26 March 2018

Berikut Cara Membangun Bisnis Melalui Kepercayaan


bisnis, Kepercayaan, Membangun Kepercayaan Bisnis

Salah satu kekuatan dalam bisnis adalah mendapatkan kepercayaan dari klien atau konsumen, banyak cara untuk membangun kepercayaan dari konsumen atau klien dalam bisnis, diantaranya adalah :

1. Membangun kepercayaan dari Ilmu, Pengalaman dan Keahlian.
Seorang pebisnis akan lebih mudah mendapatkan kepercayaan dari konsumen dan klien karena ilmu, pengalaman dan keahliannya. Contoh : Orang yang ahli dalam bisnis jasa sudah pasti ia sangat menguasai seluk-beluk usaha jasa yang di jalankannya itu, sehingga ketika konsumen dan klien membutuhkan jawaban dari persoalan yang di butuhkan, maka konsumen tersebut akan mendapatkan solusi darinya dengan cepat dan tepat. Solusi yang di butuhkan dan dapat terjawab dengan sempurna dari seorang pebisnis adalah cara membangun kepercayaan paling sederhana.

Penting bagi seorang pebisnis untuk mencapai posisi di mana ia mampu memberikan solusi dari kebutuhan konsumen berdasarkan pengalaman, biasanya solusi berdasarkan pengalaman adalah jawaban yang paling tepat untuk konsumen dan klien. Disinilah pentingnya setiap pebisnis harus mengalami proses dan tahapan yang benar saat merintis bisnisnya untuk tujuan memperkaya pengalaman dan ilmu sehingga ia menjadi pebisnis yang kaya dengan pengalaman, setelah ini terjadi maka pebisnis tersebut berhak mendapatkan tingkat kepercayaan yang lebih tinggi dari konsumen dan klien, kedaan ini akan terbentuk secara alamiah.

2. Membangun Kepercayaan dari Citra.
Serang pebisnis yang saat menalani proses merintis selalu mampu membuat karya pekerjaan yang memuaskan maka ia akan mendapatkan reword kepercayaan dari setiap konsumennya. Semakin banyak konsumen yang puas dengan pelayanan yang di berikan maka kepercayaan yang di dapatkan juga akan semakin banyak dan semakin luas. Ingat !!! anda belum berbisnis jika baru mencapai tahapan closing saja, karena makna dari bisnis yang sebenarnya adalah Reapeat Order/pesanan berulang. Ketika anda telah mendapatkan Reapeat Order, saat itu juga bisnis anda mulai berjalan.

Citra bisnis yang baik harus di bangun sejak awal, maka awalilah setiap bisnis yang anda jalankan dengan profesional, jujur dan memiliki visi jangka panjang.

3. Membangun Kepercayaan dari Komitmen dan Konsisten.
Pebisnis yang akan sukses adalah mereka yang terus melakukan bisnisnya apapun kendala yang di hadapinya. Bagi mereka, kesulitan bukan hambatan, tetapi sebuah tantangan yang semakin membuat ia menjadi lebih fokus, lebih komitemen dan lebih konsisten dengan usahanya untuk dapat melalui semua tantangan tersebut dengan baik.

Komitmen, konsisten dalam menjalankan bisnis adalah cara membangun kepercayaan dari banyak orang yang paling mudah. Contoh : ketika anda membuka sebuah bisnis di suatu tempat, walaupun saat awal anda belum mendapatkan konsumen yang banyak, tetaplah komitmen dan konsisten untuk terus membuka usaha tersebut selamanya, langkah ini adalah bentuk pengenalan dan penerapan komitment dan konsisten tanpa ada sadari, semua orang akan melihat usaha anda setiap hari dan ketika mereka datang karena membutuhkan anda maka berikan pelayanan terbaik dan biarkan mereka menilainya.

Sekali lagi bisnis itu bukan mengenai closing atau pencapaian tapi pertumbuhan dan pesanan berulang, dan ketika anda telah berhasil mendapatkannya maka secara langsung anda telah mendapatkan kepercayaan dari konsumen dan klien. Janganlah menyerah hanya karena 1 tahun tidak dapat pelanggan, apalagi baru 1 bulan, 1 minggu atau baru 1 hari, teruslah komitment dan konsisten.

Selamat mencoba teman-teman.
Salam Sukses Selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment