21 August 2018

Tidak Ada Salahnya Memulai Bisnis Tanpa Modal Atau Modal Dengkul Yang Penting Produknya Tepat

Bisnis, Modal dengkul, Tanpa Modal, Bisnis Tanpa Modal

Tidak ada salahnya jika kita memulai bisnis bermodal dengkul. Maksudnya adalah kita bisa memulai bisnis kapan saja tanpa harus menunggu terkumpulnya modal. Di era serba maju saat ini berbisnis bisa saja di lakukan tanpa modal sama sekali, kok bisa ?

Tentu saja bisa !!! mengapa tidak !!!

Bisnis itu hanya sebuah sarana untuk menghasilkan uang dari kegiatan promosi yang gencar di lakukan oleh seseorang, caranya bisa bagaimana saja, yang penting konsepnya jelas menarik dan prospektif.

Saat ini promosi tidak harus mengeluarkan uang banyak, jika kalian telah memiliki produk unggulan walaupun bukan hasil produksi sendiri yang diiringi kegiatan promosi gratis sesering mungkin pada sasaran yang tepat maka produk yang kalian miliki dapat memiliki harapan untuk di kenal orang banyak dan tentu laris manis.



Coba llihat Gadget kalian, betapa banyak orang melakukan kegiatan promosi dari berbagai jenis produk yang mereka jual. Seperti itulah bisnis. Cara berbisnis simpel saat ini dapat di lakukan oleh siapa saja dan dimana saja dengan biaya yang sangat rendah.

Apakah cara ini efektif, tentu saja efektif, kita tidak perlu menjadi seorang marketing yang handal untuk menghasilkan omset puluhan juta, ratusan juta hingga milyaran, 

Menggunakan Gadeget sebagai alat promosi dengan cara membuat postingan sederhana di berbagai media sosial masih sangat efektif menciptakan peluang  terjadinya penjualan dengan omset yang fantastis.

Yang penting jangan cepat bosan dan jangan terlalu cepat menyerah ketika mengalami fasa merintis. Bosan untuk terus membuat postingan promosi adalah penyebab terbesar gagalnya kegiatan promosi yang menghasilkan omset.

Sebenarnya promosi secara digital juga sebuah pekerjaan, maka lakukanlah dengan serius dan terus menerus, layani siapa saja yang memesan dan upgrade mereka untuk menjadi daftar konsumen loyal milik kalian.

Target yang harus di capai dalaam kegiatan promosi secara digital bukan hanya tertuju pada konsumen yang akan membeli saja tetapi lebih banyak pada progres, pertumbuhan dan traffic. Terutama bagi kalian yang masih baru, lakukanlah langkah penambahan teman dan jaringan pertemanan atau komunitas yang lebih luas.

Jika perlu jadilah kalian sebagai orang dengan teman terbanyak dari semua kalangan, semakin terkenal kalian maka kalian akan sangat mudah melakukan kegiatan promosi di kemudian hari.


Selain dari kegiatan promosi yang gencar di lakukan, Bisnis juga tidak bisa dipisahkan dari produk yang menjadi alat untuk mencapai tujuan dalam bisnis itu sendiri, oleh karena itu penting untuk memulai bisnis dengan perencanaan yang lebih baik dalam menentukan produk apa yang paling cocok untuk bisnis yang akan di jalankan.

Produk adalah ujung tombak dari sebuah bisnis, jika pilihan produk tepat maka bisnis akan memiliki peluang untuk berjalan bahkan akan berkembang dengan pesat.


Cara memilih produk yang sesuai dengan bisnis kita dapat di golongkan menjadi 3 Golongan, yaitu :



1. Produk Trend.
Memilih produk yang sedang trend adalah salah satu senjata paling jitu untuk meraup keuntungan besar ketika berbisnis, sebuah produk yang sedang trend psti akan memiliki kecepatan pertumbuhn omset yang sangat cepat.

Kelemhannya hanya ketika produk trend sudah mulai menurun ketenarnnya, biasanya omsetny jug akn ikut mnurun. Untuk mencegah kerugian karena sebab ini maka produk trend harus laku terjual sebelum habis masa ketenarannya.

2. Produk Copy Paste/Replica.
Produk replica atau produk copy paste baik secara fisik maupun fungsi juga sangat mungkin melahirkan omset yang sangat besar, yang pasti tujuan pembuatan produk replika atau produk copy paste harus sangat sempurna dan sangat mirip dengan aslinya, baik bentuk maupun fungsi atau kegunaannya.

Harganya juga harus lebih murah bahkan sangat jauh berbeda dengan harga produk yang asli. Tapi tetap harus mengedepnkan kualitas tentunya.

3. Produk Brand milik anda sendiri dengan kelebihan dan kualitas dapat bersaing.
Produk brand milik sendiri biasanya adalah hasil produksi sendiri, baik produksi pabrikan ataupun produksi rumahan. Kualitas yang lebih penting dan memiliki fungsi yang sangat hebat untuk masyarakat luas.

Dengan memilih cara menetukan produk yang akan kalian jual dengan tepat maka bisnis akan menghasilkan pertumbuhan yang sangat baik. Itu pasti...

Demikian teman-teman semoga bermanfaat dan tetaplah bersemangat untuk melakukan promosi dengan cara yang baik dan tepat sasaran. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Salam sukses selalu.

Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment