7 September 2018

Setelah Sukses Asian Games Indonesia Harus Punya Tempat Wisata Olah Raga

Bisnis, Asian Games 2018, Tempat Wisata Olah Raga

Setelah melihat keberhasilan Asian Games Di Jakarta dan Palembang (18 Agustus 2018 - 2 September 2018), sebagai Warga Negara Indonesia saya sangat bangga dengan semua prestasi atlit Indonesia pada ajang bergengsi di Asia ini, ucapan terimakasih untuk semua atlit Indonesia, semua panitia dan semua relawan yang telah berjuang sekuat tenaga hingga acara terlaksana dengan sangat meriah dan membanggakan. Semoga prestasi ini dapat di pertahankan dan meningkat di semua kegiatan olah raga lainnya baik tingkat Nasional maupun Dunia.


Prestasi olah raga Indonesia tertinggi pada ajang Asian Games 2018 tentu akan semakin meningkat pada ajang olah raga lain yang lebih tinggi jika semua pihak menjadikan keberhasilan ini sebagai momentum kebangkitan prestasi olah raga di Indonesia, semua wilayah dan daerah di indonesia yang memiliki potensi penyumbang calon atlit berprestasi harus mulai lebih giat menyiapkan generasi penerus di semua cabang olah raga.

Antusiasme semua lapisan masyarakat juga sangat terlihat saat Asian Games dan tidak sedikit dari mereka yang juga ingin berpartisipasi untuk ikut berjuang mengharumkan Nama Bangsa. Keadaan ini juga harus di sambut dengan baik oleh semua pihak agar kegembiran ini terus berlangsung lama bahkan akan meningkat menjadi sebuah cita-cita tinggi yang sangat baik sehingga prestasi Olah Raga Indonesia semakin di perhitungkan oleh Dunia.

Sekarang olah raga harus memberikan nilai profit yang layak kepada semua masyarakat yang ikut terlibat didalamnya dan apa yang telah di lakukan pemerintah Indonesia sekarang terhadap prestasi semua atlit, saya sangat mengajukan jempol yang paling tinggi, semua prestasi atlit sangat di perhatikan sekarang. Ini akan berdampak sangat baik, semua atlit kita akan semakin percaya diri dan efek positifnya juga akan semakin luas keseluruh masyarakat indonesia.

Dunia atlit akan semakin diminati dan akan menjadi sebuah profesi yang menjanjikan dan ini tentu akan memunculkan Fighting Spirit yang berbeda dari mereka yang mencintai olah raga untuk menggantungkan cita-cita dan harapan masa depan melalui Olah Raga.

Setelah minat menjadi olah ragawan berprestasi semakin tinggi tentu harus di iringi dengan semua fasilitas olah raga yang memadai di semua daerah, ini harus menadi perhatian serius untuk semua pihak terkait di setiap daerah. Tujuannya agar gayung bersambut, minat masyarakat yang sangat tinggi untuk menjadi atlit berprestasi dengan fasilitas olah raga yang modern dan lengkap harus ada dan tersedia.

Dahulu Olah Raga hanya sebuah Hobi, sekarang Olah Raga adalah harapan untuk memiliki masa depan yang lebih baik terutama untuk para atlit. Perubahan tujuan seperti ini tentu sangat memerlukan biaya yang tidak sediki, Untuk itu perlu adanya pendapatan Negara yang cukup tinggi agar tujuan memberikan harapan dan kesejahteraan semua atlit berprestasi terus berlanjut dan semaikin meningkat.

Selain melalui anggaran pemerintah yang memang telah di siapkan untuk memberikan kesejahteraan semua atlit berprestasi, pemerintah pusat dan daerah juga harus mulai mengupgrade cara mendapatkan sumber dana besar selain dari sponsor dan menjual tiket setiap event olah raga saja. 

Salah satunya dengan membangun Bisnis Wisata Olah Raga untuk semua cabang olah raga. Sepertinya bisnis seperti ini di Indonesia belum ada yang di kelola dengan lebih profesional baik oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Apa sebenarnya Wisata Olah Raga ini ?
Wiasata olah raga adalah sebuah tempat dimana masyarakat umum dapat melihat berbagai hal atau berbagai kegiatan menarik dari oleh raga, di dalamnya harus di buat sebuah kemasan yang menarik pengunjung tentunya, sama ketika kita mengunjungi tempat wisata pada umumnya, fasilitas di dalam tempat wisata Olah Raga harus memadukan antara Wisata, hiburan dan olah raga, garis besarnya seperti itu.

Saya sangat yakin jika wisata olah raga sperti ini dapat di wujudkan dengan kemasan yang menarik pasti akan memberikan tambahan pendapatan untuk Pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Tujuan pencapaian dari pembuatan Wisata Olah raga ini adalah minat masyarakat semakin tinggi dari olah raga sehingga akan memicu lahirnya generasi penerus dalam bidang olah raga dan tentunya pendapatan tambahan untuk pemerintah pusat dan daerah dalam tujuan memberikan fasilitas yang semakin lebih layak kepada semua atlit berprestasi.

Saya sudah membayangkan betapa bangganya semua atlit berprestasi di Indonesia jika mereka yang telah berprestasi bisa terpampang telapak tangannya di sebuah tempat atau sebuah jalan di Indonesia seperti di Hollywood Walk Of Fame, Ini pasti sangat luar biasa sekali. Kita harus mulai belajar menghargai prestasi dari anak bangsa kita sendiri, karena ini sudah layak untuk di lakukan agar Indonesia semakin maju dan terus dapat berprestasi lebih tinggi lagi.

Terima Kasih.
Salam Sukses selalu untuk Negeriku Indonesia.
Pebulis : Dwi Kurniawan (Depok Bisnis Info).

0 komentar:

Post a comment