Strategi Sukses Bisnis Perumahan

Strategi Sukses Bisnis Menjual rumah pada sebuah perumahan sangat tergantung dari beberapa hal seperti:

1. Lokasi.
Semakin strategis lokasi perumahan maka peluang laku terjual lebih besar. 

2. Model bangunan.
Model rumah yang unik dengan kualitas baik juga masih menjadi strategi utama jika ingin menjual dengan mudah rumah pada perumahan yang sedang di bangun.

3. Spek bangunan. 
Bangunan rumah yang akan di jual harus memiliki spek bagus standar perumahan, misalkan pondasi batu kali, dinding menggunakan bata merah dan lain-lain. Semakin baik spek rumah maka semakin mudah juga rumah akan laku terjual.

4. Pengelola. 
Laku terjual cepat atau lambatnya sebuah perumahan juga sangat di pengaruhi oleh pengelola pada perumahan yang akan di pasarkan. Pengelola atau pengembang perumahan yang memiliki kredibilitas dan berkomitmen tinggi untuk memberikan pelayanan yang baik dan sempurna kepada pembeli rumah di perumahan yang di kelola maka akan lebih baik peluang perumahan itu Sold Out. Perumahan yang dikelola dengan baik maka akan melahirkan kepuasan konsumen yang sempurna sehingga kepuasan konsumen yang telah membeli rumah pada perumahan tesebut akan menjadi iklan positif yang akan tersebar kemana-mana.

5. Menyediakan KPR 
Menyediakan layanan KPR juga besar pengaruhnya perumahan cepat atau lambat terjual karena hampir sebagian orang membeli rumah impian dengan cara KPR masih menjadi pilihan utama saat ini, melalui Bank Resmi seperti BTN Syariah atau bank-bank lainnya maka pihak pengelola dapat bekerja sama dalam memberikan layanan KPR untuk memudahkan konsumen memiliki rumah impian mereka.

6. Pelayanan purna jual.
Layanan purna jual atau bahasa sederhananya adalah pelayanan berupa garansi jika ada keluhan atau kerusakan rumah yang quick responce juga hal penting yang harus di perhatikan karena sekali lagi pembeli yang puas dengan pelayanan akan beriklan untuk juga menjadi penjual di perumahan yang mereka tinggali atau mereka beli kepada saudara atau semua teman yang dikenalnya.

Beberapa kelengkapan diatas terhitung sebagai kelengkapan standar dalam bisnis perumahan atau jual perumahan yang harus diperhatikan oleh pihak pengembang atau pengelola perumahan tapi kadang masih banyak pihak pengelola lupa atau kurang fokus pada syarat penunjang sederhana di atas sehingga mereka mengalami kesulitan untuk mengembangkan perumahan yang di kelola mereka sendiri.

Bagaimana menurut anda pembaca sekalian ?

Artikel Terkait :


Posting Komentar

0 Komentar