5 February 2021

Cara Memunculkan Autosugesti Dalam Bisnis


Autosugesti adalah alam bawah sadar yang dapat menggali potensi diri karena keadaan terdesak. Contoh kasusnya adalah ketika kita lari dikejar anjing helder besar yang menyeramkan pasti lari kita akan lebih cepat dari pada berlari tanpa dikejar anjing tersebut.

Dari contoh kasus ini kita dapat memahami bahwa Autosugesti akan menjadikan seseorang bangkit karena keadaan terpojok.

Autosugesti juga akan melahirkan potensi alam bawah sadar yang tidak pernah terduga kehebatannya.

Seseorang akan berlari lebih cepat tanpa dia sadari karena dikejar anjing yang sangat menyeramkan seperti tadi.

Autosugesti sangat bermanfaat saat kita menjalankan bisnis, oleh karena itu kita harus mampu membuat pemicunya sehingga Autosugesti itu sendiri dapat muncul dari dalam diri.

Salah satu cara memunculkan Autosugesti dalam diri adalah dengan terus memaksa diri pada keadaan yang selalu terpojok yang dalam konotasi positif tentunya, misalkan selalu membuat munculnya semangat dari ketakutan yang baik.

Misalkan, Kita memiliki Anak yang masih kecil dirumah lalu kita berfikir bagaimana masa depan mereka kelak, apa yang terjadi jika kita orang tuanya tidak mampu memberikan semua kebutuhan mereka di masa depan, apa yang akan terjadi jika itu terjadi. Nah, pikiran seperti ini jika terus di jadikan Motivasi yang baik untuk diri maka Autosugesti bisa akan muncul, ketakutan akan hidup masa depan anak kita akan melahirkan kesadaran bagi kita orang tuanya untuk berjuang lebih keras hingga kita akan berupaya mengalahkan semua hal yang tidak baik yang masih ada di dalam diri yang selama ini sering selalu menghalangi perjuangan untuk berkarya lebih baik hingga akhirnya potensi diri bisa saja lahir karena dorongan ini.

Jadi jelas bahwa Autosugesti akan lahir karena adanya Motivasi dari apa yg dilihat dan dirasakan oleh diri sendiri sehingga melahirkan ketakutan atau kekhawatiran akan sesuatu yang tidak dapat dicapai sehingga semangat untuk melakukan upaya atau usaha agar semua yang di takutkan itu tidak terjadi.

Orang-orang yang sukse dalam bisnis apa saja sangat pandai dalam melakukan ini (memunculkan Autosugesti) sehingga mereka selalu mampu bertahan bahkan bisa tetap sukses walau keadaan sulit bagi mereka.

Maka jika ini baik kita juga harus mencontoh mereka. Kita bisa jadikan Orang Tua, Anak, Pasangan atau tujuan apa saja untuk melahirkan sebuah motivasi agar Autosugesti dapat kita munculkan sehingga Raksasa (kekuatan besar dalam diri) dapat kita manfaatkan dalam mengejar kesuksesan dalam berbisnis.

Pada dasarnya tidak ada orang yang hebat dan tidak ada orang yang hoki yang ada adalah siapa saja yang mau menggali potensi diri melalui Autosugesti sehingga mereka mampu dan bisa melakukan sesuatu untuk masa depan mereka.

Jika kita terbiasa pada hidup di zona aman maka kita akan lebih sering terlena bahkan syukur kita akan salah, sehingga kita akan lupa bahwa hidup harus selalu lebih baik dan lebih baik.

Berbeda jika kita berada dalam hidup dizona yang selalu waspada akan masa depan, maka kita akan selalu berupaya dan berfikir bagaimana agar kita selalu selamat disetiap keadaan atau disetiap ujian.

0 komentar:

Post a comment