Menjual Produk Milik Sendiri Atau Menjual Produk Milik Orang Lain ?

Bisnis, Info, Produk

Bisnis.
Artikel - Bisnis Info.

Bila Anda ingin berbisnis, baik bisnis yang dilakukan secara online ataupun offline memiliki produk sendiri dan menjualnya sendiri adalah langkah yang baik, sebab dengan menjual barang atau produk milik sendiri keuntungan yang ingin anda raih dari setiap barang atau produk yang anda jual semua tergantung pada diri sendiri sebagai pemiliknya, maksudnya adalah, anda dapat menikmati keuntungan yang didapat tanpa harus membagikan keuntungan kepada pihak lain.

Menjual produk milik sendiri saat ini tidaklah terlalu sulit asalkan anda memiliki produk yang tepat dari segi kualitas dan manfaat, dengan hanya mengandalkan kemauan dan ketelatenan untuk memasarkan secara online saja misalnya, bisa dipastikan produk yang anda miliki minimal dapat dengan cepat dikenal oleh masyarakat dalam jangkauan yang sangat luas dan segmentasi tidak terbatas.

Hal yang sangat jauh berbeda jika anda melakukan penjualan produk milik orang lain, keuntungan yang akan anda dapatkan jika anda melakukan penjualan produk atau barang milik orang lain tergantung dari kebijakan si pemilik barang untuk memberikan komisi atau keuntungan untuk anda, hal ini wajar karena si pemilik barang juga harus memiliki keuntungan yang sesuai dengan modal yang telah dikeluarkan untuk biaya produksi.

Jika anda ingin melakukan penjualan terhadap barang atau produk milik anda sendiri, maka anda harus melakukan beberapa hal berikut:
  1. Menyiapkan Modal lebih besar untuk biaya produksi.
  2. Menyiapkan Modal Untuk ajang Promosi.
  3. Menyiapkan Modal  untuk memiliki hak jual atau perijinan akan barang atau produk milik anda.
  4. Menentukan cara yang paling efektif dalam pemasaran.
  5. Melakukan riset terhadaap manfaat dari barang atau produk dan melakukan riset terhadap pangsapasar yang menjadi target pemasaran.
dan jika anda memutuskan untuk menjual barang milik orang lain, maka ke-5 langkah diatas tidaklah terlalu penting, anda hanya melakukan dan menciptakan cara pemasaran yang efektif agar omset penjualan yang anda hasilkan besar sehingga memicu hasil pembagian keuntungan yang juga akan besar dari si pemilik barang yang anda jualkan.

Modal yang tidak terlalu besar dalam melakukan penjualan barang atau produk milik orang lain inilah pilihan yang sangat tepat jika kita memiliki keterbatasan akan modal.

jadi tidak ada alasan lagi bagi kita untuk enggan melakukan bisnis jika modal sebagai kendala dalam memulai langkah awal untuk menggeluti sebuah bisnis, karena banyaknya pilihan akan produk milik orang lain yang dapat kita jual sangatlah banyak dan beragam, anda tinggal memilih dan menentukan produk apa yang anda ingin jual dan dengan cara seperti apa anda menjual barang atau produk milik orang lain tersebut. 

Sahabat bisnis, setelah mengetahui  kedua perbedaan ini, kami yakin anda dapat mengambil keputusan yang tepat dalam menentukan langkah dalam memulai bisnis anda. 
Apapun keputusan yang anda ambil dari kedua perbedaan diatas, hasilnya akan maksimal jika di lakukan dengan kesunggunhan hati dan kerja keras.

Terima Kasih dan selamat berbisnis.