Jika Tidak Mau Disaingi Ya Jangan Bisnis


Saingan dalam bisnis harusnya wajar dan lumrah bagi para pebisnis karena persaingan dalam bisnis banyak melahirkan hal-hal positif, diantaranya semua pebisnis yang bersaing ketat dalam bisnis yang sama akan meningkatkan kualitas dalam bisnis mereka masing-masing.

Lalu bagaimana jika ada pebisnis yang memiliki karakter aneh yaitu tidak mau disaingi bahkan jika ada saingan lalu langsung melakukan tindakan aneh terhadap pesaingnya bahkan tidak jarang mereka melakukan intimidasi terhadap pesaing mereka.

Seharusnya hal ini tidak boleh terjadi sebab siapapun yang melakukan ini menandakan kedewasaan dalam berbisnis ya belum sempurna.

Pebisnis pengalaman tidak harus takut dan khawatir jika muncul pesaing ketika mereka berbisnis, karena adanya pesaing malah akan menjadi peluang untuk berlomba dalam meningkatkan kualitas bisnis yang di jalaninya sehingga konsumen atau calon konsumen langsung dapat membedakan layanan profesional dan oelayanan yang paling terbaik dan secara otomatis dapat dihasilkan kesimpulan layanan yang di berikan oleh pebisnis profesional benar-benar terasa sangat sempurna dan maksimal sehingga semua konsumen biasa akan berubah status menjadi konsumen loyal.

Sebagai seorang pebisnis kita harus ingat, keinginan konsumen membeli itu karena mereka butuh barang atau jasa serta pelayanan yang memuaskan, maka keinginan konsumen ini harusnya di jadikan peluang oleh semua pebisnis untuk memberikan pencapaian apa yang diinginkan oleh konsumen tersebut dengan baik.

Konsumen memilih untuk di layani apapun kebutuhan mereka tapi bisnis menjadi sedikit keterlaluan dan melewati batas jika ada sebagian pebisnis yang tidak mau untuk disaingin.

Kita tidak boleh takut jika saat buka rumah makan padang tau-tau disebelah kita mendadak jualan  makanan padang juga atau ketika sedang jualan bakso enak-enak eh tau-tau ada yang buka juga di sebelah persis, hehe...hehe..hehe....

Persaingan seperti ini wajar dan lumrah maka jangan baper deh yang perlu kita lakukan adalah tingkatkan mutu dan pelayanan dan biarkannkonsumen menilai siapa yang paling terbaik pelayanannya dan mutunya.

Jadi mulai sekarang jangan takut disaingi dan jangan takut untuk bersaing.

Berikut adalah cara bagaimana agar tetap menang dalam persaingan bisnis.

1. Miliki Produk bermutu dan berkualitas.

2. Berikan Pelayanan terbaik, unik dan berkarakter.

3. Harus ada jaminan kepuasan pelanggan.

4. Layanan Cepat dan harga bersaing.

Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu.







Posting Komentar

0 Komentar