Bisnis Pembuat Perabot dan Funiture

Bisnis, Info, Perabot, Furniture
Bisnis Info.
Artikel - Bisnis.

Deskripsi :
Bisnis yang menggunakan keahlian dalam membuat dan menciptakan model perabot atau furniture yang biasanya terbuat dari bahan kayu. Bisnis dengan keahlian membuat dan menciptakan bentuk perabot dan furniture ini tidak terlalu sulit untuk dimulai, karena keahlian dalam membuat bentuk dan design dapat dipelajari dalam waktu singkat, dan bisnis ini layak untuk di jalankan, mengingat pasar dari hasil kerajinan perabot dan furniture masih sangat luas dan masyarakat masih menjadikan kebutuhan perabot dan furniture yang terbuat dari kayu merupakan kebutuhan penting untuk mengisi rumah sesuai dengan fungsi dan kegunaan dari perabot dan furniture tersebut.

Modal : 
Bisnis Pembuatan perabot dan furniture ini tidak membutuhkan modal yang besar atau tergolong kedalam bisnis yang membutuhkan modal sedang.

Hasil Produksi yang di gemari masyarakat umum diantaranya adalah :
  • Sofa kayu dengan bentuk unik dan inovatif dengan design sederhana dan elegance.
  • Meja Kayu dengan ukiran atau design unik masa kini menyesuaikan dengan bentuk design rumah yang lebih cenderung ke arah minimalis.
  • Segala macam bentuk lemari untuk segala fungsi dan ukuran, dengan ukiran atau bentuk menyesuaikan rumah dengan design minimalis dan simpel, juga sangat diminati lemari dengan bentuk yang unik dan kekinian.
  • Kichen set, produk pengrajin kayu yang masih memiliki prospek penjualan dengan omset yang cukup baik, merupakan kebutuhan yang utama dimasa modern seperti sekarang ini, konsep dapur kering dan bersih akhir-akhir ini masih menjadi kegemaran bagi pemilik rumah yang sangat dinamis.
Cara Pemasaran.
1. Cara Pemasaran Online.
Hasil produk kerajinan dari kayu atau furniture dapat dipasarkan secara online dengan membuat website pribadi atau khusus, atau penjualan bisa dilakukan melalui jasa penjualan online ternama silahkan telusuri melalui search engine google atau, search engine yahoo atau yang lainnya.

Menggunakan media sosial juga masih merupakan jurus jitu dalam memasarkan produk seperti ini, seperti melalui facebook, twitter, instagram, dan yang lainnya.

2. Cara Pemasaran Offline.
Menjual hasil produksi kerajinan dari kayu atau furniture sangatlah mudah, karena produk yang tidak akan basi (tahan lama) menjadikan hasil kerajinan dari kayu ini menjadi pilihan terbaik untuk dipasarkan secara offline, membuka kios atau toko hasil kerajinan dari kayu sangat disarankan, carailah tempat yang ramai dan strategis, mulailah dengan tempat sederhana yang tidak terlalu mahal harga sewanya.

Menitipkan hasil produksi pada tempat penjualan furniture terdekat juga merupakan cara termudah, sistem titip barang adalah cara yang baik untuk dilakukan, karena biasanya pemilik toko furniture memiliki suplayer yang juga menerapkan sistem titip barang (setelah laku baru setor).