31 March 2020

Jangan Mau Terbunuh Impian Karena Covid 19


Jangan mau terbunuh impian karena Covid 19, samangat untuk tetap melanjutkan hidup yang harusnya sangat disukuri walau di tengah ujian yang sangat besar sekarang dikarenakan adanya wabah Covid 19. Ujian adalah tantangan dan kita tidak boleh kalah, ini juga sangat berlaku pada situasi ini ditengah merebaknya Covid 19 yang membuat semua orang takut terinfeksi atau tertular dengan Virus yang sangat mematikan ini.
Saya sering menulis dalam Blog ini bahwa orang yang hebat dan mampu tetap bertahan di setiap ujian yang datang menghampirinya, adalah mereka yang selalu melihat ujian sebagai tantangan bukan sebagai hambatan. Karena itu saatnyalah sekarang kita tunjukan bahwa kita adalah orang-orang yang hebat, walau ditengah serangan Virus Covid 19 semangat kita untuk tetap mampu melalui semua ujian ini masih tetap ada.

Salah satu semangat yang harus selalu ada adalah melakukan berbagai siasat yang cerdas dalam menghadapu Lock Down ataupun Social Distancing yang di lakukan semua orang hingga semua  bisnis dan usaha terkena imbas dari semua itu.

Kita harus melakukan beberapa manuver dalam mengatasi masalah ini, omset penjualan harus tetap dapat di raih walaupun harus di kerjakan dari rumah atau dalam tetap menjalani Social Distancing atau Lockdown lokal yang kita sedang jalankan.

Peluang tetap ada teman-teman, jangan putus asa dan jangan berhenti beraktifitas yang bertujuan menghasilkan uang, sebab semua orang dalam kondisi apapun tetap membutuhkan sesuatu untuk menunjang hidupnya agar tetap berjalan baik di situasi apapun juga.

Covid 19 tak membuat semua orang berhenti makan, Covid 19 tak membuat semua orang berhenti membutuhkan sabun cuci dan kebutuhan penunjang hidup lainnya. Artinya peluangnya tetap ada hanya saja cari cara menjual atau cari cara sampainya informasi apa yang kita jual kepada orang banyak  walaupun orang tidak banyak berkunjung ke tempat usaha kita hari ini karena harus menghindari penularan Covid 19.

Jualan secara online misalnya, adalah salah satu solusi dalam melakukan upaya penjualan atau pemindahan barang dari tempat usaha kita kepada konsumen, semua bisa di lakukan dan semua jenis usaha sangat bisa di pasarkan secara online di situasi ini.

Pedagang di pasar misalkan mereka dapat membuat  komunitas penjual pasar dengan bergabung dalam kumpulan pedagang pasar online, cara ini mudah di lakukan misalnya dengan membuat group di WA sehingga pelanggan mereka tetap bisa memesan kebutuhan mereka dan para pedagangpun siap mengantar pesanan itu secara langsung atau menggunakan jasa Ojek Online atau Ojek Offline.

Sitausi Social Distancing seharusnya tidak menurunkan gairah untuk bertransaksi, hanya cara bertransaksinya saja yang berubah karena menyesuaikan keadaan ancaman Virus Covid 19.

Kembali lagi disinilah mental pebisnis dan pengusaha atau mental yang mendorong kemauan diri harus di munculkan, jika kita hanya fokus dengan masalah yang sedang di hadapi maka akan berakibat pada keadaan hidup kita terutama dari segi Ekonomi yaitu pendapatan.

Ini adalah maksud pesan pemerintah dalam situasi merebaknya Virus Covid 19 dengaan himbawan kerja dari rumah dan tetap produktif dari rumah, tujuannya selain mencegah semakin meluasnya penularan Covid 19, tetapi juga secara bersama kita harus membangun cara survive Ekonomi dalam situasi ini dengan penuh keyakinan dan rasa otimis bahwa kita semua pasti bisa melalui ini. Ini bukan hanya urusan pemerintah tetapi urusan kita semua yang harus tetap berkomitmen dan optimis agar tetap mampu melalui situasi ini dengan cara yang baik yang akan bermanfaat untuk keselamatan diri kita sama-sama.

Pemerintah tidak akan mungking sanggup menopang hidup semua orang dengan semua kebutuhannya, tetapi setiap orang pasti mampu membangkitka rasa optimis dan yakin bahwa mereka dapat keluar dari semua ujian ini dengan tetap menghasilkan karya apa saja yang akan membuat dirinya dan keluarganya tetap aman dan menghasilkan uang.

Tidak ada cara lain kecuali Optimis dan berkarya dengan tetap melakukannya dari rumah. Jikalau harus keluar rumah tetap menghindari kerumunan dan jaga jarak aman tetapi tetap menghasilkan uang untuk makan. Kita Pasti Bisa.

Selamat Berjuang teman-teman, Salam Sukses Selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment