Modus Bisnis Karpet Online Yang Banyak Memakan Korban Dan Cara Mengatasinya

Bisnis, Karpet, Online, Info

Bisnis Info.
Artikel - Bisnis.

Karena nila setitik maka rusaklah susu sebelanga, pribahasa ini menggambarkan keprihatinan kami terhadapa bisnis karpet online, karena beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan banyak kasus penipun dan memakan korban yang tidak sedikit, akhirnya image bisnis karpet menjadi kurang populer dalam dunia internet.

Para penjahat bermodus jualan karpet online ini sepertinya sangat terorganisir dan cukup rapih, dan pelakunya diyakini lebih dari satu orang (kelompok) dan sasaran mereka adalah para reseller yang memang sangat mengandalkan TRUS dalam berbisnis secara online, keadaan seperti inilah yang dimanfaatkan oleh kelompok penjahat dan oknum penjual karpet online untuk semakin memperbesar keuntungan haramnya.

Dari hasil penelusuran beberapa berita dan hasil surving depok bisnis info dalam dunia internet yang berhungan dengan bisnis karpet ini, para korban tersebar luas diseluruh wilayah Indonesia terutama daerah sekitar Jawa Barat, seperti daerah bekasi, pinggiran jakarta dan Depok.

Cara penipuan yang mereka lakukan berdasarkan hasil penelusuran team investigasi depok bisnis info, para pelaku bisnis online berkedok jualan karpen ini lebih banyak menggunakan media sosial facebook dan BBM, dengan kemudahan dua media sosial dalam gonta-ganti identitas, kedua media sosial ini semakin mempermudah para pelaku menggunakan sistem HIT AND RUN dalam kejahatannya.

Ini harus dicegah dan di jadikan perhatian oleh banyak pihak terkait, sebab jika praktek ini terus dibiarkan, maka para penjahat yang sudah keenakan mengeruk keuntunngan dengan cara haram ini semakin merajalela dan akan menimbulkan banyak kerugian dan keresahan yang cukup membahayakan, khususnya dunia pemasaran secara Online atau Internet Marketing. 

Kepercayaan yang selama ini telah susah payah dibangun oleh banyak pelaku Internet Marketing akan ternodai dan ini akan sangat mempengaruhi kepercayaan masyarakat kita yang notabene belum 100%  melakukan transaksi belanja melalui internet, hal ini akan menambah permasalahn baru bagi para Internet Marketer Indonesia yang benar-benar hanya mengandalkan cara online untuk mencari uang dan penghasilan secara jujur.

Untuk menghindari para pelaku bisnis online yang mengatasnamakan Bisnis Karpet ini, berikut adalah beberapa saran dan Tips untuk para penjual karpet jujur  dan Tips Untuk para pembeli karpet, baik reseller atau pribadi.

Tips Untuk Para Pebisnis Karpet Online Jujur.
  • Gunakan Identitas dari bisnis karpet online dengan jelas, sertakan identitas pribadi atau identitas usaha dengan lebih lengkap dan spesifik seperti nama pemilik, foto identitas warga negara dan alamat lengkap dari bisnis karpet yang anda miliki, agar kepercayaan masyarakat kembali terbangun.
  • Buatlah sebuah website sederhana dan tidak harus mahal dengan identitas bisnis yang jelas dan daftarkan bisnis karpet anda pada Google Bisnis, semua fasilitas ini telah diberikan oleh Google Secara Gratis, silahkan daftarkan bisnis anda pada Google Bisnis dengan memasukan data verifikasi yang akan dikirim lewat pos sesuai alamat bisnis anda oleh pihak Google, Untuk cara dan panduan lengkap dalam melakukan hal ini, depok bisnis info bersedia membantu anda secara Gratis silahkan email kami di depokbisnisinfo@gmail.com atau WhatsApp di nomer 087875145940, insya Allah kami akan bantu untuk memberikan informasi ini pada anda. Anda juga bisa mendapatkan banyak informsi tentang Google Bisnis pada tutorial yang sangat banyak tersedia melalui search engine Google, dengan menggunakan keyword atau kata kunci Google Bisnis.
  •  Jangan Cepat tersinggung jika calon pembeli ingin bertanya lebih rinci tentang identitas pribadi dan identitas bisnis karpet yang anda jalankan. Berikan saja informasi yang mereka minta dengan baik, sebab banyaknya kasus penipuan yang mengatasnamakan bisnis karpet online menyebabkan mereka lebih berhati-hati dalam memilih para penjual karpet yang jelas dan benar, ini adalah sebuah kewajaran yang harus kita terima dengan ikhlas.
  • Gunakan pelayanan sistem pembayaran COD, atau Cash Order Delivery, yaitu sistem pembayaran yang dilakukan oleh pembeli saat barang tiba di alamat pengiriman, untuk mencegah kerugian di pihak penjual dalam  penerapan sistem ini, lakukan konfirmasi yang pasti sebagai bukti kesepakatan cara pembayaran seperti ini dengan calon pembeli, hal ini penting di lakukan antara anda sebagai penjual karpen dengan konsumen atau pembeli yang memesan.
Tips Untuk calon pembeli karpet Online baik reseller ataupun pribadi.
  • Jangan mudah tergiur dengan penawaran murah dan banyak bonus gratisan, teliti dahulu dan jangan keburu nafsu.
  • Teliti identitas para penjual karpet dengan cara kunjungi website milik mereka, lalu teliti alamat dan identitas si pemilik dengan mencara tahu sendiri atau memintanya langsung kepada si penjual.
  • Jika memungkinkan untuk copy darat silahkan, ini jauh lebih aman.
  • Gunakan sistem pembayaran dengancara COD, atau bayar setelah barang diterima itu juga baik, buat kesepakatan dan komitmen dengan perjanjian yang telah dibuat, artinya, jika barang sudah dipesan dan diantar lalu sempurnakan transaksi dengan membayar pesanan anda secara langsung saat barang tiba di alamat pengiriman anda.
Demikianlah artikel singkat yang kami buat semoga tujuan kenyamanan belanja dengan menggunakan internet dapat diterapkan dengan lebih baik lagi, sehingga ruang gerak para penjahat yang melakukan praktek haram berkedok jualan karpet online atau yang lainnya semakin sempit dan tidak leluasa merajalela melakukan kejahatannya.

Terima kasih dan selamat berbelanja menyenangkan dan mudah melalui internet.
By. Depok Bisnis Info.