23 October 2018

Review Wisata Alam Kawah Putih Ciwidey Bandung

Wisata Alam, Kawah Putih, Ciwidey, Bandung, Wisata

Semua orang pastii sudah mengenal wisata alam kawah putih Ciwidey Bandung, keindahan alam di lokasi tersebut saat ini sangat terkenal. Ini yang menyebabkan wisata kawah putih hampir setiap hari selalu di padati oleh wisatawan yang penasaran dengan keindahan kawah putih.


Bagi pembaca yang belum pernah ke Kawah Putih berikut adalah review kami berdasarkan pengalaman mengunjungi Kawah Putih beberapa waktu lalu.

1. Pemandangan Indah.
Kawah putih Ciwidey memiliki pemandangan yang sangat luar biasa, setelah memasuki kawasan kawah kita akan langsung di sajikan dengan hamparan pemandangan danau dengan tepian belerang berwarna putih yang sangat indah, rasa penasaran pasti akan terbayar bagi yang pertama kali mengunjungi lokasi wisata ini.

Pada lokasi kawah putih sangat cocok untuk spot foto untuk berbagai keperluan dan di mana saja lokasi pemotretannya pasti akan mendapatkan spot yang keren karena hampir semua sudut dari kawasan kawah putih sangat indah.

Kawah yang sekarang berubah menjadi danau indah itu di kelilingi oleh pemandangan tepian kawah yang juga sangat indah dan pada bagian tengah dari kawah juga di buat sebuah tempat khusus yang dapat di sewa untuk melalukan pemotretan secara bergantian.

Jangan khawatir kehilangan momen dan berfoto di kawasan ini, karena kapan saja setelah masuk kekawasan ini pengunjung bebas mengambil foto sebanyak banyaknya dan tidak perlu khawatir mengambil foto dngan kamera HP jika takut hasilnya kurang bagus, pada lokasi ini juga sangat banyak Tukang Foto amatir yang siap memberikan pelayanan dengan hasil Foto yang tidak kalah dengan Fotografer Profesional. Biaya sekali foto juga terjangkau hanya 20.000/Foto.

2. Lokasi yang sejuk walau di siang hari.
Lokasi kawah putih yang memang terletak pada dataran tinggi pegunungan berhawa sejuk bahkan kadang cenderung dingin, sangat dianjurkan wisatawan yang datang ke kawah putih memakai jaket dan mempersiapkan jas hujan. Jika lokasi wisata kawah putih turun hujan agak sulit untuk mencari tempat berteduh, karena itu di sarankan menyiapkan sendiri jas hujan dari rumah.

3. Bau Belerang cukup menyengat pada lokasi kawah.
Namanya juga wisata kawah ya sudah pasti bau belerang. Kawah putih adalah kawah gunung yang tentu bau belerang yang lumayan menyengat dan cukup membuat pusing kepala bagi yang belum terbiasa menghirup bau belerang. Sangat dianjurkan jangan terlalu lama di lokasi kawah jika tidak menyukai bau belerang atau ketika mengalami gejala pusing karena bau belerang sangat di anjurkan untuk segera naik dan meninggalkan kawah.

Agar lebih aman sangat di anjurkan memakai masker dan membawanya sendiri dari rumah tetapi jika lupa jangan khawatir di lokasi juga banyak yang menjual masker walau harganya cukup mahal jika beli di luar lokasi wisata.

3. Jangan terlalu dekat dengan danau.
Setelah sampai pada lokasi wisata kawah pengunjung dianjurkan jangan terlalu dekat dengan bibir danau, sebab berbahaya dan pengunjung yang ceroboh bisa terperosok sehingga masuk ke danau belerang yang tidak di ketahui kedalamannya. Saat berfoto pada lokasi kawah juga harus berhati-hati dan jangan terlalu dekat dengan tepi danau, tepi danau pada lokasi wisata kawah berbahaya dan batas aman yang ada di lokasi wisata kawah putih hanya di batasi oleh kayu-kayu lapuk yang sudah lama sekali. Jadi tetap berhati-hati.

4. Tangga turun ke lokasi kawah yang cukup jauh.
Setelah memasuki pintu masuk tempat wisata kawah maka kita akan menuruni tangga menuju lokasi kawah yang cukup jauh dan tinggi, sangat di sarankan untuk berhati-hati berjalan pada tangga tersebut dan tetap fokus dengan anak tangga yang di injak karena kemungkinan berbahaya jika menuruni tangga menuju lokasi kawah kurang konsentrasi.

5. Jalan menuju lokasi yang tidak terlalu lebar sehingga sering macet.
Semakin terkenalnya kawah putih tentu semakin banyak yang ingin berkunjung akhirnya jalan menuju lokasi sejak memasuki pasar ciwidey menuju lokasi sering macet terutama di liburan akhir pekan dan hari libur. Volume kendaraan baik menuju lokasi wisata dan kendaraan yang akan meninggalkan lokasi wisata kawah putih sama banyak jumlahnya, mungkin ini yang menyebabkan kemacetan sering terjadi di jalan menuju lokasi wisata kawah putih.

6. Jalan menanjak dan kurang bagus aspalnya.
Setelah masuk pintu gerbang kendaraan wisatawan masih harus mengendarai kendaraannya beberapa kilo meter lagi ke atas menuju lokasi kawah dan jalannya cukup menenjak dan tidak begitu rata. Banyak lubang-lubang atau tambalan aspal yang tidak rata pada jalan itu. Untuk pengunjung atau wisatawan yang akan berkunjung di sarankan untuk berkendara dengan hati-hati dengan kondisi jalan seperti itu.

7. Minimnya fasilitas wisata.
Ketika hendak kelokasi wisata kawah putih dianjurkan membawa makanan ringan dan minuman ringan sendiri karena di lokasi ini tidak terlalu banyak tersedia makanan dan jajanan, terutama air minum. sangat di anjurkan membawa perbekaln sendiri.

Jangan makan pada lokasi wisata kawah karena tidak di perbolehkan, pengunjung boleh makan di tempat parkir kendaraan yang ada di sebelum pintu masuk kawasan wisata kawah putih.

8. Pengelolaan Lokasi Wisata Akan Lebih Bagus Jika Lebih Profesional.
Lokasi kawah putih dengan pemandangan Indah yang sangat terkenal di seluruh Indonesia bahkan dunia sangat tidak sebanding dengan pengelolaannya. Pada lokasi masih sangat terlihat sepertinya kurang fasilitas penunjang wisata seperti restoran, tempat istirahat dan fasilitas lainnya.

Ketika kita memasuki kawasan wisata kawah putih seakan hanya warga sekitar yang menjadi pengelola lokasi wisata tersebut dan ini sangat terlihat sekali sejak awal masuk di pintu gerbang pertama pada kawasan wisata.

Kawasan wisata kawah putih pasti akan lebih menarik jika di kelola dengan lebih profesional dan lebih lengkap lagi fasilitasnya, terutama fasilitas penunjang lokasi wisata pada umumnya sehingga lokasi wisata akan lebih membuat betah pengunjungnya yang datang.

Demikianlah Review wisata  Kawah Putih Ciwidey Bandung, semoga bermanfaat dan selamat berwisata.


Terima Kasih dan Salam Sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment