Sukses Berbisnis Ikan Koi

Salah satu bisnis yang menjanjikan hasil yang besar saat ini adalah bisnis pebudidayaan ikan koi. Banyak pebisnis ikan koi telah membuktikan hasil kerja keras mereka dengan meraup keuntungan yang sangat besar melalui ikan koi.

Ikan koi masih memiliki nilai jual yang tinggi dari penggemarnya dan mereka rela mengeluarkan uang demi hobi mereka untuk memelihara ikan koi di kolam pribadi milik mereka.

Alasan inilah yang menjadikan ikan koi masih memiliki prospek market yang cukup tinggi.

Berbisnis ikan koi bisa dilakukan dengan beberapa cara mudah diantaranya adalah :

1. Penjualan bibit ikan koi
Penjualan bibit ikan koi juga bisa sangat menguntungkan dengan modal kolam yang tidak terlalu besar saja asalkan memiliki sumber air dengan volume dan debitnya yang cukup kita bisa memulai untuk membudidayakan ikan koi agar bisa berkembang biak dan menghasilkan telur hingga menetas.

Kunci keberhasilan pada pemijahan ikan koi hingga bertelur dan menetas tetap melalui kesabaran tentunya, kadang ikan koi tidak mudah untuk mau kawin dan bertelur walaupun usia koi sudah cukup untuk kawin dan bertelur, keadaan alam dan kualitas air tentunya juga sangat menentukan keberhasilan dalam proses pemijahan.

Bibit ikan koi yang telah menetas biasanya tidak langsung di jual, para peternak ikan koi lebih banyak membesarkannya sendiri hingga ukuran ikan koi berkisar 10cm. Alasannya sederhana karena diukuran itu corak warna ikan koi mulai tampak dan bisa mulai melakukan penyirtiran.

Ikan koi dengan corak warna yang bagus biasanya akan dipisahkan dan di pelihara dengan lebih intensif atau langsung di jual kepada pembeli yang juga bertujuan membesarkannya di kolam mereka.

Bibit ikan koi yang sudah disortir tentu harganya juga lebih mahal dari yang belum disortir sehingga langkah ini saja sudah sangat menguntungkan.

Agar anak koi memiliki keanaka ragaman corak warna yang menarik biasanya para peternak ikan koi mengawinkan ikan koi betina dengan banyak jantan dari berbagai jenis corak warna tujuannya adalah agar bibit anak ikan koi yang dihasilkan jauh lebih banyak corak warna nantinya.

3. Menjual ikan koi ukuran sedang
Menjual ikan koi ukuran sedang juga makin menjanjikan untuk lebih berlipat lagi karena ikan koi yang telah dibesarkan dikolam hingga ukuran 20-30 cm harganya bisa mencapai 100.000 hingga 150.000 dipasar ikan hias.

4. Menjual ikan koi ukuran jumbo
Ikan koi dengan ukuran jumbo inilah keuntungan yang paling tinggi bagi para peternak ikan koi karena harga yang ditawarkan oleh mereka untuk satu ekor saja dengan ukuran berat 1 kg keatas bisa mencapat jutaan hingga puluhan juta bahkan ratusan juta jika memiliki corak warna yang baik.

5. Bisnis Jasa Pembuatan kolam ikan koi
Salah satu turunan dari bisnis menjual ikan koi yaitu jasa pembuatan kolam ikan koi. Bisnis ini juga sangat menjanjikan sebab ikan koi yang memang tidak mudah hidup dikolam biasa perlu adanya oenanganan khusus jasa pembuatan kolam untuk ikan koi agar ikan koi dapat hidup dan panjang umur.

Jasa pembuatan kolam ikan koi saat ini masih banyak dicari dan biaya tenaga profesional ini juga cukup lumayan untuk menghasilkan uang, ada bertarif borongan lengkap terima jadi dan kolam siap diisi ikan koi dan aja juga yang hanya menawarkan jasanya saja dalam pembuatan kolam keduanya sama-sama bisa menghasilkan cuan yang lumayan besar.

Selamat mencoba, semoga informasi ini bermanfaat.
Salam sukses selalu 


Posting Komentar

0 Komentar