8 June 2019

Konsep Perusahaan Sederhana Yang Akan Mendunia

Bisnis, Cara Mengembangkan Perusahaan, Perusahaan Sederhana Mndunia, Konsep Perusahaan

Mau memiliki perusahaan sederhana dengan prospek yang besar ? Caranya simpel, jalankanlah perusahaan yang kita miliki dengan konsep yang jelas dan konsisten dengan tujuannya. Misalnya, perusahaan yang kita dirikan bergerak dalam bidang Jasa, maka tetap konsistenlah pada bidang itu, jika perusahaan yang didirikan dalam bidang penjualan dan marketing maka konsistenlah dengan tetap menjalankan perusahaan dengan tujuan yang sama yaitu menjual dengan meraih omset terbaik.


Perusahaan yang kita dirikan, tidak harus mewakili jati diri pemiliknya, misalkan pemilik perusahaan berasal dari latar belakang suku tertentu, maka buatlah perusahaan yang mewakili semua suku di Dunia, jika pemilik perusahaan adalah penganut Agama tertentu maka buatlah perusahaan yang dapat mewakili seluruh Agama yang di anut oleh seluruh umat di dunia, karena semua agama, suku dan ras sangat di butuhkan untuk pengembangan perusahaan kedepan. Semua orang yang terlibat dalam perusahaan harus menjadi penggerak yang sejajar dan memiliki Visi yang sama, inilah Team Work. 

Seorang direktur dan komisaris misalnya walaupun keduanya memiliki latar belakang dan status sosial dan keyakinan beragama yang berbeda, perusahaan yang di jalankan tetap harus mewakili dua perbedaan yang ada dari dua kepribadian tersebut. 

Perusahaan harus Independen, Luwes dan Berkarakter.
KFC (Kentucky Fried Chicken) misalnya tidak akan mungkin memiliki cabang di seluruh dunia jika pemiliknya hanya mengembangkannya pada orang-orang yang segolongan dengan pemiliknya saja, baik dari stastus sosial, latar belakang suku atau latar belakang pendidikan serta latar belakang  Agama yang sama dengan pemiliknya. 

Sejak Awal Harland Sanders melupakan semua hal itu dan mulai membentuk sebuah Visi yang jauh lebih luas. hasilnya sangat Luar Biasa dan kita semua menjadi saksi dalam perkembangan KFC yang Mendunia, di semua belahan Dunia, KFC telah membuka cabangnya dan berkembang dengan pesat.

Bayangkan jika saat awal konsep yang di jalankan oleh Harland Sanders dalam mendrive usahanya hanya mewakili segelintir golongan dan hanya menjalankan KFC dengan konsep tidak Universal, maka sampai saat ini kita mungkin tidak akan melihat kehebatan KFC seperti sekarang.

Jadi sekali lagi, latar belakang, status sosial dan Agama apapun yang di anut oleh pemilik sebuah perusahaan sederhana jika mau berkembang harus membuat konsep perusahaan  yang berkonsep Jelas dan Universal.

Salah satu cara mengusai pasar adalah selain memiliki produk berkualitas dan bermutu, perusahaan juga harus memiliki tujuan dan karakter yang jelas sesuai dengan bidang usahanya dan pasti melalui penerapan konsep mencakup pasar yang jauh lebih luas tanpa batasan akan sangat menguntungkan perusahaannya itu sendiri.

Ahlak, Sikap, Perilaku Positif Dan Norma Perusahaan.
Latar belakang, status sosial, Agama yang di anut oleh pemilik perusahaan tentu juga sangat menunjang perkembangan perusahan, bagian ini juga sangat penting dan harus ada dalam karakter cara mengembangan perusahan yang di miliki oleh pemiliknya.

Jika pemilik perusahaan baik dan memiliki karakter positif lebih dominan atau memiliki karakter baik hasil dari ketakwaannya dalam beragama, maka ia akan menjadikan perusahaan memiliki ruh yang sangat baik sehingga perusahaan akan semakin berkembang dengan lebih besar lagi.

Dengan menerapkan nilai-nilai kebaikan seperti dalam memberikan contoh dalam bekerja keras, berjuang dengan cara yang baik dan berbuat banyak kebaikan dalam pengelolaan usaha dan hasil usahanya atau perjuangan yang dilakukan menuju kesuksesan dalam memimpin perusahan akan terduplikasi dengan baik kesemua orang secara personal dalam diri setiap orang yang terlibat dalam perusahaan tersebut sehingga inilah yang akan menjadikan kekuatan besar perusahaan sederhana tersebut sehingga sikap inilah yang akan menjadikan perusahaan itu berkembang mendunia.


Semoga Bermanfaat Dan Salam Sukses Selalu.
Depok Bisnis Info.


0 komentar:

Post a comment