22 October 2018

Bisnis Hotel Dekat Pantai Sepi Karena Sering Gempa Dan Tsunami, Hotel Aston Salah Satunya Benarkah ?


Kejadian Gempa dan Tsunami yang sering terjadi di Indonesia beberapa waktu ini menyebabkan penurunan kehadiran tamu di beberapa Hotel dekat pantai, alasannya sederhana karena banyak orang yang menunda untuk berlibur dan menginap di beberapa Hotel dekat pantai karena takut atau trauma dengan bencana alam yang sering terjadi beberapa waktu terakhir.

Keadaan ini kami buktikan sendiri. Mingggu lalu tepatnya tanggal 10 Oktober 2018. Hari itu kami mengunjungi Pantai Anyer dan menginap di Hotel Aston Banten. Setelah keluar dari pintu tol Pandeglang menuju Pantai Anyer situasi jalan raya menuju Anyer sangat lengang dan tak seperti biasanya. Jalan raya menuju Pantai Anyer yang selalu padat bahkan bukan di hari libur dapat kami saksikan begitu lengang dan tidak terlalu padat dengan kendaraan yang berplat nomer dari luar Kota Banten.


Keyakinan kekhawatiran ini semakin di perkuat ketika kami sampai di Hotel Aston tepat pukul 20:00 waktu setempat, kedaaan Hotel Aston malam itu sangat sepi dan hanya beberapa tamu yang terlihat menginap. Hotel Aston yang biasanya selalu ramai (informasi dari warga sekitar) terlihat tak seperti biasanya.

Kami sekeluarga malam itu agak kaget juga ketika sampai Hotel Aston cukup sepi dan di loby Hotel hanya ada beberapa orang yang sedang duduk makan malam di Restoran depan Loby Hotel tersebut. Suasanyan bisa di bayangkan bukan ? 
Hotel yang biasanya selalu ramai kini hanya di huni oleh beberapa orang saja yang menginap.

Esok paginya juga sangat mengagetkan kami karena suasana makan pagi yang biasanya ramai di hotel itu juga terlihat sepi dan lengang. Makanan yang di sajikan oleh pengelola hotel sejak di bukanya Restoran untuk makan pagi (6:30 Pagi) hingga hari menjelang siang sekitar pukul (9:30) juga tidak terlihat adanya perubahan jumlah orang yang makan secara signifikan. Dari sinilah data yang kami peroleh bahwa Hotel Aston sepi ketika kami berkunjung.

Sampai siang hari kami juga menyaksikan suasana hotel tetap sepi seakan tidak ada aktifitas dari tamu yang terlihat bertambah, jumlahnya sama dan tidak berubah, hingga siang hari keadaan dan suasana hotel sama seperti itu.

Analisa kami berdasarkan pengamatan pribadi mungkin saja salah atau tidak benar karena mungkin saja kebetulan hari itu bukan saatnya orang berlibur karena hari itu adalah hari kerja, tetapi kami juga tidak begitu yakin dengan hal ini.

Karena dari keterangan beberapa orang yang tingggal di sekitar Hotel Aston juga mengatakan Hotel sedang sepi dan tamunya tidak begitu banyak padahal Hotel Aston adalah salah satu Hotel Paling Ramai setiap hari. Hotel Aston memiliki banyak fasilitas yang cukup membuat tamu ingin datang dan bermalam di sana diantaranya adalah Fasilitas Pantai Private yang ada persis di belakang Hotel Aston, Kolam renang yang juga menyajikan View Pantai Anyer yang indah, Restoran yang juga menyajikan pemandangan laut lepas dan pantai anyer yang indah serta View kamar yang langsung menghadap laut menjadikan Hotel Aston sebagai Hotel yang seharusnya sangat ramai dan palimg di tuju.

Apakah suasana sepi saat itu di Hotel Aston adalah karena sering terjadi bencana alam di Indonesia yaitu gempa bumi yang diiringi tsunami ?

Mungkin Saja !!!

Saat ini mungkin saja banyak orang indonesia yang menunda liburannya agar terhindar dari bencana alam yang sering terjadi beberapa minggu ini secara tiba-tiba, mungkin mereka khawatir bahkan ada yang takut untuk kepantai.

Keadaan ini mungkin yang menyebabkan beberapa hotel yang belokasi dekat pantai agak terlihat sepi dan kurang banyak di kunjungi tamu.

Semoga saja keadaan ini kembali normal dan bencana alam yang sering terjadi akhir-akhir ini segera berakhir sehingga semuanya kembali normal seperti semula.

0 komentar:

Post a comment