14 June 2019

Bisnis Mau Banyak Untung Atau Mau Banyak Utang ?

Bisnis, Untung Bisnis, Utang Bisnis, Management Bisnis

Tujuan berbisnis semua orang itu sama yaitu menghasilkan uang yang banyak atau keuntungan yang banyak. Cara dapat untung yang banyak juga simpel, dapatkan omset dari produk yang di jual sebesar mungkin sehingga keuntungan yang di dapatkan juga semakin besar.

Tujuan mendapatkan keuntungan besar dari selisih harga penjualan dan modal biaya produksi atau modal pembelian produk dapat di peroleh juga dengan cara yang mudah, cukup dengan menerapkan hukum rata-rata dalam menjual (banyak menjual=>banyak yang menolak=>banyak yang membeli) memungkinkan pebisnis apa saja dapat mencapainya dengan mudah.

Syarat mutlak untuk mencapai omset besar dalam berbisnis juga simpel sebenarnya, lakukan dan terapkan strategi pemasaran sederhana yang diiringi dengan semangat dan motivasi yang kuat untuk menguasai pasar secara luas. Itu sudah sangat cukup di jadikan penyebab tercapainya tujuan tersebut.

Jika bisnis berjalan karena di jalankan dengan cara yang benar progres pertumbuhan dan perkembangan dari bisnis itu pasti akan langsung dapat diirasakan nyata oleh pemilik bisnis itu sendiri.

Lalu bagaimana jika semua cara diatas sudah di jalankan dengan baik tetapi pertumbuhan bisnis masih belum terasa lebih baik malahan kelihatannya semakin menurun sehingga ada kecendrungan terjadi kebangkrutan.

Pertama yang harus di tanyakan adalah apakah benar semua strategi sederhana dalam pengembangan bisnis diatas telah sempurna di jalankan atau hanya teori saja, itu patut di pertanyakan dengan jawaban yang harus jujur. Jika memang jawabannya sudah jujur dan memang strategi itu telah diterapkan dengan benar tetapi bisnis belum ada pertumbuhan yang berarti, mungkin saja kendalanya ada pada kurangnya kesabaran dalam menunggu waktu pencapaian dari hasil penerapan strategi tersebut, karena hasil dari upaya pasti memerlukan waktu. Semakin baik dan sempurna upaya penerapan strategi maka kemungkinan hasil bisa lebih cepat.

Ada beberapa aspek tambahan yang juga harus selalu diingat dalam mengembangkan bisnis, salah satunya adalah cara mengelola uang sejak awal bisnis dimulai. Ada sebagian pebisnis yang memulai usahanya menggunakan modal pinjam dari bank atau pinjam dari investor, langkah ini boleh saja yang penting pengelolaan uang pinjamannya harus benar dan jumlahnya harus sesuai dengan kemampuan, jika berlebihan tentu akan berbahaya karena uang pinjaman harus di kembalikan baik dengan cicilan atau tunai semuanya dalam tempo tertentu.

Penulis lebih menganjurkan teman-teman untuk memulai bisnis dengan menggunakan modal sesuai kemampuan kita saja, alasannya simpel, kita akan di kejar hutang sejak awal memulai dan itu bisa saja menjadi tambahan beban secara pribadi yang berdampak pada konsentrasi pengembangan bisnis. Berbisnis memang harus berani beresiko tetapi terlalu beresiko pasti akan konyol hasilnya.

Salah satu penyebab banyak pebisnis seakan tidak pernah menerima untung dari usaha yang di jalankannya padahal mereka sudah menerapkan semua strategi untuk meraih omset besar dengan cara yang benar adalah karena semakin besar keuntungan yang di peroleh dari bisnisnya semakin besar pula hutang yang harus di bayarkannya.

Sekarang pertanyakan saja untuk diri sendiri, tujuan bisnis kita itu mau memperbanyak untung atau mau memperbanyak hutang ? silahkan kita jawab masing-masing !

Strategi Menghindari terlalu banyak hutang dalam bisnis.
1. Jangan Gampang Berhutang.
2. Hindari prinsip gali lobang tutup lobang.
3. Belanjakan keuntungan bisnis untuk kembali menginvestasikan dalam bisnis.
4. Hindari gaya hidup Boros dan berlebihan yang belum saatnya.
5. Bijak dan Dewasa menyelesaikan masalah yang di hadapi dalam bisnis.
6. tepat sasaran dalam mengatur biaya pengeluaran untuk bisnis.
7. Membuata management keuangan Bisnis sederhana yang baik.
8. Bersyukur dengan hasil pencapaian untuk meredam nafsu dan keinginan berlebihan.

Terimakasih, semoga bermanfaat.
Salam Sukses Selalu.
Depok Bisnis Info (DK)

0 komentar:

Post a comment