29 March 2020

Jangan Hanya Fokus Dengan Bahaya Covid 19 Tanpa Tetap Berkarya, SEMANGAT

Covid 19, Corona

Covid 19 semakin banyak menimbulkan keresahan bukan hanya untuk kesehatan hingga ancaman pada kematian tetapi juga Ekonomi, karena itu tetap ikuti kebijakan pemerintah untuk tetap menjaga jarak dan tetap menjaga kesehatan tetapi juga tetaplah produktif dan berkarya agar dalam keadaan yang sulit kita tetap menghasilkan sesuatu ntuk melanjutkan hidup.

Saatnya sekarang hobi menghasilkan uang, apa saja yang dapat dikerjakan saat ini di ruumah maka kerjakanlah. Melakukan Social Distancing bukan berarti kita tidak bisa melakukan apapun sanggat banyak karya yang dapat di bbuat hhingga mengghasilkan uang.

Social Distancing Produktif salah satu contooh kegiatan tetap menjaga diri dan menghasilkan karya yang bisa saja akhirnya menghasilkan uang.

Seorang marketing misalkan, mereka tetap menghasilkan konsumen dengan memaksiamlkan media sosial atau sarana internet lainnya. Upaya untuk mendapatkan konsumen 


Seorang Penjual Mobil misalkan mereka juga tetap dapat menjual mobilnya dengan tetap mememberikan info terbaru mobil apa saja yang masih di jualnya atau yang masih tersedia.

Seorang penjual bakso juga masih tetap bbisa melakkukan penjjualan dengan semakin gencar memberikan penawaran melalui chat WA atau media sosial lainnya.

Semua contoh diatas hanya sebagian cara yang masih dapat di lakukan oleh semua orang dengan profesi yang lebih luas lagi. Intinya semua masih bisa di lakukan walaupun tetap dalam menjalankan Social Distancing.

Saat ini jangan hanya Fokus dengan masalahnya, jika itu di lakukan maka kita tidak akan berbuat apa-apa (pasrah). Buatlah aktifitas apa saja yang mengarah kepada promosi melalui online atau internet sehingga aktifitas marketing tetap terjadi.

Harus kita ketahui bersama keadaan penyebaran Covid 19 pasti akan berdampak pada menurunnya omset dan pendapatan, tetatpi ingat semua kendala dan tantangan sama akan menurunkan omset, tetapi kita harus ingat apapun tantangan dan keadaannya semua orang tetap membutuhkan sesuatu berarti tinggal kita semua merubah cara mendapatkan kebutuhannya dan cara menawarakannya saja di tengah-tengah keadaan yang semakin sulit karena Covid 19.

Orang yang hebat bukan mereka yang tidak mendappatkan tantangan dalam hhidup dan berusaha atau mereka yang selalu menghidar dari masalah, tetapi orang yang hebat mereka tetap mampu menyesuaikan berbagai keadaan dan situasi dengan cara berfikir yang tetap ptimis sehingga menghasilkan ide cemerlang untuk tetap berkarya dan produktif sehingga mereka dapat bertahan dalam keadaan apapun juga.

Berarti semua kembali lagi bagaimana cara berfikir dan ccara mengatasi semua masalahnya yang sedang di  hadapi.

Selamat berkarya sobat dan tetap semangat, kita semua pasti bisa melalui ini semua.
Semoga Allah menguatkan kita dalam ujian ini dan semoga ujian ini segera berakhir.

0 komentar:

Post a comment