Apa SEO ITU Dan Bagaimana Caranya Agar Bisa "Nyelip" Jadi No.1

SEO, Internet Marketing, Bisnis
Apa SEO Itu ?

Apa SEO Itu ? Seo atau Search Engine Optimization adalah Langkah sistematis yang di lakukan untuk memaksimalkan kerja dari search engine agar dapat memunculkan hasil pencarian terbaik terhadap konten dan isi konten yang dibuat dengan menggunakan kata kunci atau keyword tertentu sebagai trigger atau pemicunya.

Tujuan SEO sudah sangat jelas dari arti dan keterangannya diatas yaitu memunculkan konten dan isi konten pada hasil pencarian yang terbaik, atau dengan bahasa sederhana saya adalah "nyelip" pada urutan teratas (Page-One).

Apakah Penting Nyelip jadi urutan teratas ?
Tentu sangat penting !!!

Mengapa ?
Karena Blog atau website yang teratas dari hasil pencarian search engine akan memiliki kemungkinan untuk lebih banyak dikunjungi oleh pengguna dalam internet, apalagi jika ditunjang dengan isi konten yang kaya dan sangat memberi solusi dari apa yang dicari oleh pengguna internet.

Apakah manfaatnya cuma itu, jika bisa "Nyelip" jadi No.1 ?
Tentu masih banyak yang lainnya, blog atau website yang memberikan manfaat bagi pengguna yang mencari dengan keyword atau kata kunci tertentu juga merupakan aset bagi pemilik blog atau website itu sendiri, mengapa demikian ?
Pertanyaan ini saya jawab dengan jawaban agak meleset sedikit dari topik masalah kita tentang SEO yah...
Tapi ada hubungannya juga..
Begini..

Mengapa Ariel - Noah kalo manggung bayarannya mahal ?
Karena Ariel-Noah sangat terkenal dan memiliki Fans yang sangat banyak, Ariel-Noah merupakan Icon atau Brand tersendiri bagi para penggemarnya, dan tentunya itu adalah  aset yang sangat dahsyat, apapun hal baik yang Ariel lakukan pasti akan menjadi trend dan disukai banyak orang, Betul kah ?

Nah !! begitu juga sebuah website atau blog cantik dengan isi konten yang banyak memberikan manfaat kepada pengguna, dan Nyelip di urutan No.1 juga lagi, wah... pasti akan banyak peluang bisnis yang bisa didapatkan oleh pemiliknya.

Bisnis Apa saja yang mungkin bisa terjadi jika "Nyelip Menjadi No.1 Dengan SEO ?
Jika isi konten ada hubungannya dengan bisnis atau usaha si pemilik, sudah tentu usahanya akan bertambah maju dengan website atau blog sebagai wadah informasi bisnisnya secara luas.

Sipemilik Blog atau website juga bisa akan kebanjiran banyak tawaran iklan segala macam produk (sama kaya Ariel)...

Bahkan Google sendiri sangat berkeinginan untuk menjadikan blog atau website si pemilik sebagai tempat nempelin iklan kepunyaanya (mantaaap).

Apa manfaatnya jika website atau blog banyak iklannya.
Mereka yang suka blogging atau para publisher yang ada dalam jaringan google, disamping mereka memiliki kegemaran menulis dengan senam jari dan berkarya dengan membuat artikel, mereka juga banyak yang memiliki tujuan mencari uang lewat dunia maya atau internet, dari sekian banyak cara yang bisa di dapat adalah dengan menjadi penampil iklan Google yaitu Google Adsense, jadi manfaat deh, sambil blogging sambil nunggu hasil dolar dari Iklan-iklan yang di klik oleh pengguna yang mengunjungi website atau blog miliknya itu.

Iklan Adsen itu bukan hanya produk atau jasa aja lho...
Ada juga artikel, Video dan masih banyak yang lainnya, semuanya disesuaikan dengan tema dari blog atau website itu sendiri.
Asikk Kan ?
Lumayan buat tambah-tambahan,...

Sekarang Bagaimana Cara Menjalankan SEO.
Membuat Keyword atau kata kunci dan tempat meletakkannya.
  • Jangan mikirin SEO jika ingin menjalankan SEO, Lah ? maksudnya apa ? maksudnya adalah bukan kita dilarang untuk menjalankan upaya SEO. Maksudnya adalah langkah pertama yang harus lebih di fokuskan adalah membuat konten yang bermanfaat untuk pengguna atau pembaca atau pengunjung website atau blog yang akan kita buat ini. Rancang dengan seksama dan buat seseuatu yang berbeda dengan kebanyakan orang. Hal yang unik yang merupakan kebutuhan umum dan banyak disukai orang. Keunikan blog atau website yang di buat harus lengkap, dari pemilihan judul, isi dari artikel dan gambar atau video yang ada dalam isi kontent tersebut, ini berguna agar kontent atau artikel yang kita buat memiliki daya tarik atau magnet bagi pembaca dan juga memiliki daya tarik dari kinerja search engine itu sendiri. Konten yang relevanlah yang akan di munculkan paling utama dari hasil pencarian search engine.
  • Sebenarnya search engine atau mesin pencarian secara default pasti akan memunculkan kontent dan isinya yang telah kita buat, tetapi muncul atau tidaknya pada hasil terbaik dengan mesin pencari belum tentu, oleh karena itu setelah membuat satu tulisan atau beberapa artikel, mulailah untuk melakukan langkah SEO. Apa Saja Langkahnya ????
  •  Menentukan keyword atau kata kunci yang tepat sebagai pemicu atau trigger yang merupakan perwakilan dari judul artikel dan isi kontent. Secara default dari kerjanya search engine, judul artikel adalah keyword atau kata kunci, oleh karena itu tujuan membuat judul juga merupakan strategi langkah SEO yang di lakukan bukan hanya sekedar di buat sebagai perwakilan dari isi artikel yang dibuat.
  • Keyword atau kata kunci harus ada dalam judul artikel, minimal satu atau dua kata atau seluruhnya dari judul boleh di jadikan keyword, caranya penggal kalimat dari judul dengan menggunakan tanda koma (,) dan tempatkan pada tempat meletakkan keyword atau kata kunci, seperti pada <meta> descriptions atau <meta> keyword. (ada dalam template) atau di dalam kode html dari template atau konten. Keyword juga bisa diletakkan pada kode alt="keyword" pada gambar. Atau tag="keyword" pada template html.
  • Jangan lupa juga untuk memberikan tanda bold, atau italic, atau undeline pada isi artikel terhadap keyword sasaran.
  •  Jangan terlalu banyak menggunakan kata yang sama dalam membuat keyword, karena akan menghambat kerja search engine untuk memunculkan kontent yang kita buat. 
  • Bagian utama untuk meletakkan keyword atau kata kunci adalah pada head, isi halaman tau body dan pada footer. 
Menempelkan Link atau Url pada blog Hits atau terkenal baik dengan cara mengikutinya atau menempelkannya secara langsung.

Sosial media juga adalah langkah jitu untuk menempatkan link atau url milik kita.
Bisa gunakan facebook, Google+, twitter atau yang lainnya.

Demikianlah langkah sederhana dalam menerapkan SEO agar kontent bisa maksimal untuk di munculkan oleh search engine.

Dalam menerapkan SEO atau melalakukan SEO harus memiliki kesabaran yang tak terbatas karena SEO perlu waktu dan ketelatenan, jadi tetap semangat.