Cara Membangun Sukses Kecil Menuju Sukses Besar Jangka Panjang Dalan Bisnis

Bisnis, Info, Sukses
Foto Dari : www.123rf.com

Sukses memiliki definisi sebuah prestasi atau pencapaian baik berupa materi ataupun karir. Dalam berbisnis ada beberapa keuntungan kecil jangka pendek yang dapat memicu keuntungan besar jangka panjang. 

Keuntungan jangka pendek yang harus di capai oleh seorang pebisnis ini adalah :

  • Pendapatan harian dari hasil penjualan atau keuntungan langsung dari bisnis yang di jalankan.
  • Penambahan jumlah modal yang semakin besar setiap hari dari hasil pendapatan harian yang di gulirkan kembali menjadi tambahan stok barang atau produk.
  • Meningkatnya wawasan ilmu dan pengalaman dalam bisnis karena hasil dari melakukan bisnis yang di jalankan setiap hari.
  • Bertambah kuatnya mental dan pembentukan karakter pebisnis yang tangguh karena mengalami banyak penolakan dari hasil praktek langsung di lapangan saat melakukan prospek atau presentasi dari sistem bisnis atau produk dari bisnis yang di lakukan.

Keuntungan jangka pendek ini memang belum sebanding dengan investasi yang di berikan dalam bisnis yang di jalankan, tetapi beberapa hal di atas yang merupakan keuntungan kecil dalam bisnis sangat memberi pengaruh dalam pencapaian tujuan jangka panjang yang lebih besar dalam bisnis tersebut, mengapa demikian ?

Berikut Adalah Penjelasannya.

1. Pendapatan Harian.

Pendapatan harian adalah sebuah penyemangat dan sebuah jawaban dari keraguan dalam menjalankan bisnis bagi pemula, sebab hal ini adalah sebuah prestasi kecil yang harus menjadi kebanggaan. 

Mampu melakukan penjualan dan mendapatkan keuntungan langsung merupakan sebuah prestasi, sebab belum tentu banyak orang mampu melakukan hal serupa dengan telah anda lakukan, karena itu hargailah prestasi membanggakan ini.

Sebuah bisnis yang akan memberikan hasil besar, semua berawal dari kemampuan si pebisnis melalui segala proses, karena itu, teruslah ikuti proses alami seperti yang telah anda lakukan hari ini. 

Mendapatkan keeuntungan langsung setiap hari dari hasil penjualan adalah sebuah proses, maka nikmatilah proses itu.

Kelak anda akan di berikan penghargaan sebagai orang yang sukses besar dalam bisnis milik anda itu dan anda akan di katakan ahli dalam bisnis yang sekarang di jalankan, semua karena proses dan kesuksesan kecil yang bermula dari hal kecil yang dapat di lakukan dengan baik.

Pendapatan harian juga merupakan pemberi semangat lebih dan juga obat dari rasa letih karena perjuangan setiap hari, jadi teruslah menghasilkan keuntungan langsung setiap hari agar semangat terus bertambah dan tanpa terasa anda akan mencapai hasil yang lebih besar dari bisnis yang di jalankan kelak.

2. Kepandaaian menambahkan modal dari hasil keuntungan langsung harian.

Bisnis yang baru dirintis memang perlu waktu untuk dapat menikmati hasilnya, aturan ini berlaku untuk semua bisnis dalam bisdang apapun, bahkan salah satu contoh saja, bisnis properti yang bermodal sangat besar, hanya untuk mendapatkan tujuan kembali modal saja memerlukan waktu yang cukup lama, kisaran 10 s/d 20 tahun.

Begitu juga dengan beberapa bisnis yang lainnya, karena itu rubahlah cara berfikir jangka pendek yang salah dalam menjalankan bisnis. Banyak para pebisnis yang salah mengartikan tujuan jangka pendek , sehingga apa yang di inginkan dari tujuan jangka pendek dalam bisnis kadang menyebabkan mereka berputus asa karena merasa hasil yang di dapat tidak sesuai harapan. 

Besarnya hitungan hasil yang dapat dicapai kadang meleset jauh dari kenyataan, sehinga menimbulkan rasa frustrasi dan putus asa.

Jika dalam pelaksanaan bisnis dengan tujuan jaangka pendek ternyata memberikan hasil yang cukup besar sekalipun, tetap apa yang di dapatkan itu jangan sepenuhnya di katakan sebagai keuntungan, sebab anda harus memasukkannya kembali kedalam perputaran uang dalam bisnis milik anda, uang pendapatan yang di masukkan kembali kedalam bisnis itu dapat sangat membantu dalam beberapa hal penting yang dapat menunjang sukses besar untuk jangka panjang, seperti : Bertambahnya stok barang milik perusahaan yang sangat berguna dalam menjadikan bisnis lebih luas dalam pemasaran dan juga dengan tambahan modal dari hasil keuntungan langsung penjualan dapat di gunakan untuk melengkapi berbagai kebutuhan yang bermanfaat lainnya, seperti pembelian aset yang merupakan bentuk investasi bagi perusahaan yang sewaktu-waktu bermanfaat besar dalam pengembangan.

3. Meningkatnya kepintaran melalui wawasan ilmu yang di dapatkan setiap hari.

Jangan kecil hati jika hanya sebatas wawasan ilmu dan pengalaman dari hasil usaha atau bisnis milik anda dalam pencapaaian hasil jangka pendek. Ilmu adalah harta karun yang tidak ternilai harganya, ilmu merupakan pengalam perjalanan, pengalaman itulah yang akan merubah anda menjadi seorang tenaga ahli dengan bayaran yang tinggi, karena itu nikmatilah juga proses ini dalam menjalankan bisnis milik anda.

4. Bertambahnya ketahanan mental berbisnis karena pengalaman.

Melakukan dan mengerjakan setiap hari dari bisnis yang di jalankan pasti mengalami suka dan duka, semua suka dan duka itu kelak akan menjadi saksi dari kesuksesan jangka panjang yang kelak akan anda raih.

Tolakan dan tantaangan lainnya adalah bentuk gemblengan mental alamiah yang sangat bermanfaat sebagai pembentukan mental tahan banting untuk pebisnis, yang penting adalah nikmati saja semua tantangan dan tolakan itu dengan lebih lapang dada dan ikhlas, karena setiap yang di alami adalah ilmu.

Lihatlah dari beberapa contoh orang yang telah mencapai kesuksesan besar dari bisnis mereka hari ini, semua cerita tentang tantangan dan kendala menyedihkan selama merintis kini menjadi sebuah cerita perjalanan menarik untuk di dengarkan, kenangan pahit masa lalu berubah menjdi kenangan indah tak terlupakan, bahkan sebuah cerita tantangan masa lalu dapat membuat semangat bagi yang mendengarkannya.

Demikianlah penjelasan singkat tentang Cara membangun sukses kecil untuk menuju sukses Besar Jangka Panjang dalan Bisnis, semoga bermanfaat dan dapat menjasi inspirasi untuk kita semua.

Salam sukses selalu.

-Depok Bisnis Info-

Posting Komentar

1 Komentar

  1. irwan supplier sayuran menyediakan kebutuhan seperti sayuran dll

    BalasHapus