3 June 2019

Peluang Bisnis Yang Tetap Dapat Dijalankan Saat Mudik

Bisnis Mudik, Bisnis Lebaran, Bisnis Idhul Fitri, Peluang Bisnis

Mudik untuk menyambut Hari Raya Lebaran bisa menjadi Implemetasi dari Pribahasa "Sambil menyelam minum Air". Artinya saat mudik lebaran bukan hanya untuk tujuan berkumpul merayakan Hari Raya Lebaran bersama keluarga tetapi bisnis atau usaha yang di jalankan oleh pemudik dapat juga di jalankan saat mudik Lebaran dan Idhul Fitri.

Berikut adalah beberapa bisnis yang dapat di kembangkan ketika mudik lebaran.

1. MLM.
Bisnis MLM adalah bisnis yang sangat tepat untuk tetap berjalan walaupun saat mudik lebaran, mengingat bisnis MLM adalah bisnis mengajak orang maka momen lebaran sangat tepat untuk di jadikan momentum positif sambil bersilaturahmi dan prospek.

Cara penerapan Bisnis MLM saat mudik lebaran tentu tidak sama dengan pengembangan di hari-hari biasanya (selain Hari Raya Lebaran), karena waktunya yang terbatas dan momen bertemu dengan orang banyaknya juga sangat singkat maka perlu efektifitas yang maksimal.

Perubahan yang telah di raih sebagai bukti kesuksesan yang telah di capai harus di jadikan iklan agar calon member tertarik dan tetap terjadi prospek. Kadang produk andalan juga bisa menjadi ppenyebab awal terjadi komunikasi untuk memulai prospek, maka saat mudik sangat juga dianjurkan membawa lebih banyak produk sampel dari perusahaan MLM yang di jalankan.

Ada dua tujuan yang kemungkinan bisa di capai oleh seorang pebisnis MLM ketika mudik, yaitu:
1. Produk terjual
2. Penambahan Jumlah calon member dan member.

Selain membawa produk saat mudik, brosur produk dan starterkit baru untuk calon member juga harus di stok lebih banyak agar siap ketika ada calon anggota baru yang mau bergabung.

2. Asuransi.
Bisnis Asuransi juga sangat berpeluang besar untuk di jalankan saat mudik lebaran, karena silaturahmi dengan keluarga dan teman yang jarang terjadi di hari-hari biasa akan lebih mudah terjadi saat lebaran dan Idhul Fitri.

Ini peluang besar untuk di lakukan prospek dengan memberikan wawasan tambahan betapa pentingnya manfaat asuransi, maka kemungkinan keluarga besar dan teman untuk berminat lebih besar.

Hal peenting yang harus di ingat, saat lebaran dan Idhul Fitri semua orang punya uang (THR) maka peluang apapun yang di tawarkan akan bisa di terima dengan mudah. Ingat orang akan mudah membeli sesuatu ketika sedang memiliki uang.

Yang Penting adalah cara penyampaian peluangnya saja harus benar dan pas dengan momentum lebaran dan Idhul Fitri (Singat, padat dan luwes).

Sebenarnya semua bisnis juga memiliki peluang yang sama untuk di kembangkan saat momen lebaran dan Idhul Fitri, semua tergantung kemauan dan penjiwaan dari siapapun yang memiliki bisnis dan seberapa besar kemauannya untuk menjadikan lebaran dan Idhul Fitri sebagai peluang.

Selamat mencoba dan salam sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment