16 June 2018

Begini Cara Membangun Bisnis Lebih Hebat Setelah Idul Fitri

Bisnis, Sukses Bisnis, Cara Sukses Bisnis, Cara Membangun Bisnis Lebih Hebat, Bisnis Setelah Idul Fitri, Bisnis Setelah Idul Fitri

Libur Panjang Idul Fitri tentu sangat mempengaruhi omset atau pendapatan Bisnis. Ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan agar Bisnis yang dikelola menghasilkan omset yang lebih baik. Berikut adalah cara membangun Bisnis Lebih Hebat Setelah Idul Fitri.

1. Jangan Terlalu Lama Pulang Kampung/Mudik.
Pulang kampung yang terlalu lama karena seorang pebisnis memiliki kebebasan waktu yang lebih dari seorang karyawan bisa berdampak pada keterlambatan memulai atau membuka kembali. Perilaku ini tentu akan merugikan sebab bisa jadi pelanggan atau klien akan di ambil orang lain.

Selain itu, lamanya pulang kampung juga dapat berakibat pada keadaan Keuangan Anda sendiri, semakin lama mudik berlangsung, maka semakin besar biaya tidak terduga yang akan terpakai dan keadaan ini akan mempengaruhi keadaan keungan anda sendiri jika keadaan keuangan anda belum stabil/aman.

Terlalu lama pulang kampung / mudik juga sering membuat terlena banyak pebisnis dan ini tentu sangat berbahaya.

Sangat di sarankan ketika acara mudik dan pulang kampung yang di jadwalkan telah selesai, maka segeralah kembali beraktifitas.

2. Mudik Menghasilkan Hikmah dan Pembelajaran.
Mudik atau pulang kampung adalah Tradisi bertemu keluarga yang seharusnya banyak menghasilkan Hikmah. Belajar dari banyak orang yang di temui saat berkumpul dengan keluarga Besar dan teman adalah cara yang paling tepat untuk mendapat Hikmah.

Buka mata dan telinga lebar-lebar dan ambil pembelajaran yang berharga dari semua orang. Ketika anda bertemu dengan orang yang lebih sukses di tahun ini, maka belajarlah dan jika anda bertemu dengan orang yang mengalami kegagalan tahun ini maka waspadalah, jangan sampai anda melakukan kesalahan yang sama dengan mereka.

Dua keadaan ini pasti akan bermanfaat bagi anda sendiri.

3. Buat Coretan Kecil Ketika Mendapatkan Hikmah Saat Pulang Kampung / Mudik.
Belajar dapat di lakukan di mana saja, salah satunya adalah ketika mudik dan berkumpul dengan banyak orang. membuat beberapa catatan kecil yang kiranya berharga dan bermanfaat untuk usaha / bisnis anda sendiri sangat baik untuk di lakukan. 

Tujuan di buatnya catatan kecil itu agar Anda tidak lupa untuk mengambil banyak pembelajaran berharga yang mungkin saja bisa menjadi strategi Anda dalam mengembangkan bisnis kedepan menjadi lebih baik lagi.

Belajarlah dari orang yang lebih sukses dan Belajarlah dari orang yang gagal.

Hikmah Baik dan Buruk harus di catat dengan baik untuk pemgalaman anda sendiri dan mulai berpikir untuk di terapkan dengan baik untuk bisnis anda sendiri.

4. Selamat Dalam Perjalanan Pulang.
Keselamatan anda kembali dari kampung halaman / Mudik tentu sangat penting, bagaimana mungkin anda akan kembali berkarya jika anda tidak pernah sampai kembali ke rumah denan selamat.

Utamakan keselamatan anda dan keluarga harus menjadi prioritas dan itu adalah modal utama anda untuk kembali berkarya dengan baik.

5. Segera Memualai Kembali Untuk Berbisnis.
Semakin cepat memulai maka semakin baik. Itu adalah kata-kata yang paling tepat untuk kita semua yang ingin cepat meraih perubahan yang lebih baik. Mulai melakukan persiapan membuka kembali bisnis anda dan persipkan semua bagian penting pelayanan yang akan anda berikan.

Sumber daya manusia yang anda miliki juga harus di persiapkan dengan baik, berikan mereka aba-aba untuk segera bersiap kembali memuali bisnis secara Team.

Semoga bermanfaat.
Salam Sukses Selalu.

0 komentar:

Post a comment