20 December 2018

Cara Meningkatkan Penghasilan mengunakan rumus usaha sederhana lengkap dengan evaluasi dan target


Sebenarnya tidak ada jaman dan stuasi ekonomi yang baik ataupun keadaan ekonomi yang mudah. Semua harus di jalani dan harus melakukan sesuatu untuk mendapatkan hasil apapun yang diinginkan.

Perhatikan rumus usaha sederhana berikut :

Hasil usaha = Peluang +kegiatan berusaha + Durasi waktu berusaha

Dari rumus sederhana diatas di ketahui bahwa hasil akan di dapatkan jika seseorang melakukan usaha secara terus menurus dengan waktu yang tidak terbatas.

Kemudian rumus yang ke-2 adalah :

Hasil usaha maksimal = Peluang + Usaha maksimal + Waktu yang maksimal dan efektif.

Besar kecilnya penghasilan yang diperoleh menggunakan rumus yang ke-2.
Jika usaha yang di lakukan secara maksimal dengan waktu yang juga maksimal dan efektif maka hasilnya akan terbukti.

Bila kita melakukan evaluasi hasil yang diperoleh dari usaha yang kita lakukan sekarang, maka dengan mudah kita mendapatkan kesimpulan menggunakan ke-2 rumus ini.

Jangan bingung lagi mengapa hasil dari usaha yang kita lakukan belum sesuai dengan harapan atau waktu yang panjang dalam berusaha belum menunjukan hasil yang signifikan, jawabannya sederhana pola berusaha yang kita lakukan belum menggunakan rumus sederhana diatas.

Berikut adalah contoh analisa dan evaluasi menggunakan rumus sederhana dalam berusaha yang tertulis diatas.

Contoh :

Si A adalah seorang pebisnis dengan penghasilan bersih 4 Juta perbulan.
4 Juta Rupiah adalah hasil usaha dari waktu usaha yang di lakukan oleh Si A selama 30 Hari dan waktu berusaha yang di lakukan oleh Si A dalam 1 hari adalah 8 Jam.

Berikut adalah hasil evaluasi menggunakan rumus sederhana diatas.
  1. Si A mendapatkan penghasilan bersih 4 juta Rupiah selama 30 hari, berarti setiap hari penghasilan bersih yang di peroleh si A adalah 4 juta Rupiah, lalu penghasilan tersebut di bagi 30 hari, maka hasilnya adalah 133,333 Rupiah setiap hari. lalu berapa penghasilan si A perjamnya ? maka angkanya akan kita dapat sejumlah 133,333 : 8 jam, hasilnya 16.666 rupiah perjamnya.
  2. Seteah mendapatkan angka berapa penghasilan perjam yang diperoleh, maka kesimpulan pertama adalah Si A kecil sekali mendapatkan penghasilan perjamnya hanya 16.666 Rupiah.
  3. Untuk mendapatkan penghasilan perjam yang lebih besar maka Si A harus menyadari dulu ternyata penghasilannya sangat kecil jika di hitung perjam jadi waktu usaha yang di lakukan oleh si A, bisa jadi Si A lebih banyak habiskan waktu berusaha untuk hal-hal yang kurang efektif dan bahkan bisa jadi tidak tepat sasaran.
  4. Untuk meningkatkan hasil perjam maka si A harus menambahkan waktu usahanya lebih dari 8 jam perhari dengan target penghasilan yang sama setiap jamnya.
  5. Atau si A tetap melakukan aktifitas usahanya 8 jam tetapi lebih di maksimalkan cara berusahanya yang setiap hari 8 jam tersebut.
  6. Si A juga dapat menhasilkan keuntungan lebih besar denga tetap melakukan kegiatan uasaha setiap hari 8 Jam dan menambahkan persentasi keuntungan dari kegiatan usahanya dan mengurangi jumlah pengeluaran selama berusaha perjamnya.
Secara langsung mendefinisikan detil penghasilan Si A menghasilkan beberapa langkah kecil dan sangat mudah meelalui sebuah target yang juga sangat kecil untuk mendapatkan peningkatan penghasilan dan target seperti ini juga sangat mudah untuk di capai.

Kesimpulam alhir yang di peroleh dari analisa penghasilan si A adalah membuat Target akan menjadi lebih ringan bila  di mula dari bagian paling kecil lalu barrulah di kalikan dengan bagian yang paling besar. Ini yang di katakan sebagai Target yang realistis dan sangat mungkin untuk di capai.

Mari kita hitung kembali berapa besar penghasila Si A setelah melakukan evaluasi dari rumus sederhana di atas yang di tambahkan denga target kecil yang di tambahkan dalam penghasila perjam yang di peroleh oleh si A sendiri.

Jika pengahasilan Si A perjam yang berjumlah 16.666 Rupiah + Target 10.000 Rupiah saja, maka penghasilan yang di dapat oleh si A selama 1 hari  adalah 16.666 + 10.000 = 26.666 maka pendapatan si A dalam satu hari  adalah 8jam X 26.666 (pendapatan perjam + Target) hasilnya adalah 213.328 Rupiah selama 1 hari ( 8 Jam).

Penghasilan yang akan di dapatkan oleh si A dalam 1 bulan adalah 213.000 Rupiah X 30 hari maka akan di hasilkan 6.399.840 Rupiah.

Dari hasil tersebut di atas tenyata betapa mudahnya meningkatkan penghasilan menggunakan rumus sederhana di atas yang di tambahkan dengan strategi sederhana hasil  dari evaluasi penndapatan serta Target yanng sangat  realistis dan mudah.

Demikianlah cara meningkatkan penghasilan menggunakan rumus sederhana darii usaha dan evaluasi serta menambahkan sedikit target. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua. Salam sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment