisnis MLM telah jenuh dengan kata "Menjual Produk" walaupun kenyataannya untuk sukses di MLM siapapun harus suka dengan Menjual Produk.

Bagi anda pecinta bisnis MLM berikut adalah tips yang akan saya bagikan bagaimana caranya sukses dalam bisnis MLM.
  1. Jangan hanya menghayal untuk sukses, tetapi kerjakanlah kewajiban anda sebagai mitra atau distributor member, jika tugas anda adalah menjual maka buanglah alasan tidak mampu menjual yang selalu ada dalam benak diri sendiri ketika telah bergabung dalam perusahaan MLM yang anda pilih tersebut. Mengapa harus menjual produk jika gabung di MLM ? Menjual adalah cara meningkatkan omset bagi anggota MLM yang tidak memiliki modal besar karena di bisnis MLM pasti ada target omset pribadi untuk menghasilkan komisi. Selain itu menjual juga sangat bermanfaat dalam menjaring anggota baru yang akan menjadi downline dalam jaringan anda. Karena ada sebagian orang yang tertarik dengan MLM melalui produknya. Kewajiban ke dua adalah mengajak orang, anda tidak perlu bingung harus mengajak siapa ketika bergabung MLM karena siapa saja bisa anda ajak untuk menjadi anggota anda, karena itu jangan pernah memilih siapa yang akan anda ajak untuk bergabung, berceritalah kepada siapa saja dan jadikan hal ini juga sebagai bagian dari tugas yang harus di kerjakan jika anda ingin sukses. Tugas berikutnya yang tidak kalah penting adalah mengikuti pelatihan, baik yang di adakan oleh perusahaan maupun oleh sesama member atau distributor perusahaan dan para leader. Ini juga tugas mutla yang harus di kerjakan jika impian untuk sukses besar ada dalam benak kita.
  2. Mengerjakan semua tugas dengan baik dan komitmen selama-lamanya. Orang yang gagal di MLM karena mereka tidak melakukan semua tugas diatas dengan serius dan penuh kesungguhan, bahkan banyak diantara mereka yang hanya bergabung saja di MLM lalu berhayal akan kaya mendadak, jika anda mash sama dengan mereka maka mulai saat ini anda harus berubah, tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras dan tidak ada kesuksesan tanpa investasi, baik investasi waktu, tenaga dan perasaan saat mengembangkan bisnis MLM.
  3. Jangan Pindah-pindah MLM. Hal ini jua peting untuk di perhatikan, jika anda sering pindah dari MLM satu ke yang lainnya maka anda akan kehilangan fokus dan kehilangan kepercayaan. Kecepatan meraih sukses seorang pebisnis MLM bukan seperti penjual sembako, semakin banyak yang dijual dan dipajang pada tokonya maka omsetnya akan besar. MLM adalah bisnis yang akan memiliki omset besar karena sukses membangun kepercayaan kepada semua orang. Baik melalui konsumen atau calon anggota dan para anggota dalam jaringan anda sendiri. Maka penting untuk menjunjung tinggi kepercayaan seperti ini.
  4. Jangan mudah masuk dan mudah berhenti. MLM bisnis jangka panjang dan juga bisnsi jangka pendek, maksudnya adalah anda bisa sukses besar beberapa tahun kedepan dengan komisis yang besar tetapi juga dapat menikmati keuntungan besar selama perjalan berbisnis menuju kesuksesan besar yang diharapkan. Untuk itu penting menambahkan wawasan ilmu sebagai pengetahuan dasar anda sendiri. Jangan bergabung dengan sebuah perusahaan jika perusahaan itu tidak jelas apa misis dan visinya, apalagi ketika perusahaan yang akan dipilih tidak memiliki produk atau sistem pemasaran yang jelas. Teliti terlebih dahulu perusahaan yang akan anda pilih baru lakukakan pengambilan keputusan yang tepat.
  5. Ikuti semua Training dan Pelatihan yang ada, belajar juga kunci sukses selanjutnya dalam bisnis MLM, walaupun kita pernah ikut MLM tetap saja kita harus selalu belajar dalam mengembangkan MLM yang baru kita jalankan, sebab aturan man perusahaan lama dan pola pengembangan Leader dan Upline di setiap perusahaan pasti akan berbeda.
  6. Pandai menjaga sikap, bisnis MLM adalah bisnis Iklan, maksudnya apapun yang kita lakukan di lihat oleh semua orang, konsumen akan melihat komitmen kita dengan produk sehingga mereka tertarik, downline dan calon downline juga melihat komitmen dan loyalitas kita terhadap perusahaan.
Pada tulisan saya sebelumnya sangat banyak telah saya bahas bagaimana cara sukses di MLM, semoga dengan tambahan artikel baru ini dapat menambahkan pengetahuan dan gambaran tentang MLM lebih banyak untuk kita semua.

Terima Kasih, salam sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment