5 May 2019

Melupakan Kegagalan Masa Lalu Adalah Cara Untuk Sukses

Motivasi, Kegagalan, Bangit Dari Kegagalan

Jika kita pernah gagal di masa lalu maka segeralah melupakan kepahitan karena kegagalan di masa lalu atau jika kita masih ingin sukses dan bangkit untuk merebut kembali kemenangan, maka tidak ada jalan lain kecuali berjuang keras untuk kembali bangkit dari keterpurukan. Mengapa kita harus melakukan itu ? 

Kegagalan yang terus diingat akan membuat Trauma berkepanjangan sehingga kita akan kehilangan rasa percaya pada potensi dan kemampuan diri sendiri. Hilangnya percaya diri akan menghapus keinginan untuk kembali bangkit dan memulai kembali semuanya dari awal. 

Sudah menjadi rahasia umum bahwa sebuah kesuksesan itu ada pada prosesnya bukan pada pencapaiannya, semakin sering seseorang berproses maka dia akan matang dengan pengalaman. Pemicu Trauma karena kegagalan kadang tidak disadari datang dari sikap diri sendiri ketika mengalami kegagalan. Sikap seseorang yang terus menerus bersedih, terus menerus menyesali, terus menerus meratapi dengan berlebihan akan mengikis semangat bahkan bisa memupuk trauma berkepanjangan.

Semua sikap merugikan itu harus segera di hentikan. Tidak mudah memang mempraktekannya, tetapi minimal setelah mengetahui teorinya, bangkit dari kegagalan pasti akan lebih mudah untuk di lakukan. 

Berusahalan untuk sembuh dari penyesalan  dan trauma dengan cara awal yang simpel yaitu memulai semuanya dari awal dengan apa saja yang ada atau tanpa menggunakan apapun (hanya mengandalkan keyakinan diri).

Lepas Jubah kebesaran, lupakan siapa kita dahulu ketika sukses, buang ego kita karena pernah menjadi orang yang hebat, lalu berusahalah untuk menguasai lingkungan sekitar dengan baik sehingga mereka juga ikut memberikan dukungan yang positif.

Mulailah segera dan mulailah sekarang, jangan lagi menunda waktu, semakiin lama penyembuhan rasa sedih karena mengalami kegagalan semakin banyak waktu dan kesempatan yang akan terbuang percuma.

Ingatlah, kegagalan sering menghasilkan hikmah, setelah mengalami sebuah kegagalan banyak orang akhirnya sadar ia telah salah melangkah dan kesadaran diri seperti itu akan menghasilkan aktifitas perbaikan diri yang luar biasa. Langkah memperbaiki diri seperti ini adalah langkah permulaan yang sangat baik untuk modal dasar sebuah kebangkitan.

Jangan malu untuk bangkit dan jangan minder karena harus memulai kembali dari "NOL". Orang yang hina bukan mereka yang masih memiliki keinginan untuk kembali berjuang dari awal lagi tetapi mereka yang malas dan terus meratapi kegagalanlah yang lebih menyedihkan.

Seorang pejuang sejati itu yang tidak pernah berhenti untuk terus berkarya di setiap keadaan, mereka sadar betul hanya dengan cara seperti inilah jalan untuk kembali merebut kemenangan (kesuksesan).

Ada orang bijak mengatakan, "Tidak peduli berapa kali kita jatuh, tetapi mampukah untuk terus bangkit, bangkit dan bangkit ketika jatuh dan terpuruk karena kegagalan.

Semangat untuk bangkit dan kembali sukses bukan di picu oleh kepada siapa kita kembali belajar, semangat untuk bangkit harus di triger oleh diri sendiri karena kita masih memiliki dendam positif untuk kembali dan segera bangkit dari kondisi yang tidak enak (gagal).

Sekali lagi teman-teman, kuncinya ada pada diri sendiri, mulailan untuk segera melupakan masa lalu dan ambil langkah cepat untuk bekerja kembali dan menata semuanya dengan pengalam kegagalan itu sendiri.

Selamat Berjuang teman dan Salam Sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment