17 February 2021

Pusing Karena Krisis Bukan Berarti Berhenti Produktif


Krisis karena Covid-19 dirasakan semua orang saat ini, turun omset, sepi pembeli dan keadaan yang serba susah selalu menjadi topik pembicaraan dan keluhan sebagian orang.

Keluhan dari sebagian orang seperti ini wajar dan tidak salah sama sekali,  tapi kita harus berfikir apakah dengan mengeluh dan meratapi keadaan akan merubah semuanya menjadi lebih baik ?

Perubahan lebih baik tidak mungkin terjadi dengan hanya mengeluhkan keadaannya yang sulit, tapi keadaaan yang lebih baik akan terjadi jika kita bukan hanya memikirkan dan meratapi keadaanmya saja yang sulit dan selalu itu saja yang di bicarakan.

Tanpa adanya upaya dan Action sambil memikirkan bagaimana cara melalui ini semua maka akan sia-sia saja.

Krisis karena Covid-19 boleh saja dipikirkan Kapan selesainya, tetapi prilaku kita dalam menyikapi krisis Ekonomi karena Pandemi Covid-19 ini juga harus tepat yaitu dengan selalu bertanya dalam diri "Kapan yah krisis ekonomi karena Pandemi ini akan berakhir, ? Saya sudah tidak sabar ingin memulai kembali ?".

Jika kita hanya menunggu waktu selesainya Pandemi ini baru memulai kembali, kita akan tertinggal dengan mereka yang tetap berjalan di saat krisis Covid-19 atau bisa saja kita akan semakin tenggelam dengan kesulitan yang semakin banyak karena semuanya sudah terlambat.

kembalilah pada rel yang sebenarnya yaitu tetap produktif walau Covid-19 belum selesai bersahabat kan dengan Pandemi dan tetap bertahanlah dengan cara yang benar, tetap produktif.

Lakukan apa saja yang masih bisa di kerjakan, hasilkan karya apa saja untuk mempertahankan yang masih ada lalu tanamkan semangat dengan selalu berkata-kata yang baik dan optimis bukan mengeluh.

Krisis Ekonomi dengan penyebab apa saja pernah terjadi di masa lampau dan semua orang yang bisa melaluinya dengan baik maka sekarang merekalah yang menjadi pemenangnya.

Apakah di saat krisis ini kita juga akan seperti mereka ?

Jawabannya hanya diri sendiri yang tau.

0 komentar:

Post a comment