Jangan Gentar Dengan Tolakan Dalam Bisnis Mu...

Bisnis, Tolakan

Dalam menjalankan bisnis resiko ditolak adalah hal yang sering dirasakan, inilah namanya pengujian mental, jika kita berhenti dan berputus asa karena seringnya penolakan dalam melakukan bisnis, itu tandanya kita belum memahami apa bahan bakar untuk menjadi seorang yang berhasil dalam bisnis.

Tolakan sebenarnya sering kita temukan dalam kehidupan bukan hanya dalam melakukan bisnis semata, dan kita sering menganggap semua tolakan itu biasa saja, tetapi mengapa jika dalam pelaksanaan bisnis satu kali penolakan saja terasa seperti "KIAMAT" :)

Padahal tolakan tidak akan selalu kita alami jika kita sudah melaksanakan beberapa hal di bawah ini, yaitu:

1. Apakah materi bisnis yang kita sampaikan pada orang lain telah kita kuasai ?
2. Apakah cara penyampaian kita sudah benar ?
3. Apakah materi bisnis yang kita sampaikan pada orang lain dalam situasi atau kondosi yang tepat ?

Jika ke-3 hal ini belum sempurna, maka sempurnakanlah, jika sudah,  maka lakukanlah kembali secara berulang-ulang pada orang yang berbeda, dengan semakin belajar untuk lebih menyempurnakan semua hal diatas.

Semakin seringnya kita mendapatkan tolakan akan menjadikan kita lebih kuat dan tahan banting terhadap segala penolakan, karena itu jangan takut untuk menerima tolakan dari siapapun, karena ini adalah bagian dari mendidik mental pribadi yang sangat manfaat dalam pelaksanaan bisnis.

Tolakan juga merupakan sebuah bentuk iklan tanpa kita saari, karena semakin banyak ditolak maka bisnis yang anda jalankan semakin diketahui banyak orang.

Ingat ! tolakan tidak akan selamanya, itulah janji Tuhan dalam kehidupan ini, Dia menciptakan semua dalam hidup ini selalu berpasangan, ada laki-laki ada perempuan, ada terang ada gelap, ada sedih dan ada bahagia, juga ada tolakan pasti ada penerimaan.

Pakailah hukum rata-rata dalam melakukan bisnis yang dijalankan, yaitu banyak menawarkan banyak yang menolak, sedikit menawarkan sedikit yang menolak dan tidak menawarkan maka tidak ada yang menolak dan dijamin yang mau pasti juga tidak akan ada.

Seseorang yang bijak pernah berkata "Layang-layang bisa terbang tinggi karena ada angin yang mendorongnya, ikan yang cepat besar adalah ikan yang hidup di air yang deras".

Maka hikmanya adalah "Anda bisa besar dan sukses dalam bisnis yang anda jalankan karena tolakan yang anda alami.

Sahabat Bisnis, Jadikan tolakan adalah bahan bakar untuk semakin membuktikan bahwa anda layak untuk menjadi orang yang berhasil dalam bisnis yang anda jalankan sekarang, oleh karena itu tunjukanlah pada mereka, kelak mereka yang menolak akan menyaksikan anda berada pada posisi punncak keberhasilan.

Terima kasih dan sukses selalu untuk anda.