20 April 2018

Berikut Adalah Arti Dari Duplikasi Yang sangat Penting Untuk Sukses Dalam Bisnis


Bisnis, Duplikasi, Duplikasi Bisnis

Duplikasi adalah sebuah kegiatan mencontoh dari orang lain baik itu mencontoh perilaku, sikap, cara pandang, aktifitas dan tindakan yang dilakukannya. Dalam Bisnis Duplikasi merupakan kegiatan penting sebagai penentu sukses. Mengapa Demikian ?
Karena saat ini sangat banyak orang yang sukses dengan hanya Mencontoh/Meniru (Duplikasi) apa yang di lakukan oleh orang-orang yang telah Berhasil.


Secara umum Duplikasi ada 2 macam, yaitu Duplikasi Negatif dan Duplikasi Positif dan Berikut adalah keterangan lengkap dari Duplikasi Negatif dan Duplikasi Positif.

1. Duplikasi Negatif.
Duplikasi Negatif adalah kegiatan mencontoh perilaku seseorang yang memiliki sikap dan sifat negatif dari dalam dirinya. Duplikasi / kegiatan mencontoh dari orang yang memiliki kkarakter, sikap dan sifat negatif ini tentu sangat merugikan, karena mencontoh dari orang yang salah akan menjadikan kita menyerupai mereka dan itu tentu sangat berbahaya.

Misalkan saja seseorang memiliki karakter malas akan menularkan kemalasannya kepada orang lain sehingga terjadilah kegiatan Duplikasi Negatif tanpa sadar. Duplikasi Negatif lebih cepat terjadi ketimbang Duplikasi Positif, karena sifat dan karakter negatif telah ada sebelumnya pada setiap diri manusia dan tidak perlu mengeluarkan tenaga yang banyak untuk memunculkan sifat, sikap dan karakter Negatif tersebut.

2. Duplikasi Positif.
Duplikasi Positif adalah kegiatan mencontoh dari seseorang yang lebih banyak memiliki sifat dan karakter positif. Kegiatan mencontoh / Duplikasi positif tentu tidak mudah karena dibutuhkan keinginan yang sangat kuat dari orang yang mau melakukannya.

Kemauan yang kuat untuk mencontoh karakter dan sikap positif dari seseorang harus dimulai dari sebuah kesadaran. Setalh memiliki kesadarann barulah akan berubah menjadi sebuah Kebutuhan. Keinginan untuk berubah menjadi orang yang lebih baik adalah pondasi dasar dari kegiatan Duplikasi Positif.

Duplikasi Positif juga banyak dipicu oleh sebuah tujuan dan cita-cita dari seseorang, misalkan saja, seorang pebisnis MLM yang ingin sukses dalam bisnis MLM yang di jalankannya pasti akan mencontoh Upline dan leadernya yang telah sukses lebih dahulu. Itulah salah satu contoh kegiatan Duplikasi positif dari sebuah Tujuan.

Orang yang malas tentu akan mempengaruhi lebih banyak orang yang malas dan orang yang sukses juga akan menarik lebih banyak orang-orang yang sukses. Saatnya anda harus memilih kepada siapakah anda akan mencontoh dan menerapan Duplikasi yang benar untuk diri sendiri.

Selamat mencoba dan salam sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment