10 February 2020

Strategi Sukses Berbisnis Bakso

Bisnis, Cara Bisnis, Bisnis Bakso

Bakso adalah bisnis kuliner yang sangat menjanjikan, modal untuk memulainya juga tidak terlalu besar. berikut strategi sukses berdagang bakso yang akan kami bagikan kepada semua teman-teman yang ingin memulai berdagang bakso atau berbisnis bakso.

1. Persiapan memilih tempat menjual Bakso.
Bakso memang bukan makanan utama tetapi bakso di gemari oleh semua kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa. Lokasi yang tepat untuk berdagang bakso harus berada di lokasi yang ramai dan pilihan ini bertujuan menjaring pembeli yang sangat banyak dari semua kalangan.



Lokasi berdagang bakso boleh dekat sekolah, kampus, lokasi perkantoran, sekitar pasar atau tempat-tempat ramai lainnya. Ketika ingin menentukan lokasi yang tepat kita harus melakukan survei terlebih dahulu pada lokasi yang akan menjadi target.

Bangunan atau tempat di lokasi yang telah dipiliih dapat menyesuaikan modal awal yang dimiliki yang penting tempat atau bangunan pada lokasi yang akan di pilih memadai untuk menempatkan etalase atau gerobak dan tempat makan bagi pengunjung yang akan datang untuk makan.

Perhatikan juga lahan parkir pada lokasi yang akan dipilih karena lahan parkir yang luas memiliki peluang lebih besar untuk ramainya pengunjung karena mereka merasa nyaman untuk mampir ketika melihat lokasi memiliki parkir yang memadai.

Bisnis, Cara Bisnis Bakso, Menjual Bakso, Berdagang Bakso

Akses jalan menuju lokasi juga harus diperhatikan, lokasi yang mudah diakses berpeluang ramai pengunjung atau pembeli, oleh karena itu perhatikan juga ketika memilih lokasi yang tepat untuk berdagang Bakso.

Setelah lokasi berdagang Bakso di tentukan tahapan berikutnya adalah melakukan perencanaan penempatan gerobak, kursi dan meja. Penataan ini juga tidak terlalu sulit karena kita hanya tinggal mencontoh banyak pedagang yang telah melakukannya pada tempat berdagang bakso mereka, tidak ada salahnya jika kita juga belajar dengan mereka bagaimana mereka menata tempat berjualan Baksonya, setelah itu padukan dengan style anda sendiri. Intinya penataannya harus sempurna dan nyaman bagi pembeli.

2. Rasa Bakso harus Enak.

Bisnis, Cara Bisnis, Menjual Bakso, Bisnis Bakso

Penjual Bakso sangat banyak jika rasa Bakso yang akan anda jual kurang enak dan tidak sedap rasanya tentu warung Bakso anda akan sepi dari pengunjung, oleh karena itu Rasa juga harus sangat di perhatikan. Penilaian pembeli secara umum dari Bakso yang mereka beli adalah pada :
  • Rasa dan kekenyalan Bakso yang pas.
  • Rasa yang nikmat dan pas dari kuah Bakso yang khas.
  • Rasa yang Nikmat dari Mie, Bihun dan Soun.
  • Kesegaran sayuran untuk pelengkap Bakso seperti Toge dan Sawi juga harus di perhatikan.
  • Saus Sambal, kecap dan sambal pedas juga harus di perhatikan rasanya, karena ini juga bagian penting yang harus di perhatikan agar di sukai pembeli.
3. Sediakan Kudapan Pelengkap Bakso.
Bakso akan semakin sedap jika di tambahkan dengan kudapan lain seperti kerupuk, kacang sukro atau makanan garing lainnya yang cocok sebagai penambah selera dalam menikmati makan Bakso, karena itu sediakan juga beberapa makanan pelengkap tambahan ini di tempat anda berjualan Bakso.

4. Pelayanan Cepat dan Ramah.
Kunci sukses berikutnya adalah pelayanan yang cepat dan ramah ketika melayani pembeli harus juga diperhatikan, pelayanan cepat dan ramah akan menjadi kesan yang baik untuk pengunjung sehingga mereka akan merasakan kepuasan dari pelayanan yang anda berikan kepada mereka.

Salam Sukses Selalu.
Penulis Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment