Cara Melakukan Sponsoring Yang Benar

Bisnis, Info, Sponsoring, MLM, DS

Bisnis.
Artikel - Bisnis MLM/DS.

Dalam Bisnis MLM ( Multi Level Marketing ), sponsoring adalah bagian dari tugas seorang distributor MLM yang wajib untuk di lakukan, karena konsep MLM sederhana jika kita ingin mendapatkan komisi yang besar maka jumlah jaringan pemasaran yang kita miliki harus melebar dan mendalam, seperti sebuah pohon, pohon akan kuat apabila memiliki akar yang melebar dan mendalam, sehingga pohon tidak akan goyah jika diterpa oleh angin yang kencang sekalipun.

Dalam melakukan Sponsoring ada 3 Cara yang dapat di lakukan, yaitu:

  1. Lakukan Sponsoring bersama dengan Uplene atau Leader Anda. Mengajak Upline atau Leader tentu cara yang paling mudah dan gampang dalam sponsoring, kita hanya tinggal mengunjungi calon prospek yang akan di berikan penjelasan tentang bisnis atau produk perusahaan MLM kesayangan kita, langkah ini sangat efektif dalam proses penambahan jumlah jaringan pemasaran pribadi bisnis MLM kita dan juga proses penduplikasian dari cara kerja sponsoring yang benar dan seragam baik dalam langkah sponsoring ataupun cara membuka wawasan dalam sponsoring, oleh karena itu setiap melakukan sponsoring perhatikan cara dan bahasa yang leder atau upline lakukan lalu lakukan duplikasi secara cepat agar kita juga mahir melakukan sponsoring secara pribadi.
  2. Lakukan Home Sharing rutin di rumah kita dan undang beberapa orang untuk menghadiri acara tersebut, usahakan setiap home sharing yang dilakukan, ada calon prospek minimal satu orang yang datang agar acara lebih efektif.
  3. Lakukan langkah Home Party, Home Party adalah langkah yang di lakukan seorang member atau distributor MLM / DS dalam memperkenalkan produk MLM baik manfaat dan kegunaan akan produk, sehingga dalam acara tersebut di harapkan terjadi transaksi penjualan produk dan terjadi sponsoring, acara ini juga baik untuk dilakukan secara rutin.
Persiapan Yang Harus Dilakukan Dalam kegiatan Sponsoring.

  1. Alat Sponsoring yang harus di persiapan adalah : Produk, Slide Proyektor atau Infokus, laptop, contoh produk, alat demo produk, Buku panduan produk, starterkit, Buku Pengembangan Usaha, Formulir Pendaftara.
  2. Alat Home Party yang harus di persiapkan adalah : Produk dengan jumlah yang lebih banyak dan lengkap (jika memungkinkan), dan kelengkapan lain yang sama dengan acara sponsoring.
Langkah-langkah dan urutan acara.

  1. Buat acara senyaman mungkin, santai tetapi serius.
  2. Lakukan acara saat jam santai atau pada hari libur atau malam hari atau waktu senggang yang lain, jangan lakukan acara home sharing,  sponsoring maupun home party yang mengganggu aktivitas calon prospek karena mereka sedang bekerja atau kegiatan yang sibuk lainnya, carilah waktu khusus agar lebih fokus dan konsentrasi.
  3. Acara di lakukan pada waktu khusus  dengan undangan  yang anda lakukan, bukan mendompleng atau ikut acara lain.
  4. Pada acara Home Sharing, mulailah dengan membuka wawasan tentang apa pentingnya melaakukan  bisnis di jaman sekarang, silahkan anda lihat pada artikel yang lalu tentang hal ini, klik di sini.
  5. Buat undangan yang tidak mendadak dan aturlah secara profesional.
  6. Untuk acara home party, lakukan penjelasan produk secara detil, dan lakukan demo terhadap beberapa produk unggulan, langkah ini diharapkan calon prospek tertarik dengan manfaat produk sehingga membeli dan akhirnya ikut serta menjadi member.
  7. Lakukan acara sponsoring baik dengan cara home sharing atau home party dengan rutin agar perkembangan bisnis MLM/DS anda berkembang dengan cepat.
Kerja sama yang baik antara Upline, Leader dan para mitra sangatlah penting dalam melaksanakan bisnis MLM, jika kekompakan terus terjadi maka konsep dari MLM/DS yang benar akan berjalan dengan sempurna.


Seorang Upline memiliki kewajiban untuk membina jaringan atau network yang telah dibuat, ini adalah bentuk sebuah tanggung jawab sebagai pemimpin dalam jaringan, mereka yang lebih lama bergabung dan lebih memiliki wawasan ilmu yang lengkap wajib untuk turun langsung dan membantu mitra dalam jaringannya yang memiliki semangat yang sama, hal ini bertujuan untuk terciptanya penduplikasian yang cepat dan merata, oleh karena itu sekali lagi bantulah mereka yang memiliki semangat agar duplikasi lebih efektif.



Demikian penjelasan singkat tentang cara melakukan sponsoring yang benar, semoga bermanfaat dan salam sukses selalu.


Artikel Terkait :