30 April 2019

Ini Yang Harus Di Lakukan Untuk Indonesia

Indonesia, Motivasi

Sebagai bangsa yang besar dengan jumlah penduduk lebih dari 300 Juta Jiwa, Indonesia adalah Bangsa yang sangat besar. Beragam budaya dan Adat Istiadat menjadikan Bangsa Indonesia sebagai bangsa yang kaya dengan keanekaragaman.

Membangun Indonesia menjadi sebuah Negara Yang Besar tentu tidaklah mudah, di perlukan pekerjaan panjang dan dilakukan oleh semua orang yang ada di dalam Negara Kesatuan Indonesia (NKRI). Besarnya Indonesia akan datang, bukan hanya tugas Pemerintah saja, semua Elemen masyarakat harus mengambil posisi penting dalam memperjuangkan Indonesia agar menjadi Bangsa yang besar akan datang.

Tidak boleh lagi ada keegoisan mengatasnamakan diri sendiri dan golongan, tidak boleh lagi ada Dualisme Komando, semua harus seragam dan senada yaitu membuat Indonesia Maju kedepan sebagai Bangsa yang Besar dan Bermatabat.

Semua orang yang bernaung dalam NKRI harus mulai berpikir apa yang dapat di berikan untuk Indonesia bukan semua orang berteriak Indonesia harus memberikan apa buat Rakyatnya. 
Rakyatlah yang harus menempa diri sendiri untuk berjuang agar mampu berkontribusi dalam membangun Negara yang besar ini sesuai kemampuan dan Ilmu yang dimiliki.

Stop !!! Saling menyalahkan dan saling merasa paling benar, bahu-membahulah dalam memberikan kontribusi terbaik, buatlah Network keseragaman dengan tujuan dan Tekad yang sama yaitu menjadikan Indonesia mampu menjadi Bangsa No.1 Di Dunia.

Tugas kita masing-masing saat ini simpel sebenarnya yaitu membuat sebuah karya yang bermanfaat untuk diri dan orang banyak, saling berbagi dan bergandeng tangan bersama menyelesaikan setiap persoalan dengan azas Gotong-royong yang telah diwarisi sebagai aturan taktertulis oleh Nenek Moyang kita semua.

Kalau bukan kita semua yang membangun Indonesia, lalu siapa lagi ?

Kalau bukan kita yang berkarya dan mebuat berbagai Inovasi untuk Negeri ini, lalu siapa lagi ?

Semua orang harus produktif dan fokus untuk bekerja keras baik secara mikro maupun secara makro sesuai dengan porsinya masing-masing.

Kebagaan menjadi Anak Bangsa harus kembali di kobarkan, api semangat kebersamaan untuk membangun Ekonomi pribadi dengan cara yang baik dan jujur harus segera dimulai, gunakan semua potensi yang ada dan gunakan kepandaian serta pikiran yang baik untuk membangun lapangan usaha di bidang masing-masing.

Kalau bukan kita, lalu siapa lagi ?

Di Indonesia banyak orang pintar, Indonesia banyak orang cerdas, Indonesia banyak orang yang memiliki keahlian dengan potensi yang sangat besar, itu semua belum di gunakan dengan maksimal karena kita lebih banyak menggunakan potensi itu untuk hal-hal yang tidak produktif bahkan sangat merugikan diri sendiri secara sadar ataupun tidak sadar.

Kalau bukan kita yang bangga dengan Bangsa ini, lalu siapa lagi ?

Indonesia tidak perlu waktu lama untuk maju dan berkembang sebenarnya, jika kita semua yang ada dalam naungan Merah Putih sadar akan tugas dan kewajibannya masing-masing. 

Dan sekedar untuk mengingatkan kembali, bahwa kita telah dihadiahi sebuah kado spesial oleh para leluhur kita yaitu sebuah kemerdekaan yang harus segera di rubah menjadi "MERDEKA". 

Merdeka dalam segi ekonomi, Pertanian, Perikanan dan hasil Bumi lainnya yang masih sangat banyak untuk di manfaatkan dengan cara yang baik untuk kemajuan dan Kemakmuran bersama.

Jangan lagi saling menghujat, karena hujatan akan memupuk kebencian dan akhirnya akan semakin terlihat kesenjangan dan perbedaan yang belum tentu benar.

Terapkan Ajaran kebaikan dari keragaman Agama sebagai bahasa yang satu yaitu walaupun berbeda tetapi Kita tetap satu, yaitu menyembah Tuhan Yang Esa dengan banyak nilai kebaikan di dalamnya.

Selamat Berjuang Indonesia.
Kami Bangga Kepada Mu.

0 komentar:

Post a comment