17 February 2021

3 Bisnis Hebat Yang Tetap Bertahan Saat Krisis


Apa saja bisnis hebat yang bertahan di saat krisis ?

1. Bisnis Kuliner.
Salah satu alasan mengapa bisnis kuliner mampu bertahan disaat krisis karena makanan tetap menjadi kebutuhan utama dan akan memaksa semua orang untuk membelinya (termasuk kebutuhan utama).

Punya uang atau tidak semua orang harus makan untuk bertahan hidup.

Buktinya banyak kita saksikan, krisis seperti apapun warteg, restoran, rumah makan, cafe di lokasi mana saja tetap padat pengunjung.

Kesimpulannya bisnis kuliner selalu ramai karena termasuk dalam kategori bisnis penopang kebutuhan primer.

Bisnis kuliner yang tetap bertahan disaat krisis tentu juga akan berakibat tetap bergeraknya bisnis menopang bisnis kuliner itu sendiri seperti Pedagang di Pasar atau Supermarket yang menyediakan kebutuhan produksi produk kuliner itu sendiri.

2. Bisnis Jasa.
Jasa juga salah satu bisnis yang tetap mampu bertahan di saat krisis, kebutuhan akan jasa tetap tinggi sebabnya juga sama dengan Bisnis Kuliner yaitu ada dalam bagian kebutuhan utama.

Perawatan kendaraan atau bengkel, mengurus dokumen dan surat-surat, wedding planner, jasa service dan perbaikan dan kebutuhan jasa lainnya selalu dapat lolos dari seleksi alam Karena Krisis.

Sifat bisnis Jasa yang memang lebih condong pada perawatan dan maintenance juga sangat laku keras walau disaat krisis.

Walaupun banyak juga konsumen di Bisnis Jasa menunda kebutuhan mereka saat adanya krisis tapi perilaku konsumen ini tidak memberikan pengaruh penurunan yang signifikan dalam bisnis jasa.

Bengkel misalnya semua orang disaat krisis tetap akan ganti oli, tune up dan bahkan service kendaraannya karena jika tidak pasti akan rusak dan jika terjadi biaya perbaikannya akan lebih besar lagi, maka mau tidak mau konsumen tetap menyisihkan uangnya untuk tetap pergi ke bengkel.

3.Bisnis Hiburan.
Bisnis hiburan juga tidak pernah mati disaat krisis alasannya karena hiburan justru malah menjadi solusi menghilangkan beban saat krisis bagi sebagian orang.

Tetap berjalannya bisnis hiburan tentu menjadi penopang bisnis yang lainnya yang juga akan tetap menggeliat, Periklanan misalnya, akan tetap memberikan kontribusi dalam setiap kegiatan hiburan melalui media apa saja.

Berbagai hiburan Visual, Audio atau Audio Visual masih terus menghasilkan uang walau ditengah krisis bahkan banyak investor yang tetap berani mendanai Bisnis hiburan ini di saat krisis seberat apapun juga.

0 komentar:

Post a comment