6 March 2018

Cara Mencegah Datangnya Jenuh Bekerja

Bisnis, Bekerja, Kerja, Jenuh Kerja, Cara Mencegah Jenuh Bekerja

Berikut adalah cara mencegah datangnya jenuh ketika bekerja :

1. Bersyukur.
Banyak orang yang saat ini belum bekerja walaupun pekerjaan anda terasa berat dan hasilnya belum sesuai, maka sabar dengan terus berupaya adalah cara bersyukur yang paling tepat. Hasil yang anda dapatkan dari bekerja sekarang masih dapat anda gunakan untuk modal berkarya untuk tujuan kehidupan lebih baik, maka teruslah mencari peluang apa saja dan lakukan sambil bekerja jika anda merasa gaji anda belum sesuai harapan anda sendiri.


Orang yang hebat dan sukses sekalipun masih terus berusaha dan berjuang untuk tetap bertumbuh dan menjadi lebih hebat lagi, karena mereka sadar rasa syukur yang membawa pada sikap yang cepat puas dari yang telah di hasilkan akan membawa mereka kepada kejenuhan yang berbahaya.

2. Lakukan Semua Tugas Dengan Cinta.
Berat atau ringan dalam sebuah pekerjaan sebenarnya tidak ada bedanya, yang ada adalah suka atau tidak diri kita dengan apa yang sedang di kerjakan. Melakukan pekerjaan dengan Cinta maka pekerjaan berat seperti apapun akan ringan. Semua itu hanya ada dalam cara berpikir diri sendiri terhadap pekerjaan yang sedang di kerjakan.

3. Manfaatkan Uang Hasil Bekerja Untuk Keperluan Yang Penting Dan Bermanfaat.
Mengatur uang gaji hasil bekerja juga sangat mempengaruhi bagaimana anda bekerja. Jika setiap bulan anda harus selalu kehabisan uang gaji sebelum waktunya karena gaya hidup yang boros, maka anda akan terus merasa lelah dan akhirnya jenuh dan malas untuk bekerja, tapi jika anda pandai mengatur uang gaji setiap bulan dan uang itu dapat terkumpul atau belum habis hingga datangnya uang gaji berikutnya maka anda akan bahagia karena uang yang anda miliki bertambah banyak. 


4. Pandai Memilih Teman.
Teman ada yang memberi dampak baik ada juga yang dapat membawa dampak buruk. Teman yang baik adalah teman yang dewasa dan mengerti apa pentingnya tanggung jawab terhadap pekerjaannya, jika anda memiliki teman yang seperti ini dan anda bergaul dengannya maka anda akan terbawa dalam situasi yang sama.

5. Hindari Banyak Musuh dan Perbanyaklah Kawan.
Ruang lingkup kita akan semakin sempit jika kita membeci banyak orang sedangkan bekerja pasti akan selalu bertemu dengan orang yang sama setiap hari, keadaan yang kurang menyenangkan setiap hari akan lebih cepat memicu kejenuhan.

Perbanyak teman dan berhati-hati dalam pergaulan ketika bekerja adalah cara aman yang paling mudah untuk tetap menjadikan anda merasa aman dalam lingkungan kantor, lebih hebat lagi jika anda mampu menjadikan lingkungan kantor sebagai tempat untuk menambahkan teman lebih banyak, jika ini terjadi maka anda akan selalu bersemangat untuk berangkat kekantor setiap hari.


Demikian teman-teman, cara mencegah datangnya jenuh saat bekerja, semoga bermanfaat dan tetaplah berkarya untuk hidup yang lebih baik. Lupakan masa lalu dan lanjutkan dengan semangat dan optimis baru.

Salam Sukses Selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment