5 April 2020

Cara Menjual Sembako Online Di Tengah Krisis Karena Covid-19 Agar Omset Tetap Ada


Apakah Warung Sembako yang anda buka sepi sekarang ? dan Omset menurun ? 
Wabah Covid-19 saat ini tentu sangat besar pengaruhnya terhadap omset warung secara keseluruhan, alasannya karena semua orang mengurangi aktifitasnya untuk keluar rumah tapi semua penjual kebutuhan sembako baik warung ataupun tooko grosir harus tetap optimis mengingat kebutuhan sembako tetap di butuhkan oleh semua orang apapun yang sedang terjadi.

Langkah penting yang haru di lakukan sebagai penjual sembako baik di warung ataupun di pasar (Toko) jangan hentikan berjualannya, walaupun toko atau warung harus tutup tetapi aktifitas penawaran atau penjualan tidak boleh berhenti. Berikut adalah cara agar omset tetap bisa di peroleh walau di tengah krisi karfena Covid-19.

  1. Menjual dengan menjemput Bola. Selama kita berdagang atau berjualan kita pasti memiliki data dari semua pelanggan, semua informasi pelanggan (nama, alamat dan nomer telp/hp) kita kumpulkan dan lakukan pendataan dengan baik, hal ini di perlukan agar kita dapat tetap berhubungan dengan semua langganan yang selalu belanja di toko atau di warung kesayangan kita, setelah itu lakukan langkah direct selling (menjual langsung) kepada semua pelanggan, berikan mereka semua pelayanan terbaik dengan cara jemput bola. Apakah layanan menjual Jemput Bola Itu ? Layanan Jemput Bola adalah kita datang ketempat konsumen langsung untuk melakukan penawaran akan semua kebutuhan mereka akan sembako yang biasa mereka beli setiap hari.
  2. Menjual Dengan Cara Online. Menjual Online adalah menawarkan kebutuhanakan semabako kepada konsumen menggunakan Online baik melalui WhatsApp ataupun sosial media lainnya, untuk maksimalnya langkah ini maka kita sebagai penjual harus memiliki data yang lengkap tentang nomer WhatsApp semua pelanggan sehingga penawaran secara online mudah di lakukan. Setelah merekka mau memesan maka kita langsung mengantarkan semua pesanan itu kepada mereka.
  3. Memperluas layanan penjualan dengan menggunakan Planform Bisnis Online terkemuka. Saat ini sangat banyak Lapak-lapak tempat jualan online gratis melalui berbagai aplikasi penjualan online seperti, Lazada, Shopee, Buka Lapak, Toko Pedia dan masih banyak lagi Platform Lapak jualan online lainnya, semua dapat dengan mudah untuk di manfaatkan dan pastinya gratis, kita harus daftar di dalam lapak jualan online itu lalu mulailah berjualan. Langkah ini tentu akan semakin membuat peluang dalam menjual lebih luas karena jangkauan Platform Bisnis ini di Internet juga sangat luas jangkauannya, ini akan sangat menguntungkan bagi kita dalam upaya menambahkan omset melalui konsumen yang lebih banyak. Dalam memaksimalkan pelayanan dalam strategi ini tentu pelayanan kita haruslah cepat dan tepat kepada konsumen karena itu akan sangat memberi pengaruh besar untuk semakin menciptakan konsumen baru yang lebih banyak. Tingkatkan kecepatan dalam pengiriman barang dan teliti dalam melakukannya hingga kesalahan pengiiriman atau kesalahan teknis lainnya dapat di cegak.
  4. Khusus untuk toko grosir kekuatan repeat order dari pembeli yang juga merupakan reseller di warung milik mereka harus lakukan pembinaan dalam penjualan di situasi Covid-19 ini tujuannya agar semua pelanggan atau konsumen kita yang menjual kembali melalui warung dapat terus melakukan penjualan denganmaksimal di tengah wabah Covid-19. Jika mereka tetapp punya omset maka mereka pasti akan terus belanja.
Demikianlah beberapa cara sederhana dalam langkah Upgrade menjual sembako yang sebelumnya melalui Offline dengan Online di tengah tantangan Covid-19 yang menyebabkan semua orang harus menurunkan aktifitasnya atau Sosial Distancing.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Tetap Semangat dan Salam Sukses Selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment