Sukses dengan bermodal semangat

Sukses, Bisnis, Semangat
Sukses Modal Semangat
 
Banyak orang yang ingin sukses tapi hanya sedikit yang mampu meraihya, mengapa ?
Jawabannya sederhana, mereka yang gagal selalu melihat kesulitan diantara kesempatan, sedang yang sukses mereka selalu melihat kesempatan diantara kesulitan.
Ada sebuah cerita... 

Sebuah perusahaan sepatu ternama di Dunia yg ingin memperluas pasarnya sampai ke Afrika, untuk itu perusahaan sepatu tersebut mengirim 2 orang managernya ke sana untuk melakukan survei pasar di Afrika, kedua manager ini diberangkatkan ke Afrika selama 1 bulan untuk melakukan survei. 

Setelah satu bulan kedua manager inipun kembali ke kantornya dengan membawa hasil survey mereka masing-masing, lalu menghadaplah mereka secara bergantian untuk melaporkan hasil survei mereka kepada atasannya. 

Lalu Manager 1 menghadap. 
Dia mengatakan "Boss kita tidak mungkin bisa menjual sepatu kita di Afrika, sebab jangankan sepatu sandal saja tidak satupun orang Afrika yang memakainya, kemungkinan jika kita jual sepatu di Afrika tidak akan laku. Mendengar pendapat Manager sepatu yang pertama ini si Boss hanya tersenyum sambil mengatakan "ok, terimakasih", silahkan kembali ketempat kerja anda !"

Kemudian masuklah Manager Ke-2. 
Manager ke-2 berkata "luar biasa boss, di Afrika semua orang tidak memakai alas kaki, sandal saja masih sangat jarang yang memakainya, jika kita membuka pabrik sepatu dan menjualnya di sana, maka sepatu kita pasti akan laku keras.

Apa konteks dari dua pendapat Manager sepatu pada sebuah perusahaan yang sama tersebut ?

Anda bisa melihat dari kisah dua manager sepatu ini, walaupun mereka melakukan survei pasar untuk penjualan sepatu mereka di tempat Yang sama, tetapi mengapa hasil surveinya berbeda ? 

jawabannya adalah orang yang sukses selalu melihat kesempatan diantara kesulitan, sedangkan orang yang gagal atau pesimis selalu melihat kesulitan diantara kesempatan.

lalu Bagaimana dengan anda ? apa yang ada dalam benak kita ketika kita melihat sebbuah keadaan atau sebuah peluang yang sangat terlihat secara kasat mata ?
Apakah anda ingin menjadi Manager ke-1 ataukah Manager ke-2 ?


Jika sukses ingin anda raih, maka milikilah rasa optimis seperti manager yang ke-2, karena begitu banyak peluang diantara kesulitan atau diantara kegagalan hari ini, tinggal mau atau tidaknya anda berjuang memanfaatkan kesempatan yang ada, saya yakin anda pasti bisa.

Apakah Modal Yang Bisa Membuat Sukses ?

Jika karena modal yang besar saja yang bisa menjadikan sebuah  sukses mudah untuk diraih, mengapa banyak mereka yang gagal dalam menjalankan bisnis dari golongan orang-orang yang memiliki kemampuan modal yang cukup ?

Dan ternyata banyak mereka yang berhasil justru karena tidak memiliki modal yang cukup, mengapa ini terjadi ?

Jawaban sederhananya adalah Modal bukan menjadi ukuran atau kriteria penentu dan penyebab seseorang bisa berhasil, walaupun hanya bermodalkan semangat, dan memiliki tujuan yang jelas serta komitment yang tinggi sukses masih mungkin dapat diraih dan keyakkinan yang besar untuk terus melakukan walau dengan kemampuan seadanya tetap yang akan membawa keberhasilan yang sebenarnya.

Bagaimana agar tetap memiliki kesemangatan ?

  • Ingat bahwa hidup susah itu tidak menyenangkan.
  • Jadikan semangat sebagai modal utama untuk berhasil, karena dimana ada kemauan disitu ada jalan.
  • Tingkatkan etos kerja lebih baik, karena modal tenaga yang di berikan Tuhan pada diri kita sudah sangat luar biasa yang dapat di jadikan modal menjalankan bisnis dalam tujuan mewujudkan cita-cita dan impian.
  • Jadikan orang tercinta sebagi bahan bakar penyemagat dalam berbisnis (Orang tua, Anak, Pasangan).
  • Jadikan Orang yang meremehkan dan yang tidak meyakini kemampuan anda ketika berbisnis sebagai penyemangat.
  • Lakukan lebih baik dan lebih baik, terapkan moto usaha dan bisnis yang paling simpel dan sering kita dengar, yaitu "Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini.
  • Belajar dari orang yang sukses dan belajar dari mereka yang gagal, sehingga kita dapat mengetahui apa yang menjadi penyebab kesuksesan dari orang tersebut dan langkah benar apa saja yang mereka lakukan untuk menjadi orang yang sukses. Mereka yang gagal juga guru hebat yang akan memberikan panduan agar anda terhindar dari kesalahan dan kegegalan serupa.
  • Buatlah impian yang besar, karena semua orang yang sukses besar hari ini berawal dari sebuah impian yang mereka miliki.
  • Setiap kali jatuh dan terpuruk karena kegagalan dalam bisnis, bangki, bangkit dan bangkitlah, tidak perduli berapa kali kita harus jatuh dalam sebuah kegagalan saat berbisnis yang terpenting adalah setiap kita terjatuh dan mengalami kegagalan maka bangkit, bangkit dan bangkitlah kembali, karena kegagalan hanyalah sebuah kesuksesan yang tertunda.
  • Saat menjalankan dan mulai merintis sebuah bisnis jangan banyak beralasan, karena banyak orang gagal karena mereka selalu beralasan dengan kata awal "Jika", dan "seandainya".
  • Fokus dengan tujuan dan berjalanlah dengan semua kemampuan yang ada dengan diiringi  modal komitmen yang dimiliki.
  • Berdoa dan berupayalah semaksimal mungkin. Ingat !! the power of God. Jika Tuhan mengatakan Kita layak untuk sukses, maka tidak akan ada yang mampu menghalangi, maka lakukanlah banyak sebab kearah tujuan sebuah kesuksesan, lakukan sekarang juga walapun itu hal yang remeh kata orang. 
  • Jadilah diri sendiri dan jadilah orang berbeda dari kebanyakan orang, karena orang yang sukses selalu melakukan hal yang berbeda dari orang lain, dikala orang putus asa maka anda harus semangat,  dikala orang tertidur dan bermalasan anda bekerja keras dan semangat. maka hanya tinggal menunggu waktu sebbuah kesuksesan pasti akan datang.
Demikian artikel singkat tentang sukses bermodal semangat, semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.
Terima Kasih.
Salam sukses selalu.
Depok Bisnis Info.