Perbedaan cara pandang orang yang Sukses dan orang yang Gagal



Cara Pandang, Sikap, Bisnis, Info

Bisnis.
Artikel - Bisnis Info.

Kesempatan dalam bisnis adalah sesuatu yang datang ke hadapan kita atau yang terlihat di dalam kehidupan dan bisnis kita yang bisa di jadikan ladang penghasilan baik untuk penghasilan utama atau penghasilan tambahan.

Kesempatan dalam bisnis bergantung pada cara pandang orang yang melihatnya, seperti sebuah cerita dua pedagang sepatu yang melakukan survei ke Afrika Selatan, mereka sama-sama ingin mengetahui apakah mereka dapat melakukan perluasan penjualannya ke Afrika Selatan atau tidak.
Singkat cerita berangkatlah mereka berdua ke Afrika Selatan dan melakukan survei selama satu minggu di tempat yang sama. Setelah mereka selesai melakukan survei merekapun kembali ke rumahnya masing-masing dan bertemu dengan keluarganya.

Pedagang sepatu yang Pertama Di tanya oleh Istrinya.

Bagaimana Hasil Survei di Afrikanya Pah ? kata istri pedagang sepatu yang pertam.
Si pedagang sepatu yang pertama ini menjawab dengan nada yang pesimis, "payah mah !!, setelah melakukan survei di sana Papa yakin kita tidak akan bisa jual sepatu kita di Afrika Selatan, Susah !!, karena di Afrika selatan tidak ada satupun yang pakai sepatu, bagai mana bisa laku,  sepatu kita di sana, semua orang tidak butuh sepatu di sana, Mah..". Kata si pedagang sepatu dengan nada yang sangat pesimis kepada istrinya.

Pedagang Sepatu Kedua Ditanya Oleh Istrinya.

Pah..!! Bagaimana hasil Surveinya Di Afrika Selatan !! Dengan penuh semangat Si pedagang sepatu kedua menjawab, Luar Biasa Mah.. Di Afrika Selatan Tidak Seorangpun yang memakai sepatu, kalo kita jualan sepatu di sana kita akan laku keras mah, semua sepatu kita pasti akan terborong habis.

Kita bisa lihat dari kedua Pedaganng sepatu ini walaupun mereka melakukan survei di tempat yang sama tetapi hasil pandangannya berbeda.

"Orang yang sukses adalah mereka yang melihat kesempatan diantara kesulitan dan orang yang gagal adalah mereka yang melihat kesulitan diantara kesempatan."
inilah contoh Perbedaan cara pandang orang yang sukses dan orang yang gagal.

Semua tergantung pola pikir kita, apakah ini peluang atau hanya suatu yang biasa atau bahkan kita tidak memperdulikannya, semua itu tergantung dari bagaimana cara pandang diri kita terhadap sebuah kesempatan yang ada di hadapan kita. 
(dk)Depok Bisnis Info.