Makin banyak Pintu Makin Gede Omset


Bisnis, Info, Kontrakan

Bisnis.
Artikel - Bisnis Info.

Strategi yang paling sederhana dalam menjalankan bisnis kontrakan adalah makin banyak pintu makin gede omset. Itulah strategi bisnis kontrakan yang paling simpel.
Menjalankan bisnis kontrakan banyak menjadi pilihan di jaman seperti sekarang, karena disamping memiliki prospek yang cukup baik, bisnis kontrakan juga di sebut sebagai bisnis dengan management yang paling mudah dan paling sederhana. Hanya tinggal menunggu pengontrak setelah kontrakan yang di bangun selesai dan setelah selesai semua pintu pasti cepat terisi, kadang sebelum kontrakan jadi dan rampung saja sudah banyak orang yang membookingnya untuk di jadikan sebagai rumah tinggal mereka yang memesannya.

Jadi sangat tepat jika penulis Depok Bisnis Info menjuluki Bisnis kontrakan dengan Makin banyak pintu makin gede omset.

Tapi sayangnya bisnis kontrakan ini memang membutuhkan modal yang tidak sedikit di awal, dari mulai membeli sebidang tanah yang saat ini terbilang tidak pernah turun harganya malah selalui naik dan perubahan harga tanah bisa sangat cepat bukan hanya hitungan tahun bahkan bisa hanya dengan hitungan bulan, modal pembangunan rumah kontrakan untuk bahan bangunan dan matrial serta jasa kuli atau tukang bangunan juga ikut mempengaruhi besarnya pengeluaran atau modal yang harus di persiapkan oleh seorang calon pengusaha kontrakan.

Penulis depok bisnis info sempat bertanya kepada salah seorang pebisnis kontrakan yang ada di daerah depok yaitu Ibu Hj. Ri'ah yang memiliki kontrakan yang cukup lumayan banyak di beberapa daaerah sekitar tempat tinggalnya di Cilodong Depok, katanya "untuk membangun kontrakan yang berjumlah 4 pintu saja uang sebanyak 250 jt itu belum cukup", uang sebanyak itu belum termasuk uang untuk membeli tanahnya. Nominal yang cukup lumayan juga untuk memulai sebuah usaha atau bisnis, tapi sekali lagi bisnis kontrakan hanya besar modal di awal saja, setelah bangunan jadi kita tinggal mengisi kantong kita dari hasil kontrakan itu begitu menurut penuturan Ibu Hj. Ri'ah kepada kami.

Sekali lagi keberanian dan keyakinan pada sasaran yang tepat dalam memulai suatu usaha atau bisnis masih harus di miliki oleh seorang pengusaha dalam bisnis apapun. Termasuk bisnis Kontrakan. Jika hanya  memikirkan modal dan resiko mungkin para pemilik kontrakan juga enggan untuk memulai bisnis ini, tapi karena melihat peluang dan yakin akan peluang itu akhirnya merekapun berjuang untuk mewujudkannya dan hasilnya jangan ditanya. Seorang pengusaha Kontrakan yang sukses, dalam waktu 3 atau 4 tahun saja sudah dapat membangun lagi lokasi kontrakan yang baru dari hasil kontrakannya yang pertama. Hebat....!!!

Semoga Tulisan ini menjadi inspirasi bisnis untuk kita semua.
Terima Kasih,
Penulis Depok Bisnis Info (dk).