25 January 2018

Sukses Bisnis Dengan Memanfaatkan Konten Profit Sederhana Tapi Gila

Bisnis, Sukses Bisnis, Konten Profit, Bisnis Gila

Konten Profit adalah lembaran digital yang di gunakan oleh pebisnis untuk mempromosikan bisnis miliknya sendiri, biasanya konten profit merupakan halaman digital yang berisi foto, video dan artikel yang menceritakan sebuah bisnis secara singkat dan jelas.

Konten Profit juga berisi ajakan secara digital melalui semua bagian yang ada dalam halaman atau layer digital tersebut. Apakah bedanya konten Profit dengan Iklan ?

Sama saja sebenarnya jika dilihat dari fungsi dan tujuannya, perbedaannya hanya pada proses pembuatan dan platform bisnis yang di gunakannya saja.

Saya hari ini tidak akan membicarakan panjang lebar apa itu Konten Profit secara detil, sebab pengetahuan yang baku tentang konten profit saat ini memiliki keberagaman teori yang tentu akan semakin membingungkan kita sendiri.

Yang paling penting untuk di ketahui dari Konten Profit adalah tujuan dari pembuatan konten profit itu sendiri terhadap bisnis anda.

Konten Profit dapat di buat dengan cara yang sangat sederhana, misakan saja. Anda memiliki sebuah bisnis lalu anda membuat website sederhana untuk bisnis yang anda jalankan tersebut. Semua hal tentang bisnis anda baik berupa profil perusahaan, semua kegiatan dan aktifitas pelayanan atau project dalam bisnis anda itu yang di masukkan dalam website sederhana yang anda buat maka secara sadar atau tidak anda telah membuat sebuah konten profit anda sendiri.

Keunggulan membuat sendiri Konten Profit milik anda walau dengan cara yang paling sederhana tentu akan lebih menguntungkan. Mengapa demikian ?
Konten profit yang di buat secara alamiah pada sebuah website sederhana misalnya akan terus mengalami peningkatan trafic secara alamiah pula.

Semakin banyak konten yang anda buat dalam sebuah website sederhana pasti akan membuat website anda akan terindeks sebagai website pemberi informasi yang sangat banyak dan itulah yang akan sangat bermanfaat kelak untuk promosi bisnis anda yang akan terus menerus berjalan secara otomatis.

Jika anda merasa awam dengan dunia internet jangan kecil hati, yang merasa awam dengan koding-kodingan juga jangan risau. Modal yang paling utama untuk membuat konten profit yang akan menjadi iklan berjalan selamanya dalam Search Engine adalah "Rajin". ya, Rajin membuat dokumentasi semua kegiatan bisnis milik anda sendiri lalu posting di website sederhana milik anda dan share ke semua media sosial yang anda punya.

Sama seperti prilaku berbisnis offline, siapa yang rajin buka toko maka anda akan ramai pembeli, siapa yang jarang-jarang buka toko maka ia akan sepi pembeli.

Buka toko di Internet adalah buat promosi sebanyak-banyaknya dengan terkonsep dan yang relevan dengan bisnis anda tanpa rekayasa. Semakin banyak anda buat konten profit yang di sebar luaskan melalui apa saja di internet tentu akan semakin membuat bisnis anda di kenal banyak orang.

Sebagai contoh teman-teman. 
Saya adalah pebisnis dengan modal minim sama seperti anda, tetapi saya tidak pernah putus asa dengan kekurangan yang saya miliki. Saya juga termasuk salah satu pebisnis yang sangat mengandalkan website untuk mendapatkan klien.  setelah saya coba ini itu dan baca tutorial ini itu, ternyata jawaban yang saya temukan hanya satu. yaitu ACTION dan Promosi banyak-banyak melalui apa saja di Internet.

Saya jadikan facebook saya sebagai ajang promosi, saya juga membuat halaman pada facebook untuk promosi bisnis saya, saya perluas jaringan pertemanan dengan menerima tawaran pertemanan dari mana saja. hal ini saya lakukan tidak lama hanya 1 tahun saja dan hasilnya luar biasa, bisnis saya semakin terkenal walaupun saya belum memiliki stok barang yang banyak dan tempat bisnis yang strategis dan hebat.

Bahkan saya pernah mendapatkan suplayer besar dan mau bekerja sama dengan bisnis saya, hanya gara-gara mereka melihat bisnis saya di urutan pertama (page one) dari hasil pencarian search engine Google. mereka seakan melihat bisnis saya besar dan pantas untuk di titipi barang dagangan. dahsyat luar biasa ! saya sangat terbantu dengan adanya Konten profit sederhana yang saya buat sendiri tanpa menggunakan iklan berbayar manapun.

Mengapa saya tidak menggunakan iklan berbayar ?
Jawabannya sederhana teman-teman. Saya tidak punya modal untuk mebayar iklan yang berbayar. walaupun iklan berbayar sebenarnya akan menagih kita ketika website kita dikunjungi oleh calon pembeli, tetap saja saya ragu. Keraguan itu semakin diperkuat dengan teori "Gila" yang saya keluarkan sendiri, yaitu semakin banyak orang beriklan maka platfoam bisnis tempat beriklan akan semakin banyak mengiklankan bisnis yang serupa dengan bisnis saya dan akhirnya ujung-ujungnya persaingan lagi yang malah semakin ketat. 

Pemikiran berikutnya dari diri saya sendiri seperti ini, Yang saya butuhkan adalah pembeli bukan pengunjung website saya saja, sekali lagi pembeli. saya khawatir ketika iklan berbayar saya buat, pengunjung banyak dan saya harus bayar tetapi tetap tidak ada yang membeli. Mungkin ini pemikiran yang naif, tetapi memang kenyataannya demikian.

Intinya adalah Rajin dan punya kemauan besar. itu saja sudah sangat cukup sebagai modal untuk sukses, itu yang harus saya lakukan untuk memaksimalkan promosi bisnis saya di internet.

Teman-teman konten profit sekali lagi adalah lembaran digital yang berisi promosi atau iklan yang harus anda buat dengan penuh keyakinan tentang bisnis milik anda yang anda jalankan tanpa rekayasa. Tanpa rekayasa bukan berarti polos loh ya !

Ingat !!! berbisnis harus pandai menjadi ondel-ondel untuk tujuan yang baik, seperti contoh jangan pernah mengatakan anda tidak bisa di hadapan konsumen, jangan pernah anda mengatakan tidak mampu di hadapan orang lain atau jangan pernah mengatakan anda baru memulai bisnis anda kepada klien yang baru anda dapat, dan jangan pernah mengatakan kepada semua orang bahwa anda belum punya tempat bisnis atau lokasi dari bisnis yang anda jalankan sekarang.

Semua itu adalah image yang harus di jaga dan hanya diri anda dengan Tuhan yang tau. Jika semua itu anda lakukan untuk tujuan yang baik, maka kelak semua yang belum anda miliki pasti akan anda miliki, semua itu mungkin untuk di wujudkan dengan pembuatan konten profit yang terus menerus di internet.

Secara teknis tidak harus ribet, cukup memiliki keyakinan dan kemauan dan jangan banyak pusingin hal yang belum ada dan belum mampu.

Itu saja dulu teman-teman wawasan singkat tentang cara sukses bisnis dengan membuat Konten Profit, semoga kalian semua memahami maksud dari tulisan saya ini. Jika belum jelas silahkan email saja ke depokbisnisinfo@gmail.com, dengan senang hati saya akan berbagi dengan kalian semua.

Terima Kasih dan salam sukse selalu untuk kita semua.
Depok bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment