15 April 2018

Modus Penipuan Pembeli Online Terbaru Melalui Tiket Pesawat

Bisnis, Penipuan Bisnis, Modus Penipuan, Penipuan Terbaru, Tiket Pesawat

Modus Pembeli Online Melalui Tiket Pesawat dengan nama Muhammad ini sepertinya model kejahatan model baru. Mohon buat semua teman-teman mewaspadainya. Saya (penulis) sengaja mengangkat cerita ini dan membagikannya agar kejahatan dengan Modus membelikan tiket tidak memakan banyak korban terutama untuk pebisnis online dalam bidang pelayanan dan jasa.

Kejadiannya sekitar 2 hari yang lalu, bermula seseorang yang bernama Muhamad menghubungi saya melalui Aplikasi WhatsApp, bermksud memesan pelayanan bisnis jasa yang saya kelola. Singkat cerita terjadi tawar menawar dan akhirnya harga yang saya tawarkanpun disetujui beliau. Setelah itu Pak Muhamad ini meminta saya untuk datang kelokasi di banjarmasin untuk survei sebelum pelaksanaan jasa yang di pesannya, malam itu juga Pak Muhammad ini juga meminta saya untuk mengirimkan KTP untuk membelikan tiket pesawat menuju lokasi survei di Banjarmasin.

Keesokan paginya Pak Muhammad ini kembali menghubungi saya melalui whatsApp, dia mengatakan "Pak, saya belikan tiketnya PP ya". Katanya pada saya pagi itu, lalu saya menjawab, "Ok, Pak silahkan". Selang beberapa lama Pak Muhamad ini mengirimkan bukti pemesanan tiket pesawat Citylink dengan tujuan Kota Banjarmasin untuk saya dan salah satu anak buah saya yang juga akan berangkat untuk menemani saya ke Kota tersebut.

Setelah Pak Muhammad Penipu ini mengirimkan bukti pemesanan tiket pesawat melalui WhatsApp saya dia meminta saya untuk mentransver uang tiket keberangkat saya ke nomer rekening yang terdapat pada bukti pemesanan tiket yang dikirimnya tersebut, sontak saya langsung berfikir jelek, "Jangan-jangan ini orang mau nipu saya". Demikian yang ada dalam benak saya saat itu. Mengapa saya berpikir jelek seperti itu, karena jika seseorang mengundang kita untuk memenuhi kebutuhannya akan sesuatu maka pasti tiketnya dia yang membelikan, lah ini kenapa saya yang harus bayar walaupun alasannya Pak Muhammad ini akan mengganti uang pembelian tiket keberangkatan saya setelah saya tiba di sana.

Walau mulai berpikir negatif tetap saya mencoba untuk melakukan negosiasi kembali dengan Pak Muhamsad ini mengenai pembelian tiket, saya katakan padanya untuk belikan langsung saja tiket untuk saya tanpa harus saya yang menalanginya. Melihat saya tetep kekeh tidak mau transfer uang ke rekening yang ada dalam struk booking tiket pesawat yang dikirim Pak Muhamad ini, tiba-tiba dia blokir Aplikasi WhatsApp saya, hehehe. Ternyata memang benar Pak Muhammad ini Penipu dengan Modus baru yaitu penipuan melalui Pesanan Tiket pesawat.

Buat semua teman-teman bisnis, mohon hati-hati jika ada Klien yang terlihat ingin berbisnis dengan kita lalu dia meminta kita datang ke Luar Kota dan akan membelikan tiket pesawat, ini dalah PENIPUAN.

Tetap hati-hati dan salam sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment