28 April 2020

Cara Cerdas Belanja Baju Lebaran Ditengah Wabah Covid

Depok Bisnis Info.
Apakah belanja baju lebaran ditengah wabah covid ini perlu? Jika ia maka kita harus bijak dalam melakukannya.

Keadaan wabah yang sangat besar pengaruhnya dengan penghasilan bagi setiap orang tentu menjadikan beli baju baru jadi tidak terlalu penting.

Tapi jika terpaksa juga harus beli, maka berikut tips yang mungkin akan bermanfaat.

1. Manfaatkan Diskon.
Potongan harga atau diskon pasti sangat membantu dalam berhemat, biasanya banyak toko dan pusat belanja yang menerapkan diskon cukup besar agar menarik minat pembeli.

2. Meninggalkan sementara berburu Brand.
Belanja mengutamakan brand sebagian orang suka, tapi mengutamakan brand juga harus siap dengan harga yang mahal, sangat bijak jika tinggalkan sesaat kebiasaan ini agar dapat berhemat.

3. Membeli/belanja sesuai kebutuhan.
Catatan pembelian juga sangat efektif dalam berhemat, karena dengan mencatat maka kita akan membuat daftar utama dari apa yang akan di beli sehingga tidak akan berlebihan bahkan hingga over budget.

4. Sesuaikan Keadaan dan keuangan.
Keadaan wabah covid-19 adalah ujian kita semua maka kita harus memiliki rasa empati yang tinggi pada orang lain yang lebih sulit ekonominya dari kita, semoga ini akan mengingatkan kita agar tetap berhemat jika kita masih merasa lapang dalam ekonomi.

Belanjalah yang jangan berlebihan dan alangkah lebih baiknya jika belanja kita lebih banyak untuk berbuat kebaikan bagi banyak orang dengan banyak beramal misalkan.

Terimakasih.
Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a comment