23 January 2018

Rapi Yang Benar Dari Seorang Pebisnis Yang Akan Sukses

Bisnis, Sukses Bisnis, Sukses, Sikap Pebisnis, Karakter Pebisnis

Jika kita mau sukses dalam bisnis, maka Rapi adalah kunci utama untuk mewujudkan kesuksesan itu sendri. Rapi yang saya maksudkan itu bukan dari segi pakaian atau penampilan semata, tapi Rapi yang lebih hebat dari pada itu.

Sikap Rapi seorang pebisnis yang paling utama adalah selalu menjaga profesionalisme dalam membangun bisnisnya sendiri. Baik kepada relasi, konsumen dan cara atau gayanya ketika berbisni. Pebisnis juga harus memiliki sikap dan prilaku sempurna saat melaksanakan semua pekerjaan yang diminta oleh kliennya.



Rapi ini memang tidak mudah tapi semua orang bisa berubah memiliki karakter ini, asalkan yang bersangkutan memiliki kemauan untuk berubah dan belajar membiasakan diri.

Meninggalkan sikap dan perilaku sembarangan saat berbisnis apalagi menyingkirkan mental "yang penting dapat duit" memang perlu waktu, tapi jika langkah perubahan tidak segara di lakukan maka sangat sulit untuk membangun bisnis lebih tahan lama apalagi sukses besar di kemudian hari.

Berikut adalah contoh Rapi dari seorang pebisnis yang lebih cepat meraih kesuksesan :


  1. Rapi dalam menyelesaikan urusan bisnis dengan klien.
  2. Rapi dalam manajemen dan pengaturan bisnis secara internal.
  3. Tidak pernah membuat cela dan mengecewakan orang lain.
  4. Berusaha selalu memperbaiki diri dan tidak muddah menyalahkan orang lain.
  5. Mau menerima masukan dari mana saja dan selalu belajar.
Karakter pebisnis Rapi bukan bakat yang dimiliki oleh seseorang sebelumnya, rapi adalah sebuah tujuan yang harus di capai oleh semua orang ketika berbisnis. Rapi juga bukan berarti sempurna yang kaku, ini juga tidak baik.



Cara membentuk rapi yang benar dalam berbisnis adalah belajar dari pengalaman, setiap orang pasti pernah mengalami kegagalan. Sangat banyak penyebab dari kegagalan, kegagalan kadang lebih banyak di sebabkan oleh faktor diri sendiri. Gaya dan cara berbisnis seseorang menurut saya lebih banyak menyebabkan kegagalan atau lamanya kesuksesan dari orang tersebut.

Perbaiki sikap dan karakter sembarangan dan gampang menyepelekan urusan adalah hal utama yang harus diperhatikan, ketika kita mampu melakukan ini, maka kita pasti akan perlahan menjadi orang yang baru dengan sikap dan karakter yang baru, yaitu mampu menjadi orang yang rapi dalam semua urusan ketika menjalankan bisnis.


Terima Kasih selamat berjuang dan salam sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment