6 February 2018

Masalah-Masalah Dalam Bekerja Sebagai Karyawan Berikut Solusinya

Kerja, Bekerja, Masalah Kerja, Solusi Masalah Kerja

Bekerja menjadi seorang karyawan memang terlihat mudah, tinggal menjalankan semua peritah/tugas yang di berikan lalu terima gaji. Menjadi karyawan juga banyak dinilai jauh lebih nyaman ketimbang menjadi pengusaha/pebisnis. 

Menjatuhkan pilihan mencari uang dengan menjadi karyawan tentu tidak salah, asalkan semua tugas dan tanggung jawab yang di berikan oelh atasan/perusahaan mampu di lakukan dengan baik.

Menjadi seorang karyawan bukan berarti tanpa tantangan, berikut adalah beberapa tantangan yang akan ditemukan ketika bekerja sebagai karyawan.


  1. Mendapatkan Gaji yang tidak sesuai dan Sulit Naik Karier. Masalah ini sangat banyak di terjadi dalam bekerja. Solusinya adalah sebelum melamar pekerjaan lakukanlah analisa dengan menjawab pertanyaan berikut. Apakah anda memiliki pengalaman bekerja ? apakah anda memiliki pendidikan yang sesuai ? apakah anda memiliki keahlian tertentu sebagai nilai jual ? apakah perusahaan tenpat anda bekerja memiliki prospek kedepan yang baik ? jika semua jawaban dari pertanyaan tersebut dapat di jawab dengan "YA", maka anda masih berpeluang mendapatkan karier bagus dengan gaji besar dalam perusahaan.
  2. Memiliki Karakter diri yang kuat (positif/Negatif) sehingga sering berbenturan dengan atasan, rekan kerja dan klien. Tantangan ini juga banyak terjadi dalam dunia kerja. Karakter diri itu ada dua macam, yaitu karakter Positif. Karakter Positif adalah karakter yang dimiliki seseorang berhubungan dengan beberapa sikap positif dari diri sendiri, diantaranya adalah: jujur, cekatan, polos, sempurna dan takut salah. Sebenarnya sikap ini sangat baik jika di gunakan secara benar. Kadang sikap ini akan menjadi bumerang untuk diri ketika penerapannya melibatkan orang lain. Contoh ketika kita jujur kepada perusahaan sedangkan rekan kita tidak maka akan menjadi masalah. Itu maksudnya. Solusi untuk masalah ini adalah sebagai karyawan memang tidak akan nyaman jika kita bekerja dalam lingkungan yang berbeda, maksudnya jika anda memiliki karakter positif maka terapkanlah hanya untuk diri sendiri bukan untuk orang lain, jangan banyak mengambil sikap apalagi mengambil posisi sebagai pahlawan yang tidak penting ketika menghadapi masalah dalam bekerja secara Team. Sebaliknya jika dalam bekerja anda lebih banyak memiliki karakter dan sifat negatif yang banyak merugikan orang lain maka sadarilah kekurangan itu dan kembalilan menjadi orang yang lebih baik. Sebab jika tidak maka anda akan tersingkiir dengan cepat dalam perusahaan.
  3. Banyak yang iri karena posisi anda yang dinilai sangat strategis dan "Basah". Masalah ini juga banyak di jumpai ketika bekerja sebagai karyawan. Solusinya adalah anda harus mampu membawa diri sebagai teman dan sahabat yang sempurna. Dekatlah dengan semua orang dan berusahala untuk berbagi rezeki dengan teman-teman dalam perusahaan tempat anda bekerja. Sulit memang menerapkan ini, tetapi hanya dengan cara ini maka semua orang akan bahagia berkawan dengan anda dan anda akan jauh dari kesan tidak baik.
  4. Bosan dan Jenuh karena bekerja. Masalah ini juga sangat banyak di jumpai saat bekerja. Cepat jenuh yang membawa akibat malas bekerja tentu banyak penyebabnya, diantaranya: bosan dengan tugas kerja, bosan dan jenuh dengan suasana kantor, bosan dengan macet saat berangkat/pulang kantor, karir yang tidak pernah naik, gaji yang tidak pernah naik dan banyak masalah seperti: banyak hutang misalnya. Semangat bekerja itu berhubungan dengan pendapatan/Gaji, maka kepandaian anda mengolah uang gaji juga sangat penting saat bekerja. Jangan banyak berhutang atau terlalu berani mempertaruhkan Gaji. Kejenuhan banyak terjadi karena di sebabkan masalah keuangan. Harapan juga dapat menjadi solusi yang baik dalam mengatasi masalah yang satu ini. Anda bekerja tentu memiliki harapan yang sangat banyak, maka anda harus menjadikan harapan yang anda miliki sebagai penyemangat untuk mengalahkan kemalasan. Memiliki misi yang tepat dalam bekerja juga sangat membantu dalam upaya mengalahkan kejenuhan dan kemalasan, caranya adalah dengan membawa keluarga atau orang tercinta dalam setiap tugas yang diemban. Bawa mereka dalam pikiran anda setiap bekerja dan jadikan harapan mereka sebagai kekuatan untuk terus bertahan dan berupaya untuk menjadi yang terbaik dalam pekerjaan anda. SEMANGAT !!!

Sebenarnya masiih sangat banyak masalah  dan tantangan seorang karyawan, semoga 4 poin diatas yang saya tuliskan dapat menjadi masukan dan tambahan wawasan bagaimana cara mengatasi masalah umum ketika bekerja.

Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment