17 October 2018

Jualan Konten Mematikan Bisnis Jasa Benarkah ?

Bisnis, Bisnis Jasa, Persaingan Bisnis, Efek Buruk Internet. Bisnis Konten

Semakin berkembangnya internet saat ini memberikan dampak yang baik dan dampak buruk secara bersamaan. Ada sebagagian orang merasa beruntung karena perkembangan internet tapi ada juga yang merasa semakin rugi dengan perkembangan internet.

Jika bicara manfaat dan keuntungan yang di raih karena perkembangan internet sangatlah banyak hampir rata-rata pebisnis yang menjual produk milik mereka merasakan peningkatan omset yang cukup signifikan, menurut mereka menjual menjadi semakin mudah dan pasar semakin luas.

Internet menjadi perantara pemasaran untuk usaha dan bisnis apa saja, produsen berlomba-lomba membuat produk unik dengan inovasi besar-besaran, hasilnya mereka mampu menciptakan beberapa produk yang spektakuler, canggih, kekinian dan laku keras tentunya.


Beberapa produk yang berhasil di buat oleh produsen diantaranya adalah Produk teknologi, produk mkanan dan minuman, produk otomotif, produk pertanian, produk kecanyikan, produk kesehatan dan lainnya. Sangat banyak produk yang berhasil di buat dan laku keras di pasar saat ini.

Diantara semua produk di atas ada satu produk yang juga sangat laris manis di pasar Internet yaitu Produk Konten. Produk konten adalah sebuah produk yang berbentuk kemasan pengetahuan atau wawasan ilmu tentang apa saja yang di tuangkan dalam bentuk konten (Tulisan, Foto, Audia, Video atau gabungan semuanya).

Jika kita masih bingung apa itu produk konten di internet, saya mengajak anda untuk menuliskan apa saja yang anda tidak tau di box search engine Google, apa saja yang ingin anda ketahui dan anda ketikkan di box search engine Google pasti akan memberikan jawaban yang sesuai dengan apa yang di cari.

Semua tutorial dan cara ada di Intenet.

Itu adalah konten, pembuatnya membuat itu tujuannya adalah memberikan informasi tenang apa saja tanpa batas, bahkan rumornya karena konten tutorial dan cara yang banyak di buat oleh kreatornya ini memberikan pengaruh besar kepada pebisnis jasa.

Alasannya mereka merasa informasi yang berupa konten kadang berbenturan dengan beberapa bisnis jasa yang seharusnya hanya para ahli pebisnis jasa saja yang mampu melakukan pekerjaan yang da di dalam konten. 

Dahulu kita perlu tukang listrik untuk mengganti saklar lampu yang rusak sekarang semua bisa di lakukan sendiri dengan membuka tutorialnya di internet, dahulu kita perlu tukang dan ahli bangunan untuk membangn rumah sekarang tinggal cari tutorialnya di internet dan masih banyak lainnya.

Hari ini apa saja bisa di kerjakan sendiri, hanya dengan melihat internet, hal ini mungkin yang menyebabkan pebisnis jasa merasa kalah saing dengan bisnis konten yang ada di internet.

Memberikan informasi secara luas melalui internet tentu sangat baik tetapi jika keterbukaannya terlalu berlebihan bisa jadi semua orang akan merasa di rugikan, maka lebih bijaklah dalam memberikan informasi jangan sampai menjadi bumerang untuk orang lain apalagi sampai mematikan usaha-uusaha kecil terutama usaha jasa.

Membuat konten memang menghasilkan uang tetapi jangan di jadikan sebagai kesempatan yang berlebihan sehingga menutup kesempatan bagi orang lain.

Terima Kasih dan salam sukses selalu.
Depok Bisnis Info

0 komentar:

Post a comment