Kebebasan Dalam Bisnis

Kebebasan, Merdeka, Bisnis, Info
Bisnis Info.
Artikel - Bisnis.

Kebebasan atau merdeka adalah suatu keadaan dan kondisi seseorang yang mampu melakukan apapun tanpa adanya belenggu atau ketakutan dari orang lain atau sesuatu. Kebebasan atau merdeka bisa juga diartikan tidak adanya batasan. Kebebasan dalam kehidupan yang didapatkan oleh seorang yang sukses dalam berbisnis merupakan pencerminan pribadi merdeka dari  segala masalah kehidupan. Kesempurnaan yang dirasakan karena hasil upaya yang dilakukannya sehingga tujuan dari sebuah kebebasan dapat tercapai dengan baik.

Apakah arti kebebasan dalam bisnis ?
Kebebasan dalam sebuah bisnis adalah hasil pencapaian yang didapat karena upaya yang dilakukan oleh seseorang yang mengharapkan keberhasilan dari bisnisnya tersebut. Jadi orang yang sukses besar dalam berbisnis otomatis kebebasan juga akan mengiringi kesuksesannya tersebut. 

Berikut adalah kebebasan yang dapat dirasakan oleh para pebisnis atau pengusaha yang telah mencapai kesuksesan besar dalam bisnis dan usahanya.

1. Kebebasan Waktu.
Kebebasan waktu didapatkan oleh seseorang yang berhasil, karena upaya yang dilakukannya dalam bisnis dengan cara berinvestasi waktu yang sangat besar, mereka melakukan usaha dan bisnis tidak mengenal lelah, kadang waktu yang dihabiskannya dalam mengelola usaha dan bisnis lebih banyak dibandingkan orang lain saat merintis usaha atau bisnis tersebut. Jika orang lain melakukan pekerjaan atau bisnis 8 jam sehari, dia melakukan lebih dari 8 jam dalam satu hari. Hal inilah yang menyebabkan orang berhasil dalam bisnis atau usaha dapat memiliki waktu luang yang lebih banyak dibandingkan orang lain. Jika keberhasilan dan kesuksesan telah dicapai, waktu yang dahulu diinvestasikannya dalam merintis telah berubah menjadi sebuah sistem yang dapat bekerja sendiri sehingga produktivitas tetap berjalan walau tidak harus bekerja keras seperti saat merintis dahulu.

2. Kebebasan Keuangan.
Kebebasan keuangan dalam bisnis didapatkan oleh seseorang karena investasi yang dilakukannya dalam menjalankan bisnis, ada pepatah mengatakan jika ingin memancing ikan yang lebih besar gunakanlah ikan yang kecil sebagai umpan, seperti itulah yang diterapkan oleh mereka yang mendapatkan kebebasan uang hari ini, dalam merintis usahanya dahulu pasti mereka menanam uang yang kecil secara rutin sehingga uang kecil itu telah menciptakan mesin uang yang terus mengasilkan setiap saat.

3. Kebebasan Perasaan Dan Hati.
Kebebasan perasaan dan hati juga didapatkan oleh sorang yang sukses dalam berbisnis karena dahulu banyak pengorbanan yang dilakukannya saat merintis usaha dan bisnisnya tersebut. Jika anda seorang pengusaha dan pebisnis, apa yang saya tuliskan ini pasti mudah untuk dipahami, saya mengajak anda untuk kembali mengingat saat masih merintis diawal dari bisnis yang anda jalankan sekarang, masih ingatkah bentuk investasi perasaan apa saja yang telah anda tanam dalam perjalanan bisnis di kala itu ? untuk membantu anda mengingat, saya akan bertanya kepada anda, apakah saat merintis usaha dan bisnis diawal semua orang mendukung dengan usaha dan bisnis yang anda jalankan ? atau kejadian menyedihkan apa saja yang pernah anda alami saat merintis diawal-awal dahulu?
jika anda sudah mengingatnya, maka itulah investasi perasaan yang telah anda tanamkan saat merintis usaha dan bisnis anda tersebut.
Sekarang tanpa anda berceritapun saya mampu menebak hasil dari investasi perasaan yang anda dapatkan hari ini, oleh karena itu saya ucapkan selamat atas keberhasilan yang telah dicapai, karena saya yakin, saat sekarang keadaan telah berubah 100%, apakah benar demikian ? silahkan !! Anda boleh berbangga dan bersyukur karena keberhasilan yang di capai hari ini karena investasi perasaan yang anda tanam dahulu telah membuahkan hasil yang tidak ternilai sekarang.

4. Kebebasan karier.
Derajat yang tinggi atau pangkat yang di dapatkan oleh seseorang tidak mungkin diraih tanpa harus dimulai dari bawah. "Berakit-rakit kehulu, berenang-renang ketepian". Peribahasa ini merupakan cerminan dari sebuah hasil pencapaian dalam berusaha. "Bersakit-sakit dahulu, barulah bersenang-senang kemudian".
Pada kesempatan ini juga, saya mengajak semua pembaca untuk melihat prospek dari sebuah bisnis dan usaha, bahasa kerennya adalah jadi pengusaha (Pebisnis), para pengusaha atau pebisnis mereka tidak pernah mengejar untuk mendapatkan pangkat atau kedudukan lebih dulu, seorang entrepreneur pasti akan malakukan hal yang produktif, dengan meningkatkan produktifitas, dengan cara itulah maka karier pasti akan mengiringi. Buat apa memiliki karier besar dan nama besar, dengan kebabasan yang semakin lama semakin habis bahkan hilang sama sekali, kesibukan semakin menjadi, waktu luang sulit didapatkan, uang yang didapat juga kadang tidak sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan, jika hal ini dirasakan, maka bangkitlah !!! berbuatlah sesuatu untuk mengatasi keadaan seperti ini, putar haluan dan tempuh jalan terbaik dan mulailah menjadi seorang Entrepreneur sejati, bekerja dan berjuang untuk diri sendiri. Do it now and Start it right !

Terima kasih semoga bermanfaat dan Salam Sukses selalu untuk anda.