30 June 2018

Berikut Alasan Mengapa Harus Memaafkan Kesalan Orang Lain

Sosial, Maaf, Memberi Maaf, Memaafkan, Alasan Minta Maaf, Minta Maaf

Masa Lalu merupakan bagian dari Cerita Hidup yang pernah di alami oleh semua orang. Ada orang yang Masa Lalunya pernah menjadi orang kaya, ada yang masa lalunya pernah menjadi orang sukses dan terkenal, ada yang masa lalunya pernah terlilit hutang, ada juga orang yang pernah mengalami perceraian di Masa lalunya dan kisah-kisah Masa Lalu lainnya.

Seseorang yang pernah salah dan kesalahannya itu dianggap Fatal karena dianggap banyak merugikan orang lain sangat sulit untuk di maafkan. 



Pasti !!!

Rasa Sulit Di Maafkan ini kadang seperti sebuah Hukum Karma yang akan di alami oleh orang yang bersalah tersebut. Cerita tentang kesalahannya akan terus di ingat oleh banyak orang yang mengenalnya dan tidak akan pernah hilang walaupun orang yang bersalah itu sudah Taubat dan berniat untuk berubah menjadi orang yang lebih baik.

Setiap kali orang yang pernah bersalah itu ingin memperbaiki dirinya dan berkeinginan untuk melupakan masa lalunya yang kelam, semua orang yang mengenalnya terus saja menerornya dan kembali menyalahkanya tiada henti.

Keadaan ini tentu sangat sulit bagi orang yang pernah melakukan kesalahan tersebut untuk melanjutkan hidupnya.

Dari cerita seperti ini, muncul beberapa pertanyaan ?

Apakah orang yang pernah salah tidak boleh untuk memperbaiki dirinya dan berubah menjadi orang yang lebih baik ?

Atau,

Apakah orang-orang yang mengenal orang yang pernah bersalah lebih bahagia melihat orang yang pernah bersalah itu terus hidup menderita karena terus-terusan selalu ingat dengan kesalahannya yang telah di sesalinya ?



Asal kalian tahu  ya ...

Orang yang pernah salah baik kesalahnya itu besar ataupun kecil mereka sudah sangat menyesal dan sangat menderita dengan kesalahannya sendiri.

Coba kalian lihat !!!

Betapa banyak orang yang kehilangan segalanya dan terhukum dengan kelakuannya sendiri dan mereka cukup menderita bertahun-tahun. Mereka kehilangan keluarga yang di cintainya, kehilangan materi yang banyak, kehilangan kepercayaan, ada juga yang kehilangan segalanya bahkan ada yang lebih berat lagi dari itu. 

Mereka Bingung harus apa, harus pergi kemana dan harus mencarai solusi di mana, apakah kalian pernah tahu orang yang bersalah kepada kalian mengalami ini semua ?

Mereka yang pernah salah kadang harus sembunyi dengan takutnya karena kesalahannya dan ketakutan itu terus di alaminya setiap hari, setiap bulan bahkan bertahun tahun. Bahkan mereka juga harus menjalani hidup berpindah hanya untuk sekedar mealanjutkan hidupnya. Belum lagi Rasa bersalah dan kesedihan yang terus menghantui mereka dimana saja dan kapan saja mereka beada.

Keadaan seperti ini sudah termasuk seperti hukuman yang harus di jalani oleh orang yang pernah bersalah, apakah kalian pernah membayangkan hidup seperti itu teman-teman ?

Pernahkah kalian tahu ?

Bagaimana rasanya harus menjalani hidup seperti "SUDAH MATI" padahal kalian masih HIDUP ? Tidak adalagi yang perduli, yang ada hanya di salahkan dengan semua kesalahan yang pernah di lakukan.

"Ngak gila aja Bagus" !!!

Teman-teman, saya mengajak kalian semua untuk melakukan kebaikan yang sangat sederhana yaitu "MEMAAFKAN" siapapun yang pernah bersalah dan merugikan kalian di masa lalu.

MEMAAFKAN memang tidak mudah, tetapi memafkan akan membuat hidup kalian akan lebih bermanfaat. Hidup akan lebih bahagia tanpa DENDAM dan tentu Hidup akan lebih mudah untuk di jalankan. Dengan mudahnya perjalanan hidup maka sukses pasti akan menjadi bayarannya.

MoveOn bukan hanya untuk mereka yang pernah salah dalam kehidupannya, MoveOn juga harus di lakukan oleh kalian yang pernah mengalami DUKA karena kesalahan yang dilakukan orang lain.

Ini akan menjadi simpel dan sederhana jika kalian membuatnya menjadi sederhana dan akan menjadi sulit jika kalian tetap membuatnya menjadi sulit.

Hilangkan Dendam, hilangkan segala bentuk penagihan yang sering di lakukan manusia pada umunya.

"Hutang Harta, harus di bayar Harta, Hutang Sakit, harus di bayar Sakit dan Hutang Nyawa, harus di bayar Nyawa".

Tuhan saja sampai saat ini MEMAAFKAN setiap kesalahan, siapapun yang pernah bersalah selalu di berikan kesempatan untuk TAUBAT dan menangguhkannya hingga yang bersalah itu MATI atau selesai hidupnya.

Dan saat itulah baru hukunNya akan berjalan dengan sempurna.

Bayangkan saja apa yang terjadi jika TUHAN tidak lagi memberikan penangguhan atas semua kesalahan di Bumi ini, Jika semua langsung di berikan Hukuman oleh TUHAN maka habislah seluruh isi Bumi ini karena semua orang pernah melakukan KESALAHAN DI HadapanNya.

Semoga semua ini mungkin untuk di lakukan.

Terima Kasih, Semoga bermanfaat.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment